facebook

Tips Cabut Duri Bandeng, Menyiasati Si Duri Dalam Daging :)

Rabu, 15 April 2015 - 04:31:08 WIB
Diposting oleh : admin
Tips Cabut Duri Bandeng, Menyiasati Si Duri Dalam Daging :)

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Tips Cabut Duri Bandeng, Menyiasati Si Duri Dalam Daging :)

Hai berrykitcheners...


Jumpa lagi nih...Ikan Bandeng, ikan air payau satu ini banyak sekali mengandung nutrisi, terutama omega 3 yang kabarnya jauh lebih banyak dari ikan salmon. 

Tapi, kenapa ya dari segi harga sangat berbeda jauh. Ini karena pamor ikan salmon yang jauh lebih terkenal dibandingkan ikan bandeng. Bayangin deh berrykitcheners, 1kg Salmon bisa mencapai angka yang fantastis lho. Sedangkan ikan bandeng, dipasaran hanya dijual sekitar Rp.25.000 per kilogramnya. Hmm....

Dan ternyata, satu lagi yang membuat ikan bandeng kurang disukai oleh pengkonsumsinya. Yaitu karena duri yang terdapat dalam ikan bandeng yang jum lahnya tidak toleran. :p

Kamu yang manja, pasti deh malas mengkonsumsinya karena duri yang banyak itu. Sayang banget loh kalau kamu melewatkan ikan yang satu ini. Rasanya juga gak kalah kok seperti ikan laut yang mahal-mahal itu. :)

Nah, kali ini, berry akan ajari kamu cara asik mengkonsumsi bandeng, yaitu dengan cara, mencabut duri yang ada di dalam daging bandeng. 

Waah...seriusan berry? Mau doong...

Yup, yuk disimak :)

Yang kiamu butuhkan hanya :
1. Pisau yang tajam
2. Pinset
3. Keberanian :)

Pastikan kamu sudah membeli ikan bandengnya, dan just do it! :)

1. Bersihkan sisik yang terdapat di kulit bandeng. Ini bisa meminta bantuan penjul ikan.
2. Pijat-pijat ikan dengan ulekan hingga dagingnya melunak dan tidak kenyal
3. Sayat punggung bandeng dari ekor hingga kepala, namun hati-hati, perhatikan potongan kamu ya berrykitcheners. Jangan sampai duri besarnya terpotong.
4. Sayat bagian ekor bandeng dengan agak dalam, sampai bagian pangkal duri ekor bandeng terlihat.
5. Pegang bagian ekor dan kepala ikan, dengan pelan-pelan dan hati-hati, tarik duri ekor bandeng dengan kuat. Tekuk-tekuk bagian kepala bandeng untuk memudahkan proses penarikan duri.
6. Teruskan sayatan pada punggung bandeng hingga ikan menjadi terbelah 2 bagian. Periksalah daging ikan untuk mengecek keberadaan duri kecil yang tertinggal. Cabut duri yang tersisa dengn pinset. 
7. Apabila kamu gagal menarik duri ikan bandeng dari bagian ekor, cobalah untuk mengeluarkan dari bagian kepala atau melalui insang.
8. Bandeng kamu siap untuk dioolah menjadi makanan lezat. Steak ikan? Bisa doong :)

​

Naah...nambah lagi nih keahlian kamui berrykitcheners :) jangan takut lagi "ketulangan" memakan bandeng si ikan kaya manfaat ini yaah...:)

Semua makanan yang diciptakan du dunia ini adalah semua baik berrykitcheners, dan akan lebih baik lagi apabila kamu tau cara untuk menikmatinya. :)

Salam berrykitchen :)

Diadaptasi dari www.royco.co.id
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup