facebook

Tradisi Makan Berbagai Negara

Rabu, 21 September 2016 - 15:02:13 WIB
Diposting oleh : Berry
Tradisi Makan Berbagai Negara

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Tradisi Makan Berbagai Negara

Hai Berrykitcheners! Setiap negara memang memiliki tradisi masing-masing dalam melakukan suatu  kegiatan. Termasuk cara mereka menyantap makanan. Nah, ternyata negara lain di dunia juga memiliki etika-etika tertentu yang harus ditaati seseorang ketika sedang makan. Ingin tahu apa saja? Berikut ulasannya.


1. Jepang


wee


Saat menyantap makanan, masyarakat Jepang memiliki budaya yang cukup unik. Biasanya mereka menyantap daging terlebih dahulu. Baru setelah itu menyantap  sup, nasi, dan acarnya. Mereka memegang mangkuk nasi dengan tangan kiri dan mengangkatnya hingga sebatas dada. Selain itu, tidak diperbolehkan mengangkat mangkuk makanan sampai mendekati mulut. Dahulu, beberapa restoran di Jepang menyajikan makanan dengan cara mengeluarkan menu pesanan satu per satu. Namun, budaya itu sudah jarang dilakukan. Kini, pelayan akan menyajikan makanan langsung di atas satu nampan.


2. Korea


rttt


Lain halnya di Jepang, masyarakat Korea juga memiliki budaya tersendiri, lho. Di Korea, orang tua adalah orang yang paling dihormati begitu juga berlaku untuk para tamu. Mereka adalah orang-orang yang mempunyai hak untuk memakan hidangan terlebih dahulu. Saat mulai menyantap makanan orang yang paling tua harus terlebih dahulu mengangkat sendok dan sumpit. Jika sudah dimulai makan baru diikuti oleh  kerabat lainnya. Sebaliknya, di Korea tidak dibolehkan mengangkat mangkok nasi saat makan sedangkan di Jepang diperbolehkan. Ketika menyantap makanan pun tidak boleh sambil bersura, lho.


3. Perancis


ertyu


Jika di Perancis jangan sekali-kali kamu menambahkan bumbu ke dalam santapan yang dipesan.


Koki Perancis akan marah saat kamu menambahkan bumbu ke piring sebelum mencicipinya. Jangan lupa juga matikan ponsel kamu sebelum makan. Menerima panggilan dari ponsel saat makan itu tidak sopan. Uniknyamasyarakat Perancis gemar menyantap roti baguette. Memakan roti tersebut pun memiliki teknik yang berbeda. Mereka tidak akan langsung melahap roti tersebut. Namun,  akan menyobek sebagian kecil dari roti tersebut dengan tangan mereka untuk dilahap. Proses tersebut akan berulang sampai roti tersebut habis.


4. Mongolia


eervbb


Saat jamuan makan Mongolia, deej atau istilah lain dari gigitan pertama akan diberikan untuk kepala keluarga. Makanan harus diterima dengan tangan kanan dan harus menutup mangkuk dengan tangan saat merasa sudah cukup. Begitu unik dan menarik bukan?


5. Mesir


hy


Saat kamu datang memnuhi panggilan makan malam di rumah orang Mesir, maka datanglah lalu copot sepatu kamu dan ucapkan salam. Setelah itu, makanlah dengan menggunakan tangan kanan dan ambilah porsi kedua. Jangan menambahkan garam ke dalam makanan karena dianggap menghina. Setelah makan, habiskan semua makanan kamu jangan sampai tersisa di piring. Jika kamu tidak menghabiskannya, mereka akan terus mengisi makanan ke dalam piring kamu!


Demikianlah tradisi unik dari setiap negara yang sudah kita ketahui. Ternyata setiap negara memiliki caranya tersendiri untuk mencicipi hidangannya. Yuk cari tahu lagi info menarik lainnya, sampai bertemu di post-an selanjutnya yah.

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup