facebook

Tips Dewy Skin dengan Make Up

Kamis, 19 July 2018 - 05:24:45 WIB
Diposting oleh : Berry
Tips Dewy Skin dengan Make Up

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Tips Dewy Skin dengan Make Up

Tampilan wajah yang mengilat sehat – disebut juga dewy skin, glossy skin, atau glass skin – sekarang banyak digemari. Tak hanya terlihat feminin dan natural, dewy skin yang membuat kulit tampak kenyal dan lembap juga mengesankan awet muda.

 

Catat, ya, dewy skin berbeda dengan tampilan glamor yang penuh glitter. Alih-alih tampak natural, kamu malah jadi seperti lampu disko.

 

Saat ini banyak produk make up yang memberikan hasil dewy, glossy, atau ditambahi bahan yang melembapkan. Bagaimanapun juga, sebaiknya kamu mengawalinya dengan kulit yang sehat terawat agar bisa jadi kanvas yang baik untuk dewy make up-mu. Salah satu caranya adalah menghidrasi kulit dengan cukup meminum air putih.

 

Simak tips berikut untuk memperoleh tampilan dewy menggunakan make up:

 

Primer

Primer penting digunakan saat cuaca panas agar make up lebih awet meski kamu berkeringat dan wajahmu lebih berminyak dari biasanya. Primer juga diperlukan saat cuaca dingin untuk mengunci kelembapan di kulit.

 

Untuk tampilan dewy skin, pilih primer yang dapat menghidrasi agar kulit lebih kenyal dan kilau wajah dapat bertahan sepanjang hari. Jika tidak ingin pakai primer, segera aplikasikan make up setelah memakai moisturizer, selagi kulit masih lembap.

 

Foundation

Dewy skin sama dengan tampil natural dan bercahaya. Tunjukkan kulit wajah aslimu namun dengan versi yang lebih cantik. Jadi, hindari foundation full coverage, matte, dan shimmery. Gunakan alas bedak yang tipis, BB cream, foundation yang dicampur dengan sedikit pelembap, atau moisturizing foundation.

 

Highlighter

Inilah produk penting untuk menghasilkan kilau ala dewy skin di wajahmu. Highlighter akan membiaskan cahaya dengan lembut. Gunakan di area wajah yang menangkap cahaya secara alami, misalnya di tulang pipi, batang hidung, tengah dahi, serta di cupid’s bow (lekukan di atas bibir).

 

Untuk tampilan yang super glossy di seluruh wajah, kamu bisa mencampurkan sedikit highlighter ke foundation.

 

Blush

Jika ingin mendapatkan tampilan dewy skin, singkirkan dulu powder blush-mu yang lebih cocok untuk tampilan matte. Ganti dengan cream blush dan aplikasikan di area pipi yang menonjol saat kamu tersenyum.

 

Lipstik

Tampilan dewy skin rasanya tak lengkap tanpa bibir mengilat. Lip gloss atau lipstik glossy jadi benda yang wajib kamu pakai. Kalau tidak ingin hasil yang terlalu mengilat dan mengalihkan fokus dari wajahmu yang sudah berkilau, kamu bisa memilih hydrating lip color yang memiliki kilau halus.

 

Setting Spray

Selesai mengaplikasikan make up, semprotkan setting spray untuk ‘mengunci’ dandananmu. Pilih yang mengandung bahan pelembap seperti hyaluronic acid untuk hasil dewy. Kamu juga bisa membawa spray ini ke mana-mana sehingga bisa dipakai sewaktu-waktu kamu ingin menonjolkan riasan dewy-mu.

 

Tips Menggunakan Item Make Up Lainnya

Gunakan concealer dan bedak pada area yang dibutuhkan saja, misalnya concealer pada lingkaran hitam di bawah mata. Bedak digunakan untuk area wajah yang tidak ingin terlihat berminyak saja, jadi tidak dipakaikan ke seluruh wajah.

 

Karena dewy skin mengedepankan tampilan natural, bulu mata dapat dilentikkan dengan penjepit bulu mata namun sebaiknya tidak menggunakan maskara.

 

Untuk alis, buat tampak alami dengan helaian yang terlihat namun rapi, bukan alis yang penuh dan pekat. Caranya, gambarlah helaian-helaian rambut alis menggunakan angled brush yang sangat tipis dan brow gel atau brow wax dengan warna sesuai rambut alis.

 

Perawatan kulit plus make up yang tepat akan membuat dewy look-mu tampak sempurna. Dijamin wajahmu akan tampak mulus dan licin seperti wanita Korea!

 

Foto: https://www.makeup.com

 

Kata Kunci: Cara Mendapatkan Dewy Skin dengan Make Up
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup