facebook

Spaghetti Bumbu Apa Yang Biasa Kamu Santap?

Senin, 13 June 2016 - 10:19:37 WIB
Diposting oleh : Berry
Spaghetti Bumbu Apa Yang Biasa Kamu Santap?

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Spaghetti Bumbu Apa Yang Biasa Kamu Santap?

Hai Berrykitcheners! Siapa dari kamu yang menyukai spaghetti? Salah satu jenis pasta andalan dari Italia cukup disenangi masyarakat Jakarta pada umumnya. Spaghetti adalah pasta padat yang panjang dan berbentuk tabung atau silinder dan merupakan makanan pokok masakan tradisional Italia. Spaghetti terbuat dari gandum dan air.


Di Italia, spaghetti sama halnya seperti nasi, dapat dikombinasikan dengan bermacam-macam pilihan bahan untuk melengkapinya. Ada bahan-bahan seperti bakso, sosis, sayur-sayuran dan juga keju. Ditambah lagi saus khas Italia yang membuat hidangan ini menjadi lebih pedas, creamy atau pun sedikit asam manis. Kami punya beberapa menu rekomendasi dalam menikmati spaghetti. Sebenarnya setiap wilayah di Italia memiliki hidangan khasnya sendiri dalam menikmati spaghetti. Apa saja ya?



  1. Spaghetti Bolognese


Bolognese, di Italia disebut ragu Bolognese, ragu yang berarti saus dengan kombinasi daging dan berasal dari wilayah Bologna, Italia. Biasanya, saus Bolognese terbuat dari bawang bombay, seledri, wortel, potongan-potongan daging seperti daging sapi, untuk versi langsung dari Italia biasanya ditambahkan wine dan paste tomat sehingga saus Bolognese menjadi lebih harum.



  1. Spaghetti Pesto Sauce


Belum banyak orang yang sering mendengar salah satu jenis saus ini. Berasal dari wilayah Genoa, ibukota dari Liguria, Italia. Warnanya yang hijau, biasanya dikombinasikan bersama potongan daging ayam ini menurut resep tradisionalnya terbuat dari bawang putih tumbuk, kacang pinus Eropa, garam kasar, kemangi, keju parmesan, keju dari susu domba, dicampur bersama minyak zaitun.



  1. Spaghetti Carbonara


Banyak teori dari mana nama carbonara berasal. Carbonara berasal dari kata carbonaro, bahasa Italia untuk pekerja yang membakar arang di Italia. Banyak yang percaya pertama kali hidangan ini dibuat sebagai hidangan hangat bagi para pekerja arang. Carbonara berasal dari Roma, Italia dan biasanya dibuat dari telur, keju, potongan daging dan lada hitam.



  1. Spaghetti Marinara


Saus asal Napoli, Italia terbuat dari tomat, bawang putih, bawang bombay dan herbs. Dalam pembuatan saus ini biasanya divariasikan bersama minyak zaitun, rempah-rempah dan wine. Menurut cerita rakyat, saus marinara pertama kali dibuat diatas kapal Napolitan ketika kembali dari Amerika. Ada juga yang mengatakan saus ini dibuat oleh para istri pelayar kapal Napolitan atas kembalinya mereka setelah melaut.



  1. Spaghetti Aglio e Olio


Saus ini sedikit berbeda dari yang lainnya. Pada umumnya saus bertekstur creamy lembut khas Italia. Aglio e Olio memiliki arti spaghetti dengan bawang putih dan minyak dan merupakan hidangan khas tradisional dari Napoli, Italia. Proses pembuatannya cukup ringan yaitu menumis bawang putih yang dicincang dengan minyak zaitun. Terkadang ditambahkan cabai merah kering. Sebagai lengkap tetap menggunakan keju parmesan.


Ngiler? Mau Coba? Makanya, ikuti terus menu catering dan Ready to Cook Berrykitchen, kadang menu ini bisa muncul kapan saja loh. Udah kebayang kan bagaimana rasanya? Semoga informasi ini membantu ya. Have a nice day, Berrykitcheners!

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu