facebook

Resep Yoghurt, Banyak Manfaat Di Balik Keasaman Cita Rasanya

Rabu, 15 April 2015 - 04:31:08 WIB
Diposting oleh : admin
Resep Yoghurt, Banyak Manfaat Di Balik Keasaman Cita Rasanya

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Resep Yoghurt, Banyak Manfaat Di Balik Keasaman Cita Rasanya

Yoghurt, cairan creamy bercita rasa asam hasil dari fermentasi susu ini
sedang marak belakangan ini sebagai minuman yang bermanfaat untuk
kesehatan.

Nah iya berry, kandungannya apa aja sih dalam yoghurt itu?

Dikutip dari health.detik.com, ternyata yoghurt memiliki banyak manfaat lho berrykitcheners, contohnya :

1. Menjaga tulang tetap sehat

​
Dalam sajian yoghurt, mengadung banyak vitamin D dan kalsium. Nah, maka dari itu, tulang kamu sudah pasti terjaga dengan adanya 2 zat ini berrykitcheners. Karena kalsium dapat menjaga kepadatan dan memperkuat tulang. Dan apabila diminum secara rutin, bisa juga sebagai penangkal osteoporosis. Mantap deeh...

2. Mudah Dicerna

​
Untuk orang yang memiliki intoleransi laktosa karena alergi, bisa dengan aman mengkonsumsi yoghurt, karena, yoghurt adalah minuman yang mudah dicerna. Selain itu, Kultur aktif yang terkandung dalam yoghurt dapat menciptakan laktase yang dapat membantu penyerapan laktosa pada orang yang intoleran tersebut.

3. Mengandung Bakteri Baik

​
Yoghurt memiliki kultur aktif dan hidup. Dan dapat diartikan bahwa yoghurt mengandung probiotik yang hidup di saluran pencernaan kamu berrykitcheners. Probiotik ini mampu membersihkan mikroorganisme berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan usus atau organ pencernaan.
Dan juga, probiotik dapat membantu fungsi kerja sistem pencernaan, dan dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

4. Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

​
Tidak cuma kalsium, Kalium juga terkandung di dalam Yoghurt ini lho. Kalium yang terkandung dalam yoghurt, dapat membantu untuk menurunkan tekanan
darah. Wiih

5. Baik Untuk Kesehatan Kulit

​
Asam laktat yang terkandung dalam yoghurt dapat bertindak sebagai exfoliator yang dapat menyingkirkan sel-sel mati. Nah, dari situ lah, yoghurt dapat membantu berrykitcheners yang ingin mendapatkan kulit bersih, mulus, dan sehat tentunya. Penggunaan untuk melakukan perawatan ini, tidak selalu diminum lho berrykitcheners, tetapi juga bisa digunakan sebagai masker.

6. Mengandung berbagai macam vitamin

7. Meningkatkan kekebalan tubuh

​
Minum yoghurt setiap hari dapat membantu untuk pembentukan sistem kekebalan tubuh yang lebih tinggi. Karena probiotik dapat merangsang sel darah
putih melawan infeksi yang terjadi di aliran darah.

8. Mengurangi resiko infeksi jamur

Dalam sebuah penelitian menyebutkan, bahwa dengan rajin mengkonsumsi yoghurt, dapan mengurangi kemungkinan infeksi yang disebabkan oleh jamur. Buat kamu yang jamuran, yuk konsumsi yoghurt ;)

9. Meningkatkan kesehatan usus
Klutur
aktif yang membentuk yoghurt, dapat membantu meringankan kondisi pencernaan tertentu seperti konstipasi atau sembelit, diare, kanker usus besar, dan juga berbagai macam penyakit usus lainnya. Ini bisa membantu melancarkan kamu untuk ke belakang

10. Membantu menurunkan berat badan

​
Nah, ini sudah pasti manfaat yang paling banyak disukai oleh kaum urbanis zaman sekarang ya, diet sudah menjadi trend masa kini. Karena menurut Studi yang dilakukan di International Journal of Obesity pada tahun 2005, asupan kalsium dari yoghurt, dapat membantu tubuh menggunakan
lemak yang tersimpan dengan lebih optimal. Nah, lemak kamu yang tidak digunakan, atau sampah, bisa terkikis dengan Kalium Yoghurt ini berrykitcheners. :)

Yoghurt, minuman bertekstur lembut, kental, dan bercitarasa asam lezat ini menjadi minuman favorit kaum urbanis zaman sekarang yang ingin memiliki tubuh sehat, ramping, dan juga kulit yang sehat. Terutama bagi wanita yang ingin mempertahankan tubuh ideal, minum yoghurt menjadi pilihan mengasyikkan.

Nah, dari sekian
manfaat yang sudah berry sebutkan tadi, pastinya dari kamu sudah mulai untuk mengkonsumsi yoghurt secara rutin ya berrykitcheners. Ada resep membuat yoghurt nih berrykitcheners.

Bahan-bahan :
- Susu Murni Plain

​
- Biang Yoghurt (dapat di beli di supermarket terdekat)

​

Caranya :
- Tuang susu ke dalam wadah dan panaskan dengan api kecil sambil diaduk perlahan. Intinya, jangan sampai susu mendidih dan hangus, karena fungsi pemanasan susu ini adalah supaya protein susu memadat.
- Angkat susu, dan tunggu sampai panas hilang. kurang lebih 40 derajat
- Setalah itu, tuang bang yoghurt ke dalam susu tersebut, aduk perlahan sampai semuanya tercampur.
- Masukkan campuran tersebut ke dalam wadah tertutup hampa udara untuk proses inkubasi.
-
Masa inkubasi ini memakan waktu minimaal 8 jam, semakin lama proses inkubasi, maka akan semakin kental dan semakin tinggi tingkat keasamannya.
- Setelah proses inkubasi selesai, dinginkan yoghurt yang telah mengental tersebut selama beberapa jam sebelum dikonsumsi. Ini berguna untuk menambah waktu pakai atau waktu konsumsi yoghurt selama 1 sampai 2 minggu.
- Yoghurt siap dikonsumsi. Kreasikan dengan
menambah buah2an untuk mengkonsumsinya. Tentu akan lebih bermanfaat ya berrykitcheners. :)

Nah, manfaat sudah, resep juga sudah, sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya ya berrykitcheners

Salam, Berrykitchen :)
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup