facebook

Waspada 4 Penyakit Usai Lebaran

Selasa, 20 June 2017 - 17:35:15 WIB
Diposting oleh : Berry
Waspada 4 Penyakit Usai Lebaran

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Waspada 4 Penyakit Usai Lebaran

Hai Berrykitcheners! Setelah sebulan berpuasa, saatnya kembalikan selera makanmu dengan aneka hidangan istimewa Idul Fitri. Apa sajian favoritmu saat Idul Fitri? Ketupat, opor ayam, kue kering, atau kue basah? Mmm.. Yummy! Sajian Idul Fitri memang lezat untuk dinikmati, tapi jika kamu kalap, sejumlah sajian justru bisa membawa dampak negatif bagi tubuhmu lho. Penyakit apa saja yang harus kamu waspadai usai ‘makan kalap’ saat Idul Fitri?

 

1. Maag

dasd

 

Yap! Sepertiya, penyakit maag bisa jadi penyakit nomor satu yang berpotensi mengganggumu di hari raya. Maag yang menyerang bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Perut yang ‘kaget’ saat melahap banyak makanan karena telah terbiasa dengan pola puasa selama satu bulan, makanan pedas, atau bersantan. Iya, hidangan Idul Fitri favoritmu memang banyak dibuat menggunakan santan. Rasa gurih manisnya akan berpadu nikmat dengan sambal yang pedas. Hmm.. Nggak heran penyakit maag bisa menyerang lambungmu. Karena selain kaget dengan porsi banyak yang masuk ke dalam lambung, makanan pedas dan bersantan dapat memicu produksi asam lambung meningkat dan akhirnya menyebabkan rasa tidak nyaman, perih, mual, hingga muntah.

 

2. Diare

dedqe

 

Idul Fitri merupakan salah satu momen kamu untuk bersilaturahmi dengan orang-orang terkasih. Nggak mau kan terganggu karena diare? Untuk itu, kamu perlu mengetahui penyebab diare yang bisa merundung perutmu kala Lebaran. Kurangi sambal yang pedasnya menggigit lidah dan perutmu yuk! Selain itu, makanan yang disajikan saat Lebaran bukan berarti bisa bebas dari lalat lho. Hal ini bisa saja membuat perutmu bergemuruh mulas. Sebab itu, kamu perlu lebih berhati-hati dalam memilih hidangan untuk kamu santap.

 

3. Gula darah

dwwed

 

Selain makanan pedas dan bersantan, satu lagi hidangan juara yang jadi primadona saat Lebaran. Kue dan minuman ringan! Bentuknya yang kecil dan dapat dihabiskan dengan sekali makan, ditambah rasa manis dan harum aroma butternya, membuat kue kering jadi hidangan yang dinantikan saat Lebaran. Belum lagi kue basah yang terasa lembut di lidah, dipadukan dengan minuman bersoda. Whoops! Jangan kalap memadukan semuanya jadi satu di perutmu, Berrykitcheners. Makanan tersebut bisa jadi pemicu utama naiknya kadar gula darahmu lho.

 

4. Kolesterol

ewe2

 

Berrykitcheners pernah merasa Idul Fitri belum lengkap tanpa menyantap ketupat, kuah santan, dan opor ayam? Hidangan ketupat jadi kian sempurna ditambah rendang, dan sambal goreng kentang. Selain terasa nikmat, semua hidangan tersebut justru dapat memicu naiknya kadar kolesterol dalam tubuhmu lho. Paduan lemak yang berasal dari santan pada kuah ketupat, opor ayam, hingga rendang merupakan kombinasi sempurna yang bisa menaikkan kolestrol jika dikonsumsi berlebihan.

 

Selain penyakit di atas, tingginya asupan karbohirat, gula, serta lemak saat Idul Fitri juga mampu menaikkan berat badanmu lho. Jaga kesehatan dan berat badanmu pasca Lebaran dengan mengendalikan pola makan serta minum Dietox yuk! Dietox merupakan program detox persembahan Berrykitchen yang berisi delapan (8) jus segar. Dibuat dari paduan buah, sayuran, serta bahan pilihan lainnya, dietox efektif untuk membersihkan tubuhmu dari dalam, sekaligus menurunkan berat badan lho. Nggak percaya? Buktikan yuk! Have a blessing Eid Mubarak, Berrykitcheners!

Kata Kunci: Waspada 4 Penyakit Usai Lebaran
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup