facebook

Resep Susu Jahe, Menghangatkan Kedinginan Kamu :)

Rabu, 29 April 2015 - 03:39:05 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Susu Jahe, Menghangatkan Kedinginan Kamu :)

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Resep Susu Jahe, Menghangatkan Kedinginan Kamu :)

Hai berrykitcheners :)Belakangan, udara sedang kurang baik nih berrykitcheners, siang dengan panas yang ekstrim, dan malam, dingin dengan disertai hujan gerimis. Tentunya, untuk tubuh yang memang sedang lemah, bisa dengan mudah terjangkit berbagai penyakit seperti flu, masuk angin, dan lain sebagainya. Nah, untuk mengatasi dingin di malam hari, mungkin kamu akan berfikir untuk mengkonsumsi makanan atau minuman hangat nih berrykitcheners. Contohnya, teh hangat, susu hangat, dan yang tidak kalah terkenalnya, adalah air jahe hangat. :)Naah, umbi satu ini memang dipercaya bisa memberikan kehangatan bagi siapa saja yang mengkonsumsinya. Sampai terciptalah minuman tradisional, wedang jahe. Nah, buat kamu yang orang Indonesia asli, pasti tau minuman hangat satu ini...:)Tapi, kamu tau gak sih Manfaat Jahe selain menjadi penghangat tubuh?

1. Selain hangat, bisa juga digunakan untuk pembasmi kanker

Fakta unik, ekstrak jahe ternyata dapat menekan tumbuhnya beberapa sel kanker yang akan mencegah penyebaran gejala kanker seperti kanker kulit, kanker pankreas, kanker ginjalm dan gejala kanker paru-paru. Wohooo...

2. Jahe membuat nafas kamu lebih lega

Batuk atau pilek, adalah sebab dari pernafasan yang terganggu. Nah, jahe adalah zat ekspektoran alami yang dapat melegakan sistem pernafasan dengan memecah dan menghilangkan lendir yang tersumbat di sistem pernafasan kamu berrykitcheners. Makanya, kebanyakan obat batuk, pasti menyertakan jahe di komposisinya :)resep-jahe-susu

3. Bukan hanya pernafasan, baik juga untuk pencernaan

Jahe adalah zat alami yang dapat membantu kita melawan gejala gangguan pencernaan, karena jahe mampu membantu penyerapan makanan dan mencegah kemungkinan sakit perut karena sifat anti radangnya. Kalo sewaktu-waktu kamu diajak makan besar dan berlemak oleh teman kamu, usahakan minum jahe supaya nggak sebah nih berrykitcheners. :)

4. Memar dan Nyeri karena terbentur? Jahe cocok untuk kamu

Kita nggak pernah tahu kapan akan celaka ya berrykitcheners. Kita sih selalu berdoa supaya terus selamat, tapi, adakalanya kita pun harus berbenturan dengan benda tumpul yang akan membuat bagian tubuh kita memar. Naah, senyawa di dalam sari jahe merupakan anti inflamasi yang bisa digunakan untuk meredakan nyeri secara alami akibat benturan tersebut nih berrykitcheners. Selain diminum, haluskan jahe, dan tempelkan pada kulit yang memar.

5. Say No To Kulit Gorengan ^_^

Nah, inilah manfaat dahsat jahe, jahe bisa membantu mengurangi kulit yang berminyak lho berrykitcheners, cukup dengan menghaluskan jahe parut, garam laut, bubuk kayu manis, dan pala bubuk yang dilanjutkan mengoleskan pada titik-titik wajah yang berminyak. Kamu sudah terbebas dari cibiran orang yang bilang "Itu muka atau gorengan?" :pNaah, tapi, disamping manfaat, ternyata jahe memliki efek samping nih berrykitcheners, diantaranya, - Jahe kurang cocok dikonsumsi ibu hamil dan menyusui- Jahe meningkatkan resiko pendarahan- Jahe dapat memperburuk kondisi jantung apabila mengkonsumsi secara berlebihan.Ah tapi berry rasa, semua makanan baik pun akan menjadi sebaliknya apabila dikonsumsi berlebihan, yang penting, kamu harus bijak mengkonsumsinya ya berrykticheners :)Naah, nih berry kasih cara untuk menikmati jahe kamu, dibuat susu jahe, kedengarannya nyaman ya berrykitcheners. :)Kamu perlu persiapkan :1. jahe2. Pandan3. Serai4. Gula Aren5. Susu Kental ManisCara membuat :1. Memarkan jahe dan serai, rebus jahe, pandan, dan serai diatas api kecil sampai benar-benar keluar sarinya.2. Setelah mendidih, masukkan gula aren, aduk sampai gula mencair dan merata.3. Setelah matang, siapkan gelas yang telah diisi susu kental manis.4. Tuang rebusan jahe.5. Aduk sampai merata.6. Siap untuk menghangatkan tubuhmu.resep-jahe-susuNaaah....gak usah takut lagi deh kedinginan diwaktu malam, apalagi buat kamu yang tuna asmara masih senang sendiri. Dijamin, jahe akan membantu menghangatkan kamu deh... :)Selamat Mencoba :)Salam Berrykitchen :)

Referensi: resep masakan nusantara

Kata Kunci: Resep Susu Jahe, Menghangatkan Kedinginan Kamu :)
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup