facebook

Trik Jitu Sarapan Praktis

Senin, 15 August 2016 - 14:53:39 WIB
Diposting oleh : Berry
Trik Jitu Sarapan Praktis

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Trik Jitu Sarapan Praktis

Hai Berrykitcheners! Sebelum memulai aktivitas, ada baiknya kita harus sarapan pagi. Terkadang banyak orang yang memilih untuk melewatkan sarapan pagi karena alasan tidak memiliki banyak waktu. Padahal sarapan penting untuk menambah energi. Nah, kali ini akan dibahas cara membuat sarapan yang praktis dan mudah untuk kamu yang sibuk. Yuk bisa simak langsung di sini!


1. Sandwich


1


Kamu bisa mencoba membuat sandwich dengan bahan yang mudah ditemukan di rumah. Cukup siapkan roti tawar, keju, dan smoked beef. Kamu tak perlu repot memasak menggunakan kompor cukup menyiapkan piring saji. Caranya mudah ambil selembar roti tawar lalu tambahkan keju dan smoked beef instan untuk isiannya. Kemudian tumpuk menjadi satu dengan roti tawar di atasnya. Jika ada selada dan tomat bisa kamu tambahkan sebagai pelengkap. Hmm yummie sandwich siap dilahap!


2. Telur Orak-Arik


2


Kamu punya  telur? Salah satu bahan makanan ini pasti ada di lemari pendinginmu. Bahan yang kamu butuhkan hanya telur, garam, dan merica. Namun, kamu juga bisa juga menambahkan bahan pelengkap lainnya seperti, sayur dan daging sehingga orak arik kamu semakin nikmat. Selanjutnya, kamu bisa membuat telur orak ariknya. Saat mengaduk telur, campurkan semua bahan pelengkap dan bumbu. Tadaaa orak arik telur ala kamu siap disajikan!


3. Smoothies


3


Selain, bisa memenuhi nutrisi harian kamu. Sarapan ini begitu mudah dan praktis untuk kamu yang sibuk. Kamu cukup menyiapkan buah dan susu rendah lemak atau yogurt. Biasanya buah yang digunakan, seperti pisang dan stroberi. Masukkan potong buah yang kamu inginkan ke dalam blender. Lalu dicampur dengan susu atau yogurt secukupnya dan diblender. Kalau semua bahan sudah tercampur dan rasanya sudah sesuai. Tuang dan siap disajikan! Minuman ini juga bisa kamu nikmati dan dibawa ke mana saja.


4. Sereal


4


Biasanya menu sarapan ini favorit bagi anak-anak. Namun, tidak menutup kemungkinan bagi kamu yang ingin mencobanya. Kamu bisa membeli sereal di supermarket terdekat. Jika selama ini kamu mencampur sereal dengan susu, cobalah menggantinya dengan yogurt. Tambahkan pula beberapa potong buah-buahan segar. Ini bisa menjadi pilihan menu yang bernutrisi  sekaligus mengenyangkan.


5. Oatmeal


5


Oatmeal merupakan makanan sehat yang menjadi populer dikalangan orang yang sedang diet. Selain itu, oatmeal juga bisa dijadikan salah satu menu untuk sarapan pagi. Kini, oatmeal dalam bentuk instan sudah banyak ditemui sehingga lebih praktis. Pilihlah oatmeal yang bisa langsung diseduh dengan air panas. Kamu juga bisa menambahkan madu dan potongan buah agar terasa lebih nikmat.


Ternyata untuk membuat sarapan praktis dan sehat sangat mudah bukan? Kamu bisa menemukan bahan yang dibutuhkan di rumah. Selain rasanya yang nikmat, menu yang dibuat pun tetap sehat untuk tubuh. Sudah siap untuk mencobanya di rumah? Semoga berhasil ya, Berrykitcheners dan selamat mencoba!


 


 

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup