facebook

Selamat Hari Raya Nyepi, Makanan Khas Saat Nyepi Tiba :)

Rabu, 15 April 2015 - 04:31:08 WIB
Diposting oleh : admin
Selamat Hari Raya Nyepi, Makanan Khas Saat Nyepi Tiba :)

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Selamat Hari Raya Nyepi, Makanan Khas Saat Nyepi Tiba :)

Hai berrykitcheners :)


Dalam keheningan, kita akan dapat menemukan jati diri kita untuk dapat melangkah dengan lebih baik dalam perjalanan hidup ke depan. Berrykitchen mengucapkan Selamat Tahun Baru Saka 1937, semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan Wara Nugraha-Nya. Amiin

For Your Information ya berrykitcheners. Pada saat Nyepi seperti ini, seluruh Bali akan gelap, seluruhnya akan senyap. Ini bertujuan untuk melakukan sebuah perenungan diri untuk menjadi diri yang lebih baik lagi. Seluruh fasilitas publik akan dinonaktifkan pada masa Nyepi ini, kecuali Rumah Sakit. Dan tak terkecuali Bandara Internasional lho berrykitcheners. Jaddi untuk kamu yang akan merencakanan liburan ke Bali, jangan pada saat nyepi ya :)

Dalam setiap perayaan, pastilah selalu ada yang namanya makanan khas perayaan :) Yuk intip makanan apa saja ya yang terhidang saat Nyepi :)

1. Sambel dan Jukut Undis
​
Undis adalah salah satu sayuran khas Bali yang berbentuk seperti kacang polong. Di Bali, Undis biasanya diolah menjadi sambel atau sayuran berkuah. Undis dimasak dengan berbagai rempah, cabai, dan juga terasi, sehingga kuah yang dihasilkan olahan undis berwarna agak gelap. :)

2. Sudang
​
Sudang adalah kuliner khas Bali yang terbuat irisan ikan kecil yang diasinkan. Sudang dihidangkan dengan sambal dan nasi.

3. Blayag
​
Blayag juga termasuk ke dalam kuliner khas Bali tepatnya Singaraja. Makanan ini terdiri dari lontong yang diberi urap sayur, kacang kedelai, dan gorengan ayam.

4. Rujak Cuka
​
Tidak berbeda dari rujak pada umunya, namun, yang membedakan kuliner khas Bali ini adalah bumbu yang digunakannya. Rujak ini berbumbu cuka, gula aren, terasi, dan cabai yang diulek hingga halus. 

5. Sate lilit Tenggiri
​
Sate yang berbahan dasar dari olahan ikan tenggiri ini juga berasal khas dari Bali. Ikan tenggiri yang dicampurkan dengan berbagai macam rempah yang ditempelkan pada tusuk sate

6. Ayam Betutu

Nah, kalo yang ini, kamu pasti tau deh berrykitcheners. Yep, ayam berbumbu kaya rasa ini berasal dari Bali. Ayam yang sangat enak dengan balutan bumbu khas Bali :)

Naah.... sekian postingan kali ini... Sekarang nambah lagi nih pengetahuan kamu berrykitcheners :)

Selamat menjalankaan Catur Brata Penyepian untuk berrykitcheners yang menjalankan yaa :)

Salam Berrykitchen :)
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup