facebook

Tips Membuat Garnish, Pemanis yang Sering Terlupakan

Rabu, 15 April 2015 - 04:31:08 WIB
Diposting oleh : admin
Tips Membuat Garnish, Pemanis yang Sering Terlupakan

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Tips Membuat Garnish, Pemanis yang Sering Terlupakan

Hai Berrykitcheners, Kalo kita lihat makanan di restoran kok kelihatannya enak banget yaa... Dan kalau kita buat sendiri dirumah, trus difoto, kok tampilannya biasa aja yah? Kamu pasti sering deh ngerasa begitu... Ya walaupun rasanya enak, tetapi apabila tampilan luar kurang menarik, maka akan mengurangi nilai estetis dari makanan itu loh berrykitcheners.

Disinilah peran penting dari garnish, garnish adalah sayuran pendamping makanan utama yang biasanya dibuat sebagai hiasan. Sebenarnya, kriteria garnish yang bagus adalah, haruslah sayuran segar, berhubungan dengan makanan utama, dan juga, dapat dimakan. 

Banyak sekali kreasi garnish di dunia kuliner, yang sering sekali dijadikan garnish diantaranya, lobak serut, wortel serut, pickle atau acar, tomat, dan lain-lain.

Nah, kali ini, jangan khawatir lagi kalau masakan kamu akan biasa aja. Karena kali in berry akan kasih kamu cara untuk membuat garnish. 

Kali ini berry akan buat bamboo big flower garnishing. Dengan menggunakan Ketimun, Lobak, dan Wortel.

Anggap saja, masakan kamu sudah jadi ya berrykitcheners, jadi, sekarang saatnya merias masakan kamu. 

Pertama, kita ambil ketimun untuk membuat seolah-olah seperti bambu. 

Iris tipis ketimun hingga memiliki penampang sekitar 1 cm. Selanjutnya, perhatikan gambar. Sampai bisa membentuk sekelompok bambu. 



​
Dan jadinya akan seperti ini berrykitcheners



selanjutnnya lobak, di gambar akan terlihat, lobak dicelup ke cairan berwarna merah, ya tepat sekali, gunanya untuk mewarnai lobak, untuk hasil maksimal, rendam lobak dengan pewarna selama satu malam, agar mendapatkan warna merah yang maksimal. Serut lobak tipis-tipis yang akan  berguna untuk membuat bunga yang akan menghias makanan kamu berrykitcheners


​
Dan, lembaran lobak, di dibuat seperti ini nih berrykitcheners :)


​
Jadinya akan seperti ini 



​

Garnish siap untuk menghias masakan kamu berrykitcheners. :)

Jika dikumpulkan, akan jadi seperti ini



​

Cantik kaan... :) Masakan kamu akan semakin terlihat lezat, siap yaa nongkrong di instagram. Jangan lupa twittpic atau mention berrykitchen di twitter atau instagram untuk pamer kreasi kamu ya berrykitcheners.

Jika diaplikasikan, maka akan jadi seperti ini berrykitcheners :)



​

Semoga bermanfaat... :) 

Salam Berrykitcheners...
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup