facebook

Traveling Hemat dengan 4 Benda Ini

Rabu, 21 March 2018 - 16:47:17 WIB
Diposting oleh : Berry
Traveling Hemat dengan 4 Benda Ini

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Traveling Hemat dengan 4 Benda Ini

Hai Berrykitcheners! Bicara tentang travelling, barang apa saja yang biasa wajib kamu bawa saat menuju tempat wisata idaman? Biasanya, ketika packing, para traveler terbagi atas dua jenis. Ada yang membawa semua barang-barangnya, ada pula yang hanya membawa sedikit barang. Masing-masing tentu memiliki kekurangan tersendiri. Membawa terlalu banyak barang hingga bobot dan volume koper membesar, atau membawa sedikit barang dan membeli keperluan lainnya di tempat liburan yang bisa menyebabkan dompet menipis. Biar nggak galau, berikut barang yang wajib kamu bawa supaya hemat dan efisien ketika travelling.

 

1. Holding bag atau vacuum bag

wdq

 

Tempat wisatamu kali ini sangat jarang dikunjungi? Nggak heran, kamu jadi belanja ini itu karena berpikir kamu tidak bisa memeroleh sejumlah barang di tempat lain. Hati-hati belanja berlebihan kadang membuat kamu melupakan kapasitas kopermu. Daripada beli koper baru yang pastinya akan menambah biaya, sebaiknya kamu membawa holding bag atau vacuum bag yang bisa dilipat dan diselipkan di koper.

 

2. Universal adapter

wded

 

Membeli koper dan sejumlah alat bantu elektronik tentu bukan hal yang murah bila dilakukan di negeri orang. Perlu diketahui, sistem colokan di setiap negara bisa saja berbeda lho, Berrykitcheners. Sebab itu, penting banget untuk membawa universal adapter, supaya kamu bisa “nyolok” dimana saja. Cause we can’t live without gadget, right? Jangan sampai liburan kamu nggak ada dokumentasinya dong.

 

3. Obat-obatan

dqw

 

Obat-obatan adalah salah satu benda terpenting yang harus kamu bawa saat travelling. Terlebih bila kamu memiliki kondisi kesehatan tertentu. Yap. Kamu juga nggak tahu kapan penyakit akan menyerangmu, baik karena cuaca atau terlalu lela berwisata. Kamu pun nggak selalu bisa menemukan obat yang sama di setiap destinasi liburan kamu. Selain susah dicari, membeli obat baru atau bahkan ke dokter tentu akan memakan banyak biaya.

 

4. Camilan

ikj

 

Perjalanan yang panjang dan melelahkan bisa membuat perutmu lapar. Camilan memang jadi solusi untuk mengganjal rasa lapar di perut. Namun tahukah kamu, biaya membeli camilan selama traveling bisa membengkak dan menjadi pengeluaran yang sangat besar. Terlebih bagi kamu yang berwisata ke luar negeri. Bila jumlah harga camilan kamu ditotalkan lalu dikonversikan ke dalam rupiah, kebayang dong berapa pengeluaran yang kamu habiskan hanya untuk membeli camilan? Jadi, nggak ada salahnya membawa sebagian camilan dari sini.

Agar tidak salah membawa barang untuk diangkut saat liburan, kamu perlu membuat list packaging jauh hari sebelumnya. Walau terlihat sepele, keempat benda diatas mampu menghemat budget kamu secara drastis lho. Sebab itu, keempat benda ini wajib banget ada di tas atau kopermu. Semoga bermanfaat ya, Berrykitcheners!

Kata Kunci: Traveling Hemat dengan 4 Benda Ini
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup