facebook

Yuk, Buka Puasa dengan Fettucini Aglio Olio Al Dente!

Kamis, 30 June 2016 - 10:47:50 WIB
Diposting oleh : Berry
Yuk, Buka Puasa dengan Fettucini Aglio Olio Al Dente!

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Yuk, Buka Puasa dengan Fettucini Aglio Olio Al Dente!

Halo Berrykitcheners! Kamu tentu sudah akrab dengan hidangan pasta khas Italia, bukan? Ada bermacam-macam hidangan pasta yang sudah umum di Indonesia, seperti spaghetti, fettucini, atau lasagna. Nah, bagaimana jika kali ini kamu berbuka puasa dengan resep masakan praktis pasta dari Italia? Fettucini Aglio Olio nampaknya sangat cocok untuk sajian buka puasa hari ini, Berrykitcheners! Namun, sebelum membahas tentang resep masakan sederhana Fettucini Aglio Olio, kita cari tahu terlebih dahulu bagaimana membuat masakan pasta yang bergizi, yuk!


 


Bagaimana Cara Membuat Resep Masakan Sederhana Pasta yang Bergizi?


Selama ini, banyak orang yang takut mengonsumsi pasta karena dianggap sebagai makanan yang tinggi karbohidrat dan lemak. Para pelaku diet pun enggan mengonsumsi pasta dengan alasan makanan khas Italia ini bisa merusak program diet yang sedang berjalan. Namun, ada beberapa tips yang bisa membuat resep masakan praktis ala Italia ini jadi lebih sehat, lho.



  • Pilih Pasta yang Tepat


Pasta yang dijual di pasaran umumnya rendah lemak, tapi tinggi karbohidrat. Dewasa ini, sudah ada kreasi pasta yang terbuat dari gandum yang tentunya jauh lebih sehat. Pasta yang terbuat dari gandum ini mengandung lebih banyak serat yang baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, pasta gandum juga dicerna lebih lambat, sehingga dapat membantu menjaga kadar glukosa dalam darah agar tetap stabil.



  • Perbanyak Sayuran dalam Pasta


Berpikir untuk menggunakan sosis dan smoked beef dalam hidangan pasta? Tentu saja tidak masalah. Namun, bila kamu menginginkan pasta yang lebih bernutrisi, kamu bisa mengganti sosis, daging sapi, atau smoked beef dengan sayuran, seperti bayam, bawang, paprika, labu, zucchini, jamur, kacang polong, atau brokoli.



  • Tambahkan Protein dalam Pasta


Ingin tetap menggunakan lauk hewani di dalam pastamu? No problem! Tambahkan saja lauk yang tinggi protein seperti daging ayam tanpa kulit yang sudah ditumis atau dipanggang dengan minyak zaitun. Topping ayam tanpa kulit ini adalah solusi yang tepat untuk kamu yang ingin menyantap pasta yang lebih bergizi.



  • Hati-hati Saat Membuat Saus Pasta


Saus pasta adalah bagian yang paling sarat akan lemak dan kalori. Untuk menyiasati hal ini, kamu bisa membuat saus pasta sendiri dengan bahan-bahan alami, seperti tomat segar. Ketika kamu membuat saus pasta sendiri, kamu bisa mengontrol penggunaan garam dan gulanya juga, lho.


 


Yuk, Buat Resep Masakan Sederhana Fettucini Aglio Olio!


Nah, tiba saatnya kita untuk membuat resep masakan sederhana untuk buka puasa, yaitu Fettucini Aglio Olio. Tak perlu membeli hidangan ini di restoran, karena kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah.


 


Bahan-Bahan:



  • 300 gram pasta fettucini

  • 2 liter air

  • 3 sdm minyak zaitun

  • 2 buah cabai kecil

  • 4 siung bawang putih, dimemarkan dan dicincang

  • 10 buah jamur kancing, diiris tipis

  • 3 sdm keju parut

  • Garam secukupnya


 


Cara Memasak:



  1. Rebus air dan tambahkan garam secukupnya dan 1 sendok makan minyak zaitun ke dalamnya. Kemudian, ketika air mendidih segera masukkan pasta fettucini dan masak selama 10 menit sampai al dente, lalu angkat dan tiriskan

  2. Tumis minyak zaitun bersama dengan bawang putih. Selanjutnya, masukkan garam dan cabai merah kecil, lalu aduk sampai kurang lebih 2 menit

  3. Terakhir, masukkan fettucini dan jamur, lalu tumis sampai semua bumbu merata

  4. Setelah fettucini diletakkan di piring saji, beri taburan keju di atasnya


 


Sesekali buka puasa dengan resep masakan praktis khas Italia tak masalah, bukan? Fettucini Aglio Olio yang mudah dibuat ini bisa menjadi alternatif cerdas untuk sajian buka puasa hari ini.


 


Sources:



  • com/healthy-recipes/pasta.aspx

  • com/resep-spaghetti-aglio-oilo-mudah-dan-praktis/

  • com/resep-fettucini-carbonara-alfredo-dan-aglio-olio/


Diakses pada 23 Mei 2016.


 

Kata Kunci: resep masakan
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup