facebook

Si Cantik Ini Bisa Membuat Buka Puasamu Berwarna

Selasa, 07 June 2016 - 09:57:58 WIB
Diposting oleh : Berry
Si Cantik Ini Bisa Membuat Buka Puasamu Berwarna

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Si Cantik Ini Bisa Membuat Buka Puasamu Berwarna

Hai Berrykitcheners! Sekarang waktu menunjukkan detik-detik menuju buka puasa. Untuk sebagian orang yang sedang bekerja, bisanya pekerjaan membuat lapar tidak terasa namun biasanya godaan untuk kesal dan marah biasanya ada. Daripada kesal dan tidak dapat pahala, mending pikirin enaknya nanti buka puasa pakai apa ya? Sop buah? Buah-buahan yang dicampur dengan gula cair dan susu kental manis bersama es dingin yang memanjakan perut. Udah kebayang? Eits! Sebelum membahas bagaimana membuat sop buah yang enak, yuk kita ulas sedikit asal muasal dari mana sop buah berasal.


Awalnya, sop buah berasal dari kota Bandung. Awalnya, sop buah dibuat oleh seorang bapak penjual es campur. Pak Ewok berjualan di belakang Gedung Sate. Namun pada akhir tahun 90an pindah ke pinggir jalan Cimandiri, belakang Gedung Sate dikarenakan pelanggan yang bertambah banyak dan ramai sehingga dianggap mengganggu oleh Gubernur baru pada masa itu. Awal mula membuat sop buah ketika Pak Ewok membuat variasi minuman baru dari buah-buahan, untuk membedakan dengan es campur akhirnya menggunakan istilah sop buah.


Sekarang waktunya membuat sop buah sederhana. Ada beberapa buah yang biasanya ada pada sop buah umumnya seperti



  • Melon

  • Buah naga

  • Apel

  • Anggur

  • Alpukat


Dan masih banyak lagi. Gunakan sendok untuk mengeruk atau bisa menggunakan pisau untuk memotong. Potongnya seukuran dadu. Buah-buahan diatas bisa kamu campurkan dan variasikan sesuai selera. Warna buah yang beragam membuat melihatnya saja terasa segar dan tidak sabar untuk berbuka puasa.


Terakhir adalah pemanisnya. Biasanya menggunakan gula cair dan juga susu kental manis. Ingat, karena sudah menggunakan es , jangan tambahkan air. Bila menambahkan air maka sop  buah akan terasa hambar. Upayakan gunakan buah segar, penggunaan gula cairpun jangan berlebihan karena akan terlalu manis. Membuat sop buah termasuk mudah karena tidak melalui proses penggorengan ataupun lainnya. Namun untuk kamu yang malas memotong dan tidak mau ribet, cukup pesan Ready to Cook untuk membuatnya atau ingin makan langsung? Pesan lewat Ready to Eat aja. Selamat bersiap buka puasa ya, Berrykitcheners!

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu