facebook

Resep Infused Water, Air Putih Super Untuk Menyegarkan Harimu :)

Senin, 20 April 2015 - 11:58:36 WIB
Diposting oleh :
Resep Infused Water, Air Putih Super Untuk Menyegarkan Harimu :)

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Resep Infused Water, Air Putih Super Untuk Menyegarkan Harimu :)

Hai berrykitcheners :)

Belum lama ini, orang-orang kantoran bawa botol minuman digantung di tas berisikan jeruk nipis, strawberry, dan buah-buah asam lainnya, apaan sih itu ya?

Jangan norak deh, itu namanya infused water, atau air yang dicampur dengan rasa lain, tapi tambahan rasa lain ini hanya berasal dari rasa buah atau daun-daun yang terkandung di dalamnya, tanpa adanya pemanis dan perasa tambahan.

Infused water dipopulerkan oleh blogger sal Oregon bernama Amy Pogue yang terinspirasi oleh ibunya yang sejak kecil selalu memberikan air dengan potongan lemon di dalamnya. Naah, buat kamu yang bosan dengan air putih yang gitu-gitu aja, kamu perlu coba minuman sehat yang satu ini nih berrykitcheners. :)

Konon katanya, meminum infused water dengan tambahan buah, lebih bagus daripada mengkonsumsi buahnya langsung, karena, mengkonsumsi buah dalam jumlah yang banyak juga kurang baik untuk kesehatan, karena kandungan gula dalam buah juga tidak sedikit.

Naah, beda campuran buah, beda juga manfaat dan kegunaannya nnih berrykitcheners, nih berry kasih tau kamu beberapa cara membuat infused water beserta khasiatnya :)

1. Infused Water dengan Buah Lemon

Infused_Water


Paling klasik dari infused water, air putih, dengan lemon. Kita semua tahu, ada yang namanya lemonade, atau air soda yang ditambah Lemon, itu sudah pasti seger banget ya berrykitcheners. Naah, kali ini, ubah soda menjadi air putih biasa. Hmm... Segar, dan kita gak kena efek buruk soda dong yaa pastinya. Belum lagi tingginya kandungan vitamin C di buah lemon itu sendiri, bisa juga dijadikan suplemen ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Naaah, berhubung tidak ada aturan khusus untuk membuat infused water ini, kamu boleh membbuat campurannya sesuka kamu berrykitcheners, mau rasa asam kuat, banyakin aja lemonnya, kalau kurang suka asam, perbanyak airnya. Tapi, untuk aturan dari si ahli infused water, ini resepnya :

Untuk 1 liter air, siapkan 1 bh lemon dan 1 bh jeruk nipis. Cukup masukkan 2 potongna lemon dan 2 potongan jeruk nipis yang sudah dikupas kulitnya. Peras sari buah untuk menguatkan rasa, rendam dan simpan di dalam kulkas selama 24 jam. Untuk hasil optimal minimal 3 jam apabila hanya untuk sekedar terasa. Semakin lama disimpan di dalam kulkas, semakin tinggi kandungannya nih berrykitcheners :)

Kok dikuliti? Gak kece doong? Iya sih, tapi, kulit yang masih terdapat pada potongan buah, akan memberikan rasa yang pahit berrykitcheners, mau sekedar kece, atau sehat? pilihan di tangan kamu kok :p

2. Duuuh aku mana bisa tanpa soda?

Infused_Water

Naah, daun mint bisa mengatasi kecanduan soda kamu nih berrykitcheners, tujuan soda adalah untuk menyegarkan minuman kamu kan, nah begitu juga dengan daun mint yang kamu tambahkan di infused water kamu nih. Yuk tambahin daun mint di infused water kamu. Caranya hanya cukup meremas daun mint agar minyak dari daun mint keluar dan membaur dengan air. Udah deh bisa bikin infused water kamu tambah Brrrrrrr....

3. Otot dan Kulit, pasti lebih segar dengan Campuran Timun

Infused_Water

Kenapa timun? Karena kandungna silika yang terdapat pada timun, baikk untuk menjaga kesehatan otot dan kulit kamu lho berrykitcheners. Tentunya, kamu sudah tau kan masker timun? Tapi, untuk infused water kamu, jangan pakai yang bekas masker lho yaa :p Keutamaan lainnya adalah, kulit timun ini tidak akan membuat pahit campuran infused water kamu, jadi, gak usah repot buang kulitnya.

4. Kreatifin dengan campuran strawberry :)

Infused_Water

Nah, percantik infused water kamu dengan si merah tinggi vit C, strawberry. Karena itulah istimewanya strawberry yang bisa menjaga bentuk dan rasanya walaupun sudah berjam-jam direndam dalam air. Untuk 1 liter air, dibutuhkan 4 buah strawberry, 1 buah jeruk nipis, 1/2 buah timun, dan daun mint seccukupnya. Simpan dan dinginkan di dalam kulkas semalaman.

5. Nanas dan Mint untuk persendian dan pencernaan

Infused_Water

Bromelain! Zat yang bertanggung jawab terhadap lancarnya pencernaan kamu dan juga bisa melindungi persendian. Rasa manis alami nanas, juga bisa menambahkan rasa segar dalam infused water kamu lho. Untuk 1 liter air, kamu hanya perlu menambahkan 1/2 bh nanas dipotong, dan juga 8 lembar daun mint diremas. Nah, karena nanas adalah buah yang membutuhkan waktu cukup lama dalam mengeluarkan rasanya, minimal, rendaman harus berusia 12 jam ya berrykitcheners :)

6. Belimbing dan Strawberry, lebih cantik, juga rendah kalori

Infused_Water

Walaupun manis, belimbing adalah salah satu buah dengan kalori terendah. Pun begitu, kandungan vitamin Cnya juga cukup tinggi lho. Untuk 1 liter air, kamu butuh 1 bh strawberry dan 3 potong belimbing. Belimbing yang sudah matang, bisa memberikan kamu rasa manis rendah kalori tambahan lho, mantappp....

7. Apel Kayumanis untuk minuman saat musim hujan

Infused_Water

Berbeda dengan water infused kebanyakan yang bisa kamu minum untuk kesegaran di cuaca yang panas. Apel kayu manis bisa membantu kamu untuk menghangatkan tubuhmu dari dalam. Belum lagi manfaat kayu manis yang bisa menurunkan gula darah dan menambah konsentrasi. Wiiihh... ini bisa membuat kamu lebih prooduktif tentunya ya. Unntuk 1 liter air, kamu butuh 1/4 apel merah potong tipis-tipis, dan 1 batang kayu manis utuh. Karena apel adalah buah yang sangat mudah berubah warna kecoklatan karena udara, kamu bisa langsung menambahkan air dingin ke dalam infused water kamu, dan segera masukkan ke dalam kulkas selama 4 s/d 24 jam. Minum pada suhu ruangan untuk mendapatkan sensasi kehangatan dari dalam karena kayu manis. :)

Naah, sudah bisa pilih doong mana infused water yang cocok untuk kamu, atau mau di mix perharinya, bisa juga lho. Intinya, kebiasaan meminum es teh manis pada saat makan siang perlahan bisa kamu tinggalkan dan ganti dengan minuman yang sehat dan kaya manfaat ini yan berrykitcheners.

selamat mencoba :)
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup