facebook

Tips Aman Liburan dengan Bus

Rabu, 21 March 2018 - 17:18:31 WIB
Diposting oleh : Berry
Tips Aman Liburan dengan Bus

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Tips Aman Liburan dengan Bus

Hai Berrykitcheners! Banyak kendaraan yang bisa dipilih untuk menuju destinasi wisata. Bus salah satunya. Selain lebih murah, berpergian dengan bus pun kerap menyenangkan dilakukan bersama teman-teman. Kamu bisa menikmati pemandangan sepanjang perjalan dan mengobrol dengan temanmu. Kendati begitu, ada hal-hal yang sebaiknya jangan kamu lakukan bila berlibur dengan bus lho. Hal apa saja yang jangan dilakukan saat belibur dengan menggunakan bus? Berikut ulasannya.

 

1. Makan dan minum berlebihan

dadq

 

Perjalanan panjang dan macet memang mampu membuat perut kamu bergemuruh lapar. Tapi kamu disarankanuntuk tidak makan berlebihan atau terlalu kenyang, karena bisa menyebabkan kamu bolak-balik ke kamar kecil dan tertidur hingga pulas. Kamu juga tentu harus menghindari minum berlebih karena kamu tidak akan bisa menjumpai toilet di setiap jengkal perjalanan. Yap, ketika melakukan perjalanan, pilihannya ialah lebih baik menahan haus, atau menahan buang air kecil? Sebab itu, minumlah seteguk hanya untuk membasahkan tenggorokan.

 

2. Tidur berlebihan

ded

 

Tidur pulas memang baik untuk mengembalikan stamina selama masa perjalanan. Selain sayang bila melewatkan pemandangan sepanjang perjalanan. Tidur pulas atau berlebihan juga memancing kejahatan untuk membahayakan diri dan barang-barang kamu. Barang-barang kamu tentu bisa luput dari penjagaan kamu saat kamu tidur terlalu lelap di dalam bus.

 

3. Berisik

wd

 

Mengobrol dan bercanda bersama teman selama dalam perjalanan memang menambah keseruan liburan kamu. Tapi, perlu diingat, bus juga merupakan kendaraan umum yang mengangkut banyak orang. Jadi jangan sampai topik bercanda dan obrolan kamu menjadi berisik, karena itu akan mengganggu penumpang lain dan membuat mereka nggak nyaman. Kamu tentu juga berharap hal yang sama dari penumpang lain, yakni tidak mengganggu kamu selama dalam perjalanan.

 

4. Panik

jhgyj

 

Selama perjalanan, sejumlah hal tidak nyaman dan tidak terduga bisa saja terjadi. Kamu bisa saja tertinggal bus atau malah meninggalkan barang kamu di suatu tempat. Tetap tenang dan berusaha untuk tidak terlihat panik. Pelajari keadaan yang menimpa kamu dengan tenang. Karena kepanikan yang terlihat di wajah kamu justru membuat kamu jadi sasaran empuk tindak kejahatan.

 

Last but not least, jangan menggunakan barang dan aksesori berharga saat kamu sedang dalam perjalanan ya, Berrykitcheners. Karena barang dan aksesori yang berharga menjadi pemicu utama timbulnya tindak kriminal dalam kendaraan umum. Sebaiknya, kamu meninggalkan barang berhargamu di rumah atau bila harus membawanya, simpan di tempat aman dan jangan dikeluarkan selama perjalanan. Daripada jadi korban kejahatan dan lain sebagainya, liburan seharusnya jadi hal yang seru dan menyenangkan bukan? Semoga bermanfaat ya, Berrykitcheners!

Kata Kunci: Tips Aman Liburan dengan Bus
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup