facebook

Resep Macaroni Cheese, Resep Masakan Mewah, Dengan Budget Murah :)

Jumat, 24 April 2015 - 03:40:25 WIB
Diposting oleh :
Resep Macaroni Cheese, Resep Masakan Mewah, Dengan Budget Murah :)

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Resep Macaroni Cheese, Resep Masakan Mewah, Dengan Budget Murah :)

Hai berrykitcheners :)

Masih inget berry pernah bahas soal jenis-jenis makaroni di postingan sebelumnya? Naah, tentunya, kamu sudah paham benar dong ya apa itu makaroni, bagaiimana bentuknya, dan bagaimana rasanya :)

Beberapa orang, justru menjadikan makaroni ini makanan pokok pengganti nasi lho berrykitcheners, kalo kamu, sanggup nggak yaah? :p

Tapi, dikala senggang, memang makaroni ini jadi pilihan tepat buat ngemil :)

Nah kali ini, berry akan ajak kamu buat makaroni yang simpel dan enak nih.

Ah berry, ini kan tanggal tua niih, mahal tau buat makaroni :(

resep_macaroni_cheese

Aaah udah, simak aja yuk, ini gak akan lebih dari 50rb kok, bisa untuk 5 porsi pula, udah cari temen buat patungan gih :p

Persiapkan :
1. Pasta Makaroni 250 gram, Rp.10.000,-
2. Mentega, (ini pasti ada dirumah)
3. Susu Putih Cair 2 x 200 mL, Rp.10.000,-
4. Keju Cheddar Parut, Rp. 20.000,-
5. 3 sdm tepung terigu (ini juga ada dirumah)
6. Garam dan Merica(ini sih ada di rumah ya)

Caranya :

1. Rebus pasta dalam air mendidih selama 10 menit, jangan lupa untuk menamabahkan 1 sdt minyak goreng, tujuannya adalah agar makaroni tidak lengket, setelah matang, angkat, dan sisihkan
2. Tuang tepung terigu dan 100mL susu cair ke dalam mangkuk, aduk sampai merata dan tidak ada tepung yang menggumpal
3. Panaskan wajan anti lengket diatas api sedang. Tuang 200 mL susu cair ke dalamnya, aduk sampai memanas.
4. Kecilkan api, masukkan campuran tepung dan susu. Aduk sampai mengental.
5. Masukkan keju cheddar yang sudah diparut ke dalam larutan susu. Aduk perlahan sampai teksturnya creamy.
6. Masukkan makaroni yang sudah ditiriskan ke dalam saus. Aduk sampai semua pasta terlapisi saus dengan sempurna.

Naah...siap dihidangkan! Tuh liat, gak sampe bikin kantng kamu jebol kan berrykticheners :p

resep_macaroni_cheese

Total sampai jadi cuma Rp. 40.000,- ini bisa untuk 5 porsi lho, udah ajakin temen-temen kos sebelah kamu patungan deh :p

Selamat mencoba berrykitcheners :)

sumber : hipwee.com
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup