facebook

Tips Membeli Parsel Natal

Rabu, 20 December 2017 - 17:03:17 WIB
Diposting oleh : Berry
Tips Membeli Parsel Natal

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Tips Membeli Parsel Natal

Hai Berrykitcheners! Selain aneka barang, parsel juga jadi hadiah utama yang diburu di setiap hari raya termasuk Natal kali ini. Nggak heran sejumlah produsen parsel pun kebanjiran orderan menjelang hari raya. Parsel juga hadiah paling netral yang bisa kamu berikan pada kolega bisnis, sahabat, orang  tua, bahkan hingga calon mertua. Parsel pun dibagi atas 2 jenis besar yaitu parsel makanan dan keramik atau pecah belah. Walau tidak memiliki pengalaman atau kenalan produsen parsel, kamu tetap bisa mendapatkan parsel berkualitas kok. Simak caranya yuk!

 

1. Isi

dew

 

Bila membeli parsel makanan, kamu harus mengerti isi parsel yang ditawarkan. Sebab itu, kamu bisa bertanya tentang rincian isi parsel dari si penjual. Karena parsel makanan biasanya tidak langsung dihabiskan saat hari raya, pastikan kamu mendapat garansi tanggal kadaluwarsa yang aman untuk dikonsumsi minimal hingga 3 bulan ke depan. Bila kurang yakin, kamu juga bisa memilih sendiri isi parsel yang kamu inginkan. Sedangkan untuk parsel barang pecah belah, walau tidak mengetahui merek-merek keramik, kamu cukup memilih parsel dengan isi keramik bermotif indah. Penerima parsel jenis ini biasa menjadikan parsel kamu sebagai panjangan rumah mereka.

 

2. Kualitas

sad

 

Parsel makanan untuk dikonsumsi tentu harus dipastikan kualitasnya. Pastikan semua produk dalam parsel asli, baik produk lokal maupun import. Keaslian produk berkaitan dengan keamanan bahan baku makanan dan minuman yang digunakan hingga izin peredaran produk tersebut. Produk lokal biasa memiliki kode produk MD sedangkan produk import akan memiliki kode ML yang berarti produk tersebut sudah mendapat izin edar dari BPOM. Selain parsel makanan, kamu yang memilih parsel keramik juga harus mempertimbangkan kualitasnya. Pilih yang rangkaiannya kuat agar tidak mengalami kerusakan saat pengiriman. Kamu juga dapat meminta garansi si penjual agar parsel kamu selamat sampai tujuan.

 

3. Harga

v b

 

Jelang hari raya, penjual parsel berseliweran di sekitar kita. Nggak usah buru-buru tergoda dan memborong semuanya. Lakukan perbandingan harga ke beberapa produsen parsel. Banyaknya penjual parsel jelang hari raya biasa membuat harga parsel yang ditawarkan cukup bersaing.  Jangan mudah tergiur dengan harga murah, pastikan isi dan kualitas parsel layak konsumsi dan pikirkan pula faktor biaya pengiriman. Pasalnya sejumlah produsen parsel pun dilengkapi dengan fasilitas pengiriman sekaligus lho.

Last but not least, kamu bisa mencari kebutuhan si penerima parsel terlebih dahulu sebelum memilih parsel untuk diberikan. Kamu juga bisa mendiskusikan pemilihan parsel dengan sahabat kamu. Kini kamu dapat memburu parsel dengan lebih cerdas. We wish you a Merry Christmas!

Kata Kunci: Tips Membeli Parsel Natal
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup