facebook

Tips Betah Di Kantor

Senin, 30 October 2017 - 09:51:02 WIB
Diposting oleh : Berry
Tips Betah Di Kantor

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Tips Betah Di Kantor

Hai Berrykitcheners! Sebagai mata pencaharian dan pengisi aktivitas sehari-hari, kamu tentu menginginkan karir yang awet di kantor. Sebab itu, mau tidak mau, kamu harus betah dengan pekerjaan dan kantormu. Namun, sejumlah karyawan bisa saja sulit untuk menyesuaikan diri dengan kantor mereka. Terutama bagi kamu yang baru memasuki dunia kerja atau baru pindah kantor. Nggak usah galau, berikut tips yang bisa kamu praktekan agar betah di kantormu saat ini.

 

1. Jarak kantor dan tempat tinggal

dww

 

Sebelum memasuki kantor yang baru, jarak tempat tinggal dan kantor merupakan salah satu hal penting yang harus kamu pertimbangkan. Karena kamu tidak ingin hanya bekerja sebulan di kantor, melainkan bekerja dalam hitungan tahunan. Kebayang dong jika kamu mesti bolak-balik kantor dan tempat tinggal dengan jarak yang jauh setiap hari selama beberapa tahun? Jarak yang terlalu jauh bisa membuat kamu lelah sesampai di kantor, dan ambruk waktu tiba di rumah. Sebab itu, kamu bisa mencari tempat tinggal yang dekat dengan kantor, atau memilih kantor yang dekat dengan tempat tinggal.

 

2. Persahabatan dengan rekan kerja

ssq

 

Satu faktor penting yang memiliki andil untuk membuat kamu betah atau malah merasa tidak nyaman di kantor adalah lingkungan pergaulan di kantormu sendiri. Memulai pertemanan dengan rekan kerja di kantor merupakan hal yang harus kamu lakukan. Anggap mereka sebagai keluarga sendiri dalam mencapai tujuanmu berkarir, dan sebagai sahabat dengan satu tujuan. Jika sudah memasuki lingkup persahabatan, kamu dan rekan kerja pun dapat saling membantu. Hindari budaya buruk bila ada, seperti senioritas dan bergosip.

 

3. Atasi masalah

dq

 

Yap. Kamu tentu tahu, salah satu alasan kamu dipekerjakan di kantor adalah kamu dinilai bisa menjadi solusi dari sebuah permasalahan atau pekerjaan. Memenuhi peranan profesi untuk mengatasi masalah yang ada dalam bidang profesimu. Jika masalah atau pekerjaan datang berulang, kamu bisa memelajari polanya, dan mencari teknik yang paling tepat untuk menyelesaikannya. Kamu pun harus mengukur waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan sebuah masalah atau pekerjaan kamu, karena bekerja di kantor juga berhubungan dengan jam kerja yang rata-rata selama 8 jam dalam sehari. Semakin tepat dan cepat kamu bisa menyelesaikan sebuah pekerjaan, maka harimu akan terasa semakin ringan dan menyenangkan di kantor.

 

4. Ganti  metode

dwdq

 

Sudah terbiasa melakukan pekerjaan dan menyelesaikan masalah yang itu-itu saja? Sisi positifnya, kamu bisa menyelesaikan pekerjaan dengan mudah dan tepat waktu. Bila bosan, kamu bisa menantang dirimu sendiri dengan mengubah sudut pandang dan mencari metode baru dalam menyelesaikan pekerjaan. Kamu dapat menggunakan teknologi, fitur, maupun aplikasi terbaru, melakukan trial and error jika memungkinkan, atau mengikuti seminar terkait bila perlu. Cara ini juga berlaku bagi kamu yang baru bekerja lho. Cari metode yang paling tepat untuk menyelesaikan pekerjaanmu yuk!

 

Sudah tahu kan apa saja yang diperlukan untuk membuat kamu betah di kantormu saat ini? Selain betah, melakukan langkah di atas juga bisa membuat kamu nyaman di kantor. Jika kenyamanan di kantor sudah diperoleh, kerja kamu juga bisa menjadi maksimal lho. Bangun pagi dan berangkat ke kantor pun tidak lagi jadi beban. Sampai bertemu di postingan selanjutnya ya!

Kata Kunci: Tips Betah Di Kantor
Bagikan ke teman Kamu