facebook

Tips Piknik, Yuk Siasati Supaya Jangan Sampai Kelaparan di Tempat Wisata :)

Rabu, 15 April 2015 - 04:31:08 WIB
Diposting oleh : admin
Tips Piknik, Yuk Siasati Supaya Jangan Sampai Kelaparan di Tempat Wisata :)

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Tips Piknik, Yuk Siasati Supaya Jangan Sampai Kelaparan di Tempat Wisata :)

Hai Berrykitcheners... 


Ciyeee yang sebentar lagi mau long weekend.... ^_^

Sudah ada rencana kemana nih berrykitcheners ? Mumpung libur, apalagi weekend memang paling enak apabila kamu meluangkan waktu kamu bersama keluarga dan pergi keluar melepas penat ya berrykitcheners. 

Naah, piknik gak segampang yang dibayangkan lho berrykitcheners, drama yang paling umum adalah, sulitnya cari tempat makan, belum lagi harganya yang sudah pasti "diketok" mahal oleh para penjualnya, dengan dalih "tempat jalan-jalan". Its very annoying, right berrykitcheners? :)

Mungkin, its gonna be full of fun kalo bisa ajak anak-anak piknik bersama. Tapi, tunggu sampai ada yang bilang, "Mamaaah aku hauuusss" atau "Mamaah aku lapeeer". Nah lho, pertama yang ada dipikiran kamu sudah pasti, carikan makanan dan minuman. Tapi sebelum kamu berniat untuk beli, sudah pasti banyak anak lain yang meminta hal yang sama. Nah lho... Antrian pun memanjang dan kamu panik karena anak-anak sudah merengek dan menangis. 

Aaah buang jauh-jauh yang seperti itu ya berrykitcheners... :p

Akan jauh lebih baik kalo kamu bawa perbekalan yang cukup untuk piknik kamu ya berrykitcheners. Nah, problem selanjutnya, gimana sih caranya menyimpan perbekalan kamu? Naaah, kali ini, berry kasih deh tipnya buat kamu :)

1. Bawa makanan yang pas untuk piknik, misalnya kamu bisa pilih makanan yang tidak berkuah dan tidak mudah rusak seperti makanan yang bersantan atau berkrim. Kamu bisa bawa makanan goreng untuk perbekalan kamu berrykitcheners. 
Inline image 2



2. Kemas makanan apapun dengan menggunakan plastik terpisah, untuk mempertahankan rasa masakan kamu nih. Gak mau dong, hasil kerja keras kamu masak menu baru dan di bawa piknik, ternyata rasanya berubah. :) Untuk buah, kamu bisa memakai plastik wrap.

Inline image 4


3. Tempatkan nasi putih di dalam termos atau wadah yang dapat menyimpan panas. Ini bertujuan untuk menjaga kehangatan nasi pada saat piknik. 


​

4. Minuman, ini mutlak perlu, bawa yang cukup untuk perbekalan, karena memang, yang akan sangat digandrungi pengunjung adalah penjual minuman. Untuk minuman dingin, pisahkan es dengan minuman, letakkan es di dalam cooling box, dan biarkan minuman kamu diluar, ini bertujuan untuk mempertahankan rasa manis minuman dan tidak bercampur dengan es yang mencair.


​

5. Bawa alat makan sekali pakai, jangan gunakan styrofoam, karena tidak ramah lingkungan, kamu bisa menggunakan kertas minyak atau kardus yang memang diperuntukkan untuk peletakkan makanan. Begitu juga sendoknya, gunakan sendok plastik. Dengan begini, kamu gak perlu lagi membawa pulang peralatan makanan kotor yang baunya mengganggu itu berrykitcheners :)


​

6. Naaah, terakhir, jangan lupa membawa kantung sampah untuk membuang sisa makanan dan bungkus makanan kamu ya berrykitcheners, dengan begini, tempat wisata yang kamu kunjungi bisa terus bersih dan asri :)


​

Naaah, persiapan sudah, saatnya kamu berangkat deh berrykitcheners :)

Jangan lupa periksa kendaraan kamu ya, dan juga pastikan kamu dan keluarga dalam keadaan sehat. Selamat Berlibur berrykitcheners :)

Salam Berrykitchen :)
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup