facebook

Simak Tips Memasak Sayur Yang Mirip Buah Pir Ini

Selasa, 14 June 2016 - 09:26:41 WIB
Diposting oleh : Berry
Simak Tips Memasak Sayur Yang Mirip Buah Pir Ini

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Simak Tips Memasak Sayur Yang Mirip Buah Pir Ini

Hai Berrykitcheners! Kamu penyuka sayur-sayuran? Atau tidak? Sayuran sangat baik untuk tubuh. Setiap jenis sayuran memiliki banyak manfaat untuk menjaga tubuh tetap sehat. Ada banyak jenis sayur-sayuran, salah satunya labu siam, jenis tumbuhan dari suku labu-labuan, dan berbentuk mirip seperti buah pir namun berwarna hijau muda. Apa kamu tau negara Costa Rica menjadi pengekspor labu siam nomer satu di dunia. Di Indonesia, labu siam termasuk jenis sayuran yang mudah ditemui dipasar. Yang jelas, labu siam memiliki manfaat seperti berkut ini

  1. Karena labu siam mengandung jumlah kalori yang sangat rendah maka bisa dijadikan sebagai sayuran untuk kamu yang sedang menjalani diet. Labu siam tidak mengandung lemak jenuh dan kolesterol sama sekali. Wah, labu siam bisa membantu kamu yang sedang ingin menurunkan berat badan.
  2. Vitamin B kompleks yaitu folat yang cukup baik terdapat pada labu siam. Folat dibutuhkan dalam proses pembelahan sel sehingga sangat membantu bagi ibu hamil untuk pertumbuhan janin. Kegunana dari proses pembelahan sel yang baik itu sendiri supaya mencegah sang bayi terkena cacat syaraf.
  3. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, labu siam tidak mengandung lemak jenuh dan kolesterol. Hal ini merupakan kabar baik tentunya untuk kamu yang menderita kolesterol tinggi. Untuk yang tidak menderita kolesterol tinggi, labu siam bisa membantu tubuh tetap sehat dan membantu mencegah terkena kolesterol tinggi.
  4. Dari apa yang kita ketahui, labu siam termasuk jenis sayuran berwarna hijau sehingga mengandung jumlah serat yang cukup untuk melancarkan pencernaan kita. Selama kamu menyukai sayuran hijau tidak perlu takut sembelit ya.
  5. Labu siam mngandung banyak mineral loh. Potassium, zat besi, fosfor dan mineral lainnya dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, kepadatan tulang dan gigi serta menjaga kesehatan metabolisme.

Itu sebagian manfaat dari labu siam. Masih banyak lainnya. Intinya, dengan mengkonsumi sayursayuran tubuh, kulit bahkan wajah akan tetap segar. Bosen menu labu siam yang itu-itu aja? Pernah memasak labu siam cah ebi atau biasa disebut rebon, udang yang berukuran kecil? Kami akan bagikan cara memasak sederhana, siapa tau bisa dijadikan pilihan untuk berbuka puasa.

Bahan-bahan

  • 2 buah Labu siam
  • 2 sdm Rebon
  • 4 buah Cabai merah
  • 5 buah Bawang Merah
  • 2 siung Bawang putih
  • 2 ½ cm Lengkuas
  • 1 lembar Daun salam
  • 1 buah Kaldu instan
  • 2 sdm Minyak goreng
  • Garam secukupnya

Cara membuat

  • Iris bawang merah, bawang putih dan cabai merah, memarkan lengkuas lalu sisihkan
  • Belah labu siam menjadi dua bagian lalu gosok memutar sampai getahnya hilang. Setelah itu kupas labu siam dan potong memanjang, kira-kira sepanjang korek api. Cuci bersih dan tiriskan
  • Panaskan 2 sdm minyak goreng, tumis semua bumbu-bumbu seperti cabai merah, bawang merah, bawang putih, lengkuas, rebon dan daun salam hingga harum.
  • Masukkan labu siam, aduk sebentar lalu tambahkan kaldu instan dan garam. Aduk kembali sebentar, kemudian matikan api dan sajikan

Menu labu siam yang nikmat dan sederhana ini siap kamu nikmati. Banyak cara untuk menumis labu siam, kamu bias tambahkan bahan-bahan seperti bakso ataupun sosis. Kabar baik untuk kamu, Labu Siam Cah Rebon akan muncul di menu catering besok, 15 Juni 2016 untuk pemesanan hari Kamis, 16 Juni 2016 loh. Semoga informasi ini membantu ya, Berrykitcheners!

Referensi: Resep Masakan Nusantara

Kata Kunci: tips masak sayur
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup