facebook

Tips Meningkatkan Berat Badan Yang Sehat

Rabu, 13 April 2016 - 11:02:24 WIB
Diposting oleh : Berry
Tips Meningkatkan Berat Badan Yang Sehat

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Tips Meningkatkan Berat Badan Yang Sehat

Hai Berrykitcheners! Di antara banyak orang yang sedang bersusah payah diet, ada pula orang yang bersusah payah menggemukkan badan. Kadang banyak orang iri sedangkan banyak orang kurus kurang pede dengan keadaannya. Berbagai cara untuk menaikkan berat badan sudah dilakukan. Buat beberapa orang terdengar mudah namun ada dua macam cara dalam menambah berat badan. Cara sehat ataupun cara yang tidak sehat. Jangan mencoba menggemukkan badan dengan cara sembarangan karena hal tersebut justru memicu tubuh terkena berbagai macam penyakit.


Bagaimana tips menambah berat badan yang sehat?



  1. Mengkonsumsi susu.


Susu yang cocok untuk menambah berat badan adalah susu protein, karena protein akan dibentuk menjadi otot, namun susu protein masih menjadi perdebatan beberapa ahli mengenai efek jangka panjang dari mengonsumsi susu protein, sebaiknya disertai dengan makan makanan gizi seimbang berprotein 6 porsi (protein hewani dan protein nabati) menjadi 3 kali makan, dengan begitu protein dari makanan akan dilepas menjadi cadangan otot untuk menambah berat badan.



  1. Berolah raga


Dengan melakukan olah raga secara teratur, tubuh akan membuang segala lemak jahat melalui keringat dan meninggalkan lembak baik yang membantu kelancaran peredaran darah dalam tubuh. Olah raga juga membuat tubuh menjadi sehat walaupun sedang mengupayakan penambahan berat badan.



  1. Perbanyak Minum Air Putih


Biasakan memulai hari dengan meminum air putih karena hal tersebut baik bagi pencernaan tubuh. Baiknya, meminum air putih sebanyak 3-8 gelas sehari. Memperbanyak minum air putih juga membantu tubuh untuk menyerap gizi dalam makanan secara sempurna



  1. Mengunyah makanan hingga halus


Kebanyakan orang malas mengunyah makanan hingga makanan dalam mulut halus karena berbagai macam alasan. Padahal dengan mengunyah makanan hingga halus tersebut mampu meningkatkan berat badan secara sehat dan mengurangi pekerjaan perut sehingga nutrisi dalam makanan bisa dicerna dengan baik.



  1. Jangan Begadang


Tidak semua orang bisa melakukannya apalagi pekerja yang selalu dikejar deadline. Sedangkan, istirahat yang cukup dan tidak begadang memiliki beragam manfaat. Ketika malam hari, perut cenderung lapar dan orang biasanya akan makan. Hal tersebut akan memperberat kerja usus dan hal tersebut tidak baik untuk kesehatan. Begadang juga mampu membuat kulit wajah kusam dan menjadi tidak segar.


 


Ternyata meggemukkan tubuh secara sehat tidaklah sulit. Masih bingung makanan seperti apa kira-kira yang membantu? Kami sudah menyiapkan contoh menu makanan bagi kamu yang sedang berusaha menambah berat badan.


 


Sarapan : 


- Bubur Ayam


- Ayam Suwir


- Sate Telur Puyuh


 


Snack Siang : 


- Risoles Mayo


 


Makan Malam : 


- Nasi putih


- Ayam Bakar


- Tempe Bacem


- Sayur Asem


- Melon Potong


 


Snack Sore :


- Bubur Kacang Hijau


 


Makan Malam :


- Nasi putih


- Ikan Tenggiri Balado 


- Tahu Bb Kecap


- Bening Bayam


- Pepaya Potong


 


Snack Malam :


- Segelas Susu


 

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu