facebook

Tips ke Bali Dengan Harga Murah!

Rabu, 01 June 2016 - 03:39:39 WIB
Diposting oleh : Berry
Tips ke Bali Dengan Harga Murah!

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Tips ke Bali Dengan Harga Murah!

Hai Berrykitcheners! Memang banyak orang yang menyukai Bali, salah satu daerah eksotis Indonesia yang digemari bukan hanya dari dalam negeri namun mancanegara. Wilayah pariwisata satu ini cukup terkenal di mata dunia. Selain dari pantainya yang indah, adat Bali yang unik dan sangat menarik serta makanan khas tradisional Bali yang menggiurkan. Bali memang memiliki banyak hal yang mampu membuat kita jatuh cinta.


 


Hidangan khas Bali tentu berbeda dengan daerah lainnya. Ada beberapa hidangan warisan leluhur yang nggak boleh ketinggalan untuk disantap saat berkunjung ke Bali. Mau ke Bali harga murah? Ada tips dari kami, yaitu mencoba makanan khas Bali sambil siap-siap menabung! hehe


 



  1. Ayam Goreng Sambal Bali


Yang membuat olahan ayam satu ini spesial ialah, setiap hidangan khas Bali menawarkan harum khas, apalagi ayam goreng sambal bali dimasak bersama daun jeruk, lengkuas dan daun salam. Sambalnya yang harum dan memiliki rasa pedas bisa menjadi salah satu pilihan dalam menikmati suasana Bali.



  1. Ayam Betutu


Untuk kamu yang belum pernah mendengar istilah ayam betutu harus coba! Setiap wisatawan ke Bali pasti harus mencoba hidangan yang terbuat dari olahan ayam yang satu ini. Ayam betutu memiliki rasa pedas, gurih dengan aroma rempah. Sebelum digoreng atau dibakar biasanya ayam direbus dengan bumbu supaya bumbu tersebut terserap pada ayam.



  1. Telur Betutu


Selain ayam betutu, ada pula telur betutu. Dimana hidangan dengan bumbu dan rempah khas Bali memiliki rasa dan harum yang khas, hal ini karena rempah-rempah memperkaya telur ayam sederhana menjadi lebih enak.



  1. Sambal Matah


Kata “matah” sendiri memiliki arti “mentah” karena sambal ini terbuat dari bahan seperti cabai rawit, bawang merah, bawang putih dan terasi yang disangrai untuk kemudian dipotong dan dicampur. Proses pembuatannya adalah dengan memasukkan air remasan jeruk nipis dan menyiram bahan-bahan sambal matah dengan minyak goreng panas namun tidak digoreng.



  1. Sate Lilit Bali


Bagi penyuka sate wajib mencoba sate lilit khas Bali. Biasanya sate lilit terbuat dari daging cincang, dicampur dengan bumbu khas dan air perasan jeruk nipis. Yang digunakan sebagai tusuk sate bukanlah bamboo meainkan batag serai, membuat sate menjadi lebih harum.


 


Bagaimana? Sajian dari Bali bisa kamu coba sebelum kamu berangkat ke Bali. Semua ini ada di menu catering Berrykitchen loh  dan bisa muncul kapan saja. Pantengin terus menu catering kami ya. Have a nice day, Berrykitcheners!

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu