facebook

Tak Perlu Berlinang Air Mata Untuk Sebuah Bawang :)

Rabu, 15 April 2015 - 04:31:08 WIB
Diposting oleh : admin
Tak Perlu Berlinang Air Mata Untuk Sebuah Bawang :)

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Tak Perlu Berlinang Air Mata Untuk Sebuah Bawang :)

Hai Berrykitcheners :)

Someday, di suatu dapur...Dari arah dapur, terdengar suara isak tangis, Sebut saja dia Bunga. Bunga sedang yang sedang menonton TV awalnya menghiraukan suara mistis tersebut. Namun, semakin lama, suara itu semakin jelas dan menggelitik rasa penasaran bunga. Dicarinya asal suara itu. Ternyata suara misterius itu berasal dari dapur. Ia pun beranjak kearah dapur. Daaan ternyata, disitu ada orang sesenggukan sambil mengiris bawang. "Gila lo, gue kira kuntilanak! Apa sih!"seru bunga. "Ini gue lagi ngiris bawang tau, emang harus gini". "Yee lo aja norak" pungkas bunga seraya pergi.

Hihihi....tentunya, kamu gak mau dikira jadi kuntilanak kan berrykitcheners? Serem ah...

Mendingan, yuk simak tips dari berry, cara supaya kamu gak nangis lagi saat iris bawang.

Dikutip dari She Knows, ada beberapa tips buat kamu yang gak pingin "menggalau" saat mengiris bawang. Diantaranya :

1. Tajamkan pisau kamu


Penyebab kamu menangis saat mengiris bawang adalah adanya zat yang bernama amino acid sulfoxides. Dan yang menyebabkan zat tersebut keluar adalah tumpulnya pisau yang tidak bisa dengan sempurna mengiris bawang. Jadi, seolah bawang tersebut terperas dan keluarlah zat tersebut. Maka dari itu, tajamkan pisau kamu untuk menyempurnakan potongan bawang. Stop nangis deh :)

2. Potong Dalam Air


​
Nah, ini juga bisa, jadi zatnya tidak sempat keluar ke udara dan mengiritasi mata kamu. Cobain deh.

3. Gunakan Alat


​
Udaaah gampangnya, beli yang namanya food processor, say no to cry lagi deh. Ah curang kamu... :p

4. Dinginkan bawang


​
Nah, kalau pakai food processor, kan mahal ya, kan susah ya? Nih caranya, coba dingingkan bawang yang kan kamu potong beberapa saat, ini juga akan mengurangi zat pembuat air mata tadi berkurang kadarnya. 

5. Lindungi Mata


​
Kamu masih nangis juga? Waah... Pakai Kacamata Renang deeh... Berry jamin, ini akan melindungi kamu dari terisak-isak saat mengiris bawang. :)

6. Duuh...mataku sudah terlanjur kena


​
Cuci tangan kamu, dan bersihkan mata kamu segera, hadapkan mata kamu di depan freezer, jangan sampai masuk yaa... hanya di bibir freezernya saja. Ini akan mengurangi perih di mata kamu. Dan ingat, setelah mengiris bawang, jangan pernah menyentuh atau mengucek mata kamu ya. Hal ini untuk mengurangi resiko iritasi berkelanjutan di mata kamu :)

Mau tau yang paling keren??

Nah, kamu bisa pake kacamata renang kamu, terus kamu sekalian aja deh diving terus ngiris bawangnya di raja ampat... Duuuhh... What a Life! :p

Naah... 6 tips sudah berry layangkan buat kamu nih... Jangan takut iris bawang lagi ya... Esensinya, semua masalah memang sulit, sebelum ada solusi penyelesaian yang akan membuat masalah itu menjadi mudah.

Salam, berrykitchen :)
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup