facebook

Sehat dan Cantik Dengan Vitamin C

Selasa, 16 February 2016 - 08:32:04 WIB
Diposting oleh : Berry
Sehat dan Cantik Dengan Vitamin C

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Sehat dan Cantik Dengan Vitamin C

Halo berrykitcheners! Kita akan melanjutkan ulasan semua variasi cold pressed juice yang ada di berrykitchen loh. Kali ini kita akan mengulas VIT C. Sebagian besar orang pasti sudah mengerti betul kelebihan vitamin C yaitu meningkatkan imun tubuh. Untuk yang sedang sariawan juga disarankan mengkonsumsi buah-buahan atau sayuran yang mengandung vitamin C. Hampir semua sayuran dan buah mengandung vitamin C loh. Buah jeruk adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Yuk kita kupas bersama manfaat dari jeruk!

VIT C

"I also take vitamins because I think when you take care of yourself on the inside it makes a big difference in your skin - Magdalena Frackowiak"

Vitamin C sangat dibutuhkan untuk perbaikan dan pertumbuhan jaringan dalam tubuh kita. Karena tubuh kita tidak menyimpan vitamin C maka disarankan untuk mengkonsumsi vitamin C secara rutin. Nama kimia dari vitamin C adalah asam askorbat. Vitamin C mulai dikenal setelah dapat dipisahkan atau disolasi dari air jeruk pada tahun 1928. Albert Szent-Gyorgyi menerima penghargaan Nobel dalam Fisiologi atau Kedokteran pada tahun 1937 karena melakukan penemuan ini.

Fungsi alamiah dari vitamin C adalah sebagai antioksidan yang memerangi radikal bebas. Vitamin C berperan serta dalam banyak proses metabolisme yang berlangsung pada tubuh. Vitamin C diperlukan untuk menjaga struktur kolagen, berperan penting dalam membantu penyerapan zat besi dan mempertajam kesadaran. Vitamin C juga mampu menangkal nitrit penyebab kanker. Yuk sekaang kita ulas lebih dalam lagi manfaat dari buah jeruk sebagai cold pressed juice untuk vitamin C dari berrykitchen.

Beberapa manfaat kesehatan dari buah jeruk:

  • Mengkonsumsi jeruk dalam jumlah yang tinggi memiliki risiko 19% lebih rendah terkena stroke iskemik.
  • Vitamin C dalam jeruk memerangi pembentukan radikal bebas yang menjadi penyebab kanker.
  • Kalium, serat, vitamin C, dan kolin yang terkandung dalam buah jeruk memberi dukungan terhadap kesehatan jantung.
  • Satu buah jeruk berukuran sedang dapat memenuhi sekitar 72% dari kebutuhan harian vitamin C sehingga mampu meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Dalam bulir jeruk terkandung asam folat atau vitamin B9 yang penting untuk menjaga perkembangan otak dan organ vital dalam tubuh.
  • Kandungan fitonutrien atau polifenol yang ada dalam jeruk berperan penting dalam meningkatkan memori otak.
  • Rutin dalam mengkonsumsi jeruk dapat menghindari tubuh dari batu ginjal.
  • Jeruk mengandung serat yang cukup sehingga membantu dalam pencernaan.
  • Kandungan magnesium dalam jeruk dapat meningkatkan kesehatan syaraf kita.
  • Kalium dan potasium menghindari kita dari kram.

Selain buah jeruk, ada loh beberapa manfaat kulit jeruk yang mungkin sebagian dari kita tidak mengetahuinya. Apa saja manfaatnya?

  • Flavonoid dalam kulit jeruk membantu vitamin C agar dapat bekerja secara maksimal serta memperlambat pertumbuhan sel kanker. Terutama kanker kulit dan kanker paru-paru.
  • Mengkonsumsi kulit jeruk mampu meringankan penyakit bronchitis.
  • Vitamin A dan C mampu menyembuhkan demam dan flu.
  • Kulit jeruk bisa mengurangi rasa mulas. Jika digunakan dalam jangka waktu tertentu, kulit jeruk bisa meringankan penyakit maag.

Bagaimana cara mengkonsumsinya? Kamu bisa langsung makan dengan sedikit madu ataupun dikeringkan dengan sedikit gula untuk dijadikan manisan.

Sedikit tambahan saja, jeruk juga baik untuk kecantikan loh! Apalagi wanita yang ingin tampil cantik bisa mengandalkan jeruk menjadi salah satu tips mempercantik diri. Yuk intip sedikit tips kecantikan alami dari jeruk!

  1. Basuh wajahmu dengan jus jeruk segar dan diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu basuh dengan air dingin. Hal ini dilakukan untuk mengecilkan pori-pori wajah dan mengurangi bintik-bintik gelap.
  2. Mengkonsumsi buah jeruk juga mampu mengurangi jerawat. Makanya jangan heran jika jeruk banyak digunakan dalam produk kecantikan.
  3. Rebus kulit jeruk dengan air lalu diamkan selama semalam. Gunakan sebagai toner wajah. Pakai secara berkala untuk kulit wajah yang lebih bersinar.

Coba dibayangkan, kalau dalam satu buah atau sayuran saja terkandung segudang manfaat, bagaimana kalau rajin mengkonsumsi berbagai macam buah dan sayuran tubuhmu akan lebih sehat. Bahkan jeruk memiliki manfaat untuk kecantikan. Nantikan ulasan cold pressed juice selanjutnya ya! Selamat mencoba, berrykitcheners.

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup