facebook

Warna-warni Sayuran Diciptakan Bukan Tanpa Maksud, Ini Diferensiasinya :)

Senin, 03 August 2015 - 02:00:00 WIB
Diposting oleh :
Warna-warni Sayuran Diciptakan Bukan Tanpa Maksud, Ini Diferensiasinya :)

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Warna-warni Sayuran Diciptakan Bukan Tanpa Maksud, Ini Diferensiasinya :)

Hai Berrykitcheners :)

Berjumpa lagi di hari senin awal Bulan Agustus, tidak terasa, kita sudah melewati lebih dari pertengahan tahun 2015. Apa nih permintaan kamu di bulan Agustus ini berrykitcheners? :)

Pokoknya berry aminin semua doa kamu untuk Agustus Wish kali ini ya :)


Kalo boleh tau, ada gak sih di antara kamu yang punya permohonan untuk hidup lebih sehat di bulan agustus ini? :)

kalo ada, nggak ada salahnya nih kamu baca postingan artikel berrykitchen yang satu ini :)

Nah, di awal agustus ini, akan sangat tepat untuk kamu mengetahui tentang cara membedakan nutrisi yang terkandung di dalam sayuran dari warnanya nih berrykitcheners :) Seperti kita tau, Sayuran diciptakan dengan berbagai macam warna, hijau, kuning, merah, ungu, bahkan hitam. Nah, mulai sekarang, jangan cuma tahu warnanya aja berrykitcheners, kamu juga harus tau perbedaan nutrisinya :)

Yuk simak :)

1. Keluarga Hijau

warna-warni-buah

Warna hijau pada sayuran ini berasal dari klorofil atau zat hijau alami pada daun. Nah, si klorofil ini, sangat bermanfaat utnuk menurunkan resiko kanker lho. Selain itu, keluarga hijau ini juga dapat membantu melindungi tulang dan gigi, belum lagi manfaat yang dimilikinya untuk mempertajam penglihatan dan melancarkan pencernaan, wiih...gak ada ruginya deh. Tapi, untuk kamu yang memiliki penyakit asam urat, hati-hati ya mengkonsumsi si keluarga hijau ini, karena kandungan purin yang dikandungnya cukup tinggi lho. Sayuran yang termasuk ke dalam keluarga si hijau ini diantaranya, Bayam, Brokoli, Sawi, Bokchoy, Seledri, kangkung dan lain-lain

2. Kelurga Si Putih

warna-warni-buah

Dengan warna putihnya, keluarga sayuran ini memiliki kandungan antoxantin yang cukup tinggi, zat ini dipercaya mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah dan juga mampu menurunkan resiko serangan jantung. Selain itu, si putih juga berguna untuk menangkis serangan stroke yang menjadi momok menakutkan penduduk metropolitan. Keluarga si putih diantaranya, kol, kembang kol, bawang putih, bawang bombay, parsnip, dan juga turnip, lobak, dan lain lain.

3. Keluarga Si Merah

warna-warni-buah

Warna merah pada jenis sayuran ini berasal dari adanya senyawa antosianin dan likopen. Yang dipercaya memiliki manfaat untuk memperlancar aliran darah yang mengarah ke jantung, dapat juga membantu melindungi tubuh dari serangan virus, dan ajaibnya, jenis sayuran ini dapat mencegah terjadinya penuaan dini lho berrykitcheners. Jenis sayuran ini diantaranya tomat, bayam merah, bawang merah, cabai, dan paprika merah, dan lain-lain

4. Keluarga Si Kuning dan Oranye

warna-warni-buah

Warna kuning dan oranye cerah pada sayuran ini menandakan tingginya kandungan beta karoten dalam keluarga sayuran ini. Beta karoten dipercaya mampu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Bukan hanya itu, beta karoten juga mampu menurunkan tekanan darah tinggi, menjaga kesehatan mata, dan juga dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh.Keluarga si kuning ini diantaranya : jagung, wortel, paprika kuning, citrus, wortel, dan lain-lain

5. Keluarga Si Gelap

warna-warni-buah

Warna gelap yang terkandung di dalam sayuran ini berasal dari kandungan zat flavonoid antosianin yang berguna untuk menjaga ketajaman daya ingat dan juga meminimalisir resiko kebanyakan kanker nih berrykitcheners. Keluarga si gelap ini diantaranya ada zaitun, jagung hitam, blackberry, terung ungu, jamur portobello, dan juga blueberry, dan lain-lain

Nah, kebayang dong manfaat yang kamu dapat dari sekian banyak manfaat yang terkandung di dalam sayuran berwarna-warni tersebut jika kamu kombinasikan?

Kamu bisa membuat salad, atau jus sayuran juga bukan ide yang buruk berrykitcheners :)

Selamat berkreasi :)

Salam Berrykitchen :)
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup