facebook

Santap Praktis Ala Kosan

Rabu, 22 February 2017 - 16:32:51 WIB
Diposting oleh : Berry
Santap Praktis Ala Kosan

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Santap Praktis Ala Kosan

Hai Berrykitcheners! Bukan rahasia baru lagi kalau menjelang tanggal 20 ke atas, keuangan sebagian orang akan terasa menipis. Terutama bagi kamu yang ngekos. Tanggal tua bisa jadi sedikit banyak berimbas pada keuangan dan juga jatah makanmu. Wah, kamu harus tetap bertahan dong. Berikut daftar makanan kreatif yang bisa kamu tiru dikosan!

 

1. Risotto

wa

 

Italia terkenal memiliki kuliner lezat yang menjelajah ke berbagai belahan dunia bahkan hingga ke pusat perbelanjaan di dekat kosanmu. Duh, menggoda iman banget sih. Oh dear! You just can’t help it. Nggak perlu buru-buru meluncur ke restoran Italia terdekat. Kamu bisa masak salah satu menunya dikosan kok. Yap. Kamu bisa membuat risotto dengan hanya menggunakan rice cookermu! Iya, rice cooker kamu. Caranya, cukup campurkan nasi, bawang merah, bawang putih, jamur, kaldu ayam, garam, lada hitam, keju, dan kacang. Aduk semua bahan dalam rice cooker seperti membuat nasi goreng. Mudah bukan?

 

2. Mac and Cheese

swsw

 

Jangan bilang kamu anak kosan sejati kalau belum mencoba bertahan hidup sendiri di tempat kos. Nah, seribu satu keadaan terdesak yang dihadapi anak kosan biasa melahirkan banyak cara kreatif untuk bertahan hidup atau mengisi perut. Kamu bisa memasak mac and cheese dengan rice cookermu loh. Kamu bisa membuat makanan yang sempat masuk di film Sunday at Tiffany’s ini dengan cara masukkan makaroni yang sudah direbus ke dalam rice cooker, lalu campurkan kaldu ayam, susu, garam, dan keju parut. Cukup tekan cook, dan kamu bisa menikmati mac and cheese ala anak kosan.

 

3. Sarden

wsw

 

Tanggal tua masih ada seminggu lagi nih, kamu butuh lebih dari satu kreasi masakan kreatif selain mie instan. Kalau risotto dari Italia saja bisa kamu masak, apalagi sarden? Cukup buka kaleng sarden, olesi panci rice cooker dengan mentega lebih dulu, lalu masukkan sarden. Aduk hingga matang. Sarden pun siap kamu santap dengan nasi mengepul hangat. Kamu juga bisa berbagi dengan teman kosanmu lho.

 

4. Sayur sop

jjojii

 

Di tengah krisis tanggal tua dan hari yang hujan, perutmu tentu butuh kehangatan. Kamu bisa memasak sayur sop bergizi dengan hanya menggunakan rice cookermu. Cukup rebus air dan ayam hingga matang. Setelah itu, masukkan sayuran yang diinginkan seperti wortel, kentang, atau buncis. Berikan penyedap rasa, garam, atau merica. Nggak ada daging ayam? Sayur-sayuran saja juga sudah bisa mengisi perutmu dengan nyaman kok. Sluurp! Sayur sop hangat siap diseruput

 

 

Pada umumnya, rice cooker jadi benda yang wajib ada di kosan kamu. Bukan cuma bisa menghemat anggaran karena kamu hanya perlu menambahkan sayur, rice cooker juga bisa jadi senjata ajaib! Keadaan terdesak memang kerap melahirkan berbagai kreativitas, termasuk cara memanfaatkan rice cooker untuk memasak berbagai menu lezat. Semoga bermanfaat ya, Berrykitcheners!

Kata Kunci: Santap Praktis Ala Kosan
Bagikan ke teman Kamu