facebook

Tantangan Kuliner Esktrem dari Manado

Rabu, 28 September 2016 - 15:44:57 WIB
Diposting oleh : Berry
Tantangan Kuliner Esktrem dari Manado

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Tantangan Kuliner Esktrem dari Manado

Hai Berrykitcheners! Bicara soal Indonesia, tentu kamu tahu negara kita terkenal dengan keragaman budaya di tiap daerahnya, dari mulai bahasa, seni daerah, hingga kuliner. Ya, setiap daerah memang memiliki makanan khas yang patut dicicipi ketika kita berkunjung ke sana. Namun bagaimana kalau kulinernya terlalu ekstrem? Berjarak 45 menit dari kota Manado, terdapat pasar Tomohon yang dikenal menjajakan bahan kuliner ekstrem di berbagai sudutnya. Jika kamu bertandang ke sana, maka siapkan mental kamu bila menemukan daging-daging berikut.


1. Anjing


uyguy


Hewan yang mayoritas dipelihara di kebanyakan kota besar ini justru jadi santapan di Manado. Hmm... Ini sangat tidak rekomen buat kamu yang bergama muslim tentunya. Anjing yang dijual biasa sudah dibakar hingga warnanya kehitaman terlebih dulu. Mau beli anjing yang masih hidup? Pasar ini juga menyediakannya lho. Anjing-anjing yang masih hidup dijual di dalam sangkar. Hiii.. kasian ya.


2. Ular


khiuhiu


Jangan bilang kamu pecinta makanan ekstrem kalau belum coba daging hewan yang satu ini. Tidak hanya Manado, beberapa lapak makanan di kota-kota di Indonesia terkadang menjual daging ular yang sudah dimasak jadi berbagai jenis hidangan. Namun jika kamu bingung mencari daging ular mentah untuk diolah, kamu bisa menemukan daging hewan melata ini dengan mudah di pasar Manado. Mereka menjual daging ular piton lengkap dengan kulit dan kepalanya. Mau pilih ular yang masih hidup? Tentu ada.


3. Tikus


iuhiuhui


Uh! Hewan pengerat yang biasa modar-mandir di tempat gelap atau bahkan selokan. Tapi tenang saja, tikus yang dijual di pasar Tomohon merupakan tikus hutan berekor putih. Untuk membuat para pembeli percaya bahwa itu bukan tikus pengerat di selokan, maka para penjual di pasar menjajakan tikus dagangan yang telah dibakar lengkap dengan ekornya! Jadi sudah terjawab kenapa mereka menjual daging tikus bakar yang masih utuh dengan ekor-ekornya.


 4. Kelelawar


iuhiuhuhji


Kelelawar atau paniki memang dipercaya sebagian orang memiliki khasiat untuk meringankan penyakit asma. Jika kamu hampir tidak bisa menemukan daging ini di pasar-pasar dekat tempat tinggalmu, lain halnya di Manado. Mau coba? Di pasar Manado banyak yang jual kok.


5. Kucing


yguyiuh


Bagi kamu pecinta kucing, siap-siap untuk sedih jika ke pasar Tomohon. Bukan cuma anjing saja, pasar ini juga menjual daging kucing. Kucing yang dijual bulu-bulunya biasa sudah dikeluarkan. Sebelum diolah, bulu-bulu kucing dibakar lebih dulu.Harga daging ini biasa dibandrol mulai dari Rp 75 ribu hingga Rp 100 ribu. Sama seperti anjing, pasar ini juga menyediakan kucing yang masih hidup.


 


Cukup ekstrem bukan? Masih banyak lagi daging hewan lain yang dijual di pasar ini. Bila kamu tertarik dan tidak ada larangan dalam memakan kuliner-kuliner ekstrem tersebut, kamu bisa mampir ke Tinoor. Di sana banyak rumah makan yang menyajikan masakan dari daging hewan-hewan tersebut. Tidak perlu repot memasaknya terlebih dahulu, kamu langsung bisa melahap hidangan super ekstrem Manado di sana.


 

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup