facebook

Resep Guava Sorbet, Cara Enak Menikmati Si Obat Demam Berdarah :)

Kamis, 04 June 2015 - 02:00:00 WIB
Diposting oleh :
Resep Guava Sorbet, Cara Enak Menikmati Si Obat Demam Berdarah :)

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Resep Guava Sorbet, Cara Enak Menikmati Si Obat Demam Berdarah :)

Hai Berrykitcheners :)

Keharusan untuk makan buah zaman sekarang memang semakin tinggi, karena keadaan udara yang makin hari semakin memburuk karena efek radikal bebas.

Kita tahu, Gelombang Panas yang menimpa India sedemikian dahsyat, beruntung Indonesia khususnya Jakarta tidak terkena efek gelombang panas matahari tersebut. Namun tetap saja kita semua harus selalu waspada ya berrykitcheners.

Dengan mengkonsumsi makanan sehat, kamu sudah membantu tubuhmu menghindari efek buruk dari udara dan juga radikal bebas.

Siapa yang tidak kenal jambu biji, buah bulat berkulit hijau, memiliki daging berwarna merah atau putih, dan memiliki biji yang banyak.

resep-sorbet-jambu-biji

Jambu biji adalah buah yang populer di Indonesia, karena memang banyak penjula buah yang menjajakan buah ini, di pinggir jalan sekalipun. Buah yang dikenal saebagai obat sakit demam berdarah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi lho.

Menurut Boldsky.com ada beberapa manfaat dari jambu biji nih berrykitcheners :) Yuk simak :)

1. Meningkatkan imunitas tubuh
Dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi, sudah pasti bisa menjaga tubuh kamu dari serangan berbagai penyakit ya berrykitcheners. Terutama Flu, Batuk, Pilek, dan penyakit lainnya yang disebabkan oleh virus.

2. Anti TUmor dan Anti Inflamasi
LYcopene atau pigmen merah yang terkandung dalam buah jambu biji merah bermanfaat sebagai zan anti inflamasi dan juga dapat menjadi pencegah tumor lho. Wihh

3. Pencegah Kanker
Jambu biji mengandung zat antioksidan yang bernama flavonoid dan fitonutries, oleh sebab itu, buah ini juga bisa dimanfaatkan sebagai makanan pencegah kanker.

4. Penjaga Tekanan Darah
Manfaat keren lainnya dari jambu biji adalah dapat digunakan sebagai penjaga tekanan darah karena kandungan Kaliumnya yang juga cukup tinggi.

5. Awet Muda
Antioksidan tinggi yang terkandung di dalam buah jambu mampu menetralkan radikal bebas dan mencegah terjadinya stres oksidatif penyebab penuaan dini.

6. Pengontrol Gula penderita diabetes.
Jambu biji juga merupakan buah dengan serat yang dapat digunakan untuk mencegah lonjakan gula penderita diabetes.

7. Kesehatan Mata dan Kulit
Kandungan vitamin A dalam jambu biji sangat baik dalam membantu meningkatkan kesehatan mata dan juga penting untuk kulit kamu nih berrykticheners :)

8. Menambah Jumlah Sel Darah Merah
Naah, inilah fungsi utama dari buah jambu biji ini berrykitcheners. Karena kandungan vitamin K, E, folat, niasin, mangan, tembaga, magnesium, dan juga asam panthotenic dapat membantu pembentukan jumlah sel darah kamu nih berrykitcheners :)

Hmm...banyak manfaat gitu, kalo nggak dinikmati, kurang seru juga ya, dibuat Sorbet. Itu lho, gelatto eskrim tanpa susu dan krim, jadinya.

Kamu perlu persiapkan :

1. 400 gram jambu Biji Merah, kupas kulitnya
2. 250 ml Yoghurt Guava
3. 1 sdm Air Jeruk Lemon
4. 1 sdt Garam
5. 25 gram Gula Pasir
6. 200 gram Es Serut

Cara membuat :

resep-sorbet-jambu-biji

1. Blender bahan-bahan Jambu Biji, Yoghurt, Air Jeruk, Gula, Es serut hingga semua halus. Blender sampai benar-benar halus
2. Bekukan hasil blenderan ke dalam freezer
3. Setelah beku, serut es dengan serutan eskrim, letakkan dalam wadah.

Guava Sorbet hasil tangan kamu sendiri, siap dinikmati :)

Selamat mencoba :)

Salam Berrykitchen :)
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup