facebook

Tips Memilih Catering Makanan Sehat

Kamis, 10 March 2016 - 03:36:47 WIB
Diposting oleh : Berry
Tips Memilih Catering Makanan Sehat

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Tips Memilih Catering Makanan Sehat

Hai Berrykitcheners! Sudahkah kamu menyiapkan makanan sehat untuk hari ini? Jika kamu tidak punya waktu untuk memasak, mengapa tidak menggunakan jasa catering? Melalui jasa tersebut, kamu bisa mengonsumsi makanan sehat setiap hari tanpa perlu repot memasak.


Catering Makanan Sehat


Tapi, bagaimana ya cara memilih catering makanan sehat? Sejatinya, cara memilih catering yang menawarkan menu makanan sehat itu sangatlah mudah. Kamu hanya perlu lebih cermat dan memperhatikan tips-tips berikut ini:


 


1. Menu Transparan


Bukankah pelanggan berhak untuk mengetahui menu setiap hari yang disajikan oleh sebuah jasa catering? Penyedia jasa catering yang baik selalu memberitahukan menu hariannya kepada pelanggan. Dengan demikian, pelanggan jadi mengetahui setiap menu yang akan mereka konsumsi. Jika menu yang disajikan adalah makanan sehat dan berkualitas, mengapa harus ragu untuk memberitahukan menu harian kepada pelanggan?


2. Menu dengan Gizi dan Nutrisi Seimbang


Pastikan untuk memilih catering yang menyajikan menu dengan gizi dan nutrisi yang seimbang. Mengonsumsi sayur dan buah memang baik, tetapi itu bukan berarti kita harus makan sayur dan buah saja. Anda juga harus mendapatkan gizi dan nutrisi dari makanan hewani, seperti daging unggas, daging sapi, atau ikan. Jadi, catering makanan sehat selalu menyajikan menu yang bervariasi untuk memastikan pelanggannya mendapat asupan gizi dan nutrisi yang mencukupi. Misalnya, dalam satu menu harian terdapat olahan sayuran, olahan daging, dan olahan tahu atau tempe.


3. Rasa Nikmat Meskipun Tanpa MSG


Bagaimana kita tahu catering yang kita pilih tidak menggunakan MSG? Bukankah kita tidak bisa melihat proses memasaknya? Ya, tepat sekali. Kita memang tidak bisa melihat proses pengolahan menu makanan catering. Akan tetapi, kita bisa mengenali makanan yang menggunakan MSG atau tidak dari rasanya. Makanan yang menggunakan MSG cenderung memiliki rasa yang asin dan terlalu gurih. Jika sudah terbiasa, Anda pasti bisa membedakan rasa gurih makanan dari MSG atau rempah-rempah alami.


4. Bahan yang Digunakan Selalu Segar


Catering yang sehat akan selalu menggunakan bahan-bahan segar dan berkualitas. Sebagai konsumen, Anda bisa mengetahui segar atau tidaknya bahan yang dipakai oleh suatu catering dari menu makanannya. Misalnya, ketika catering tersebut menyajikan menu olahan sayur, cermati tampilan dan rasa sayuran tersebut. Sayur yang segar tidak berbau pestisida dan tidak terlalu layu. Bau pestisida terkadang masih tercium pekat meskipun sayur sudah dicuci berkali-kali. Mengenali menu olahan ikan jauh lebih mudah, ikan yang segar dagingnya tidak lembek dan tidak berbau tanah atau amis.


5. Memberikan Kesempatan Pelanggan untuk Memilih Menu


Pelanggan adalah raja. Oleh karena itu, pelanggan berhak memilih menu catering-nya sendiri. Penyedia jasa catering yang baik akan memberikan kesempatan bagi pelanggannya untuk memilih menunya sendiri, karena selera setiap orang berbeda-beda. Dengan memberi pilihan beberapa varian menu dalam satu hari, pelanggan bisa memilih menu favoritnya berdasarkan selera atau jumlah kalori yang terdapat dalam menu tersebut.


 


Dengan memahami cara memilih catering makanan sehat, kebutuhan gizi dan nutrisi kamu akan tetap terpenuhi walau tak sempat masak sendiri. Persaingan catering di Jakarta memang sangat ketat. Masing-masing catering menawarkan keunggulannya masing-masing, mulai dari rasa makanan yang lezat, hidangan sehat setiap hari, sampai dengan harga yang terjangkau. Nah, mengapa harus memilih salah satu jika kamu bisa mendapatkan semuanya? Kamu bisa memperoleh makanan yang sehat dan lezat dengan harga yang terjangkau hanya di Berrykitchen!


 


Sources:



  • sheknows.com/food-and-recipes/articles/805431/tips-for-choosing-healthy-foods

  • familydoctor.org/familydoctor/en/prevention-wellness/food-nutrition/healthy-food-choices/nutrition-how-to-make-healthier-food-choices.html


 


Diakses pada 16 Januari 2016.

Kata Kunci: catering makanan sehat
Bagikan ke teman Kamu