facebook

Uniknya Es Krim Dunia

Jumat, 21 October 2016 - 12:47:08 WIB
Diposting oleh : Berry
Uniknya Es Krim Dunia

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Uniknya Es Krim Dunia

Hai Berrykitcheners! Rasa manis memang sangat cocok bila dipadukan dengan dingin, minuman dingin, es serut dingin, es campur, dan tentunya yang jadi favorit kita semua, es krim. Dengan terus melalukan berbagai inovasi, beragam kafe di Ibu Kota menjajakan es krim yang kian variatif. Tidak sedikit  dari kamu yang bahkan jadi penggemar nomor satu menu yang dingin, manis, dan lumer di lidah ini. Es krim matcha, sea salt, red bean, dan yang baru-baru ini digemari, teppan es krim. Semua berhasil jadi menu es krim kesukaanmu. Namun ternyata dunia tidak lagi hanya berfokus pada inovasi rasa es krim, melainkan sifat dan karakter es krim itu sendiri. Apa saja ya? Berikut reviewnya.

 

1. Glow in the dark ice cream

ufuy

Jika waktu kecil kamu sering menempel glow in the dark di kamarmu, bagaimana jika kini menjadi es krim yang kamu makan? Yap! Es krim ini bisa menyala dalam gelap. Tenang, es krim ini tidak terbuat dari mainan masa kecilmu itu kok. Es krim yang memiliki nama Gloween ini terbuat dari protein ubur-ubur atau bahan bioluminescence yang bereaksi ketika terkena sentuhan. Tidak mengherankan bila Gloween dapat memancarkan sinar kehijauan dalam kegelapan.

 

2. Freeze dried ice cream

 uygu

Ternyata, tidak cuma kamu lho yang doyan es krim. Astronot juga gemar memakan es krim! Terinspirasi dari es krim yang dinikmati oleh astronot di luar angkasa, austronoticecreamshop.com membuat es krim yang satu ini. Dikemas menggunakan plastik kedap udara, membuat es krim ini tetap dingin dan sulit leleh. Penasaran gimana cara buatnya ya? Es krim ini dibuat dengan cara pendinginan kering. Sebab itu, es krim ini dinamai Freeze Dried Ice Cream.

 

3. Xamaleon ice cream

wfew

Manuel Linares merupakan koki dan juga seorang ahli fisika. Hmm… kayaknya belum lengkap deh kalau belum membuat inovasi yang menggabungkan dua kecerdasan tersebut sekaligus. Dan ya, Linares tentu berinovasi membuat es krim ciri khas dirinya. Xamaleon Ice Cream yang bisa berubah warna ketika dijilat. Xamaleon diambil dari salah satu jenis bunglon si hewan yang bisa mengubah warna kulitnya. Es krim ini dapat berubah warna dari biru menjadi pink saat kita jilat. Wah, es krim yang fisika banget ya!

 

Es krim memang tepat dimakan di hari yang panas. Memakan es krim di atas pastinya memiliki sensasi tersendiri ya, Berrykitcheners. Kini, giliran kita yang menunggu inovasi koki Indonesia yang pastinya tidak kalah dengan dunia. 

Kata Kunci: Uniknya Es Krim Dunia
Bagikan ke teman Kamu