facebook

Superfood yang Harus Ada Dalam Menu Makanan Sehat untuk Diet

Kamis, 12 May 2016 - 03:52:41 WIB
Diposting oleh : Berry
Superfood yang Harus Ada Dalam Menu Makanan Sehat untuk Diet

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Superfood yang Harus Ada Dalam Menu Makanan Sehat untuk Diet

Hai Berrykitcheners! Apakah kamu sedang diet? Jika ya, mungkin saat ini kamu sedang mengkonsumsi menu makanan sehat untuk diet. Akan tetapi, apakah menu makanan dietmu sudah pasti mengandung bahan-bahan makanan sehat? Nah, kali ini kami ingin mengajak kamu untuk mengenal beberapa bahan makanan yang dikenal sebagai superfood yang harus ada di dalam menu makanan untuk diet sehatmu. Yuk, cari tahu ulasan selengkapnya di sini!


Pengertian Menu Makanan Sehat untuk Diet
Jangan makan gorengan! Hindari makanan yang berlemak! Makanlah dengan porsi kecil! Jika sudah mengikuti peraturan tersebut, apakah itu artinya kamu sudah mengkonsumsi menu makanan sehat untuk diet yang tepat? Menghindari gorengan dan makanan berlemak bukan berarti kamu sudah mengonsumsi menu makanan yang sehat untuk diet.


Pengertian dari menu makanan sehat untuk diet yang sebenarnya adalah menu makanan yang mengandung gizi yang seimbang. Saat diet memang seharusnya kamu menghindari gorengan dan makanan berlemak. Akan tetapi, hal itu saja tidak cukup. Kamu juga harus memperhatikan bahan-bahan yang terdapat di dalam menu makanan sehat tersebut. Percuma jika kamu menghindari makanan berlemak dan gorengan, tetapi menu makanan kamu sarat akan hidangan lain yang tinggi kolesterol, garam, dan gula.


Bahan-Bahan untuk Membuat Menu Makanan Sehat untuk Diet
Ada banyak pilihan bahan-bahan yang bisa diolah menjadi menu makanan sehat untuk diet. Namun, inilah bahan-bahan terbaik yang dikenal sebagai superfood untuk membantu usaha diet sehatmu secara efektif.
Kacang Hitam
Secangkir kacang hitam mengandung 15 gram protein untuk mencukupi asupan protein yang dibutuhkan oleh tubuhmu. Uniknya, protein yang terdapat dalam kacang hitam tidak mengandung lemak jenuh seperti jenis makanan penyedia protein lainnya, seperti daging merah.
Oats
Oats adalah sumber serat yang sangat baik untuk tubuhmu. Kamu akan merasa kenyang lebih lama setelah menyantap semangkuk oats. Setengah cangkir oats juga menyediakan karbohidrat sehat yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak.
Alpukat
Siapa bilang semua jenis makan berlemak tidak baik untuk dikonsumsi, terutama jika kamu sedang diet? Tubuhmu tetap membutuhkan asupan lemak untuk diolah menjadi sumber energi. Kamu bisa memperoleh asupan lemak tak jenuh tunggal, jenis lemak yang sehat, dari buah alpukat. Buah yang creamy ini juga kaya serat dan protein, lho!
Ikan Salmon
Selain kacang hitam, ikan salmon juga merupakan sumber protein sehat yang tidak menambah asupan lemak. Salmon adalah jenis ikan yang banyak dikonsumsi oleh para pelaku diet.
Brokoli
Sayur yang satu ini bisa dikonsumsi dalam keadaan matang atau mentah. Bahkan, brokoli juga dikenal sebagai sayuran yang dapat mencegah kanker. Brokoli adalah jenis sayuran yang tinggi serat dan rendah kalori.

Sudah tahu kan jenis menu makanan sehat untuk diet yang tepat? Pastikan kamu menyertakan superfood di atas dalam menu makanan sehatmu saat sedang diet. Bahan-bahan tersebut sangat mudah diperoleh dan bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan sehat. Yuk, mulailah untuk mengkonsumsi menu makanan sehat untuk diet dengan gizi dan nutrisi yang seimbang!

Kata Kunci: menu makanan sehat untuk diet, makanan sehat untuk diet, Menu Sehat Untuk Diet
Bagikan ke teman Kamu