facebook

Resep Selai Buah, Selai Alami Pendamping Roti Tawar Untuk Sarapan Berkualitas :)

Selasa, 21 April 2015 - 10:35:13 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Selai Buah, Selai Alami Pendamping Roti Tawar Untuk Sarapan Berkualitas :)

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Resep Selai Buah, Selai Alami Pendamping Roti Tawar Untuk Sarapan Berkualitas :)

Hai berrykitcheners :)For your information nih berrykitcheners, sarapan itu emang penting banget lho, bayangin, orang-orang sesukses Margaret Thatcher, Justin Timberlake, Richard Branson, John Mackey dan banyaak lagi orang-orang sukses di dunia yang menyempatkan diri mereka untuk sarapan. Sudah pasti dong ya, kesibukan mereka lebih banyak dari kamu. Jadi, kalo mau sesukses mereka, jangan tinggalin sarapan berrykitcheners :)Tapi, pernah gak sih di pagi hari kamu itu bingung banget mau kreasiin roti kamu seperti apa? belum lagi, kesibukan kamu dikantor yang pastinya bikin kamu mikir "duuh mana sempet sih buat kreasi ribet roti, pake selai, beres" Nah, disitu, muncul lagi pertanyaan, kalo pake selai yang dijual di supermarket, higienis nggak? pengawetnya? pewarnanya? halal nggak? Duuhh... galau... :pSo, now, berry akan kasih tau kamu cara buat selai yang sehat, dan sudah pasti kualitasnya, karena buatan kamu sendiri nih berrykitcheners :)

1. Selai Strawberry, Si Kecil Merah Ini, Cocok Untuk Menyegarkan Harimu

resep-selaiDimulai dari selai strawberry, buah merah ini memang sudah dikenal memiliki banyak manfaat, diantaranya kandungan vitamin C yang tinggi. Dan juga, di mall, serring kita jumpai buah yang satu ini dijadikan selai. Dikutip dari Vemale.com, berikut Cara Membuat Selai Strawberry :)Bahan : 1. 2 kg buah strawberry2. 4 gelas madu murni3. 2 buah apel4. 1 1/2 sdm air perasan jeruk nipis segarCara membuat :1. Potong buah strawberry dan parut buah apel, campurkan semua potongan buah dengan air perasan jeruk nipis.2. Masukkan ke dalam panci dan tambahkan madu3. Aduk-aduk sampai mendidih4. Ketika mendidih, kecilkan api, aduk selama kurang lebih 15 menit sampai strawberry melembut5. Semakin lama mengaduk, selai akan semakin lembut dan kental6. Masukkan selai ke dalam wadah yang telah disediakan7. Selai kamu sudah jadi nih, masukkan ke dalam kulkas untuk penyimpanan lebih lama ya berrykitcheners :)

2. Selai Jeruk, Selai Anti Mainstream Yang Wajib Kamu Coba

resep-selaiDilanjutkan dengan selai jeruk, agak anti mainstream sih yang ini, tapi kalo dimakan pagi-pagi, kayanya seger juga yah, pastinya cita rasa yang sedikit masam, bisa bikin matamu melek nih berrykitcheners :p Dikutip dari everydayme.com, selai jeruk bisa didapat dengan membuatnya sesuai langkah berikut :Yang kamu perlukan :1. 6 buah jeruk2. 1 bh lemon3. 3 liter air4. 2 kg gula pasirCara membuatnya :1. Cuci jeruk dan lemon lalu keringkan. Belah jeruk dan lemon menjadi dua bagian, lalu peras semua sarinya. Saring sarinya dengan menggunakan kain tipis lembut dan letakkan diatas panci, tambahkan air dan aduk merata. Simpan kulit dan biji yang sudah diperas sarinya.2. Kerok kulit jeruk dan lemon yang sudah diperas sarinya dengan menggunakan senddok teh dan letakkan semua kerokan kulit dan biji pada sehelai kain dengan ukuran sapu tangan. Tarik keempat ujung kain sampai membentuk sebuah kantung kecil.3. Potong2 kulit jeruk melintang, masukkan ke dalam panci. Ikat kantung yang kamuj buat tadi pada pegangan panci dengan menggunakan tapi dan rendam selama 2 jam atau sampai air tersisa setengahnya. Angkat panci dari kompor.4. Angkat kantung tersebut dari panci, pperas sisa sarinya dan buang ampasnya.5. Tambahkan gula ke dalam panci, letakkan kembali diatas kompor, aduk dengan api sedang sampai semua gula larut. Setelah itu besarkan api dan rebus selama 30 menit.6. Untuk mengetes apakah selai kamu sudah siap, masukkan piring kecil ke dalam freezer selama 10 menit. Keluarkan, letakkan sedikit selai pada piring tersebut lalu masukkan kulkas selama 5 menit. Jika terbentuk kulit yang keriput dan mengental, maka selai kamu sudah siap digunakan, bila belum, panaskan kembali dan rebus sampai kurang lebih 10 menit. Ulangi terus sampai terbentuk kulit.7. Dinginkan selai selama 5 menit kemudian tuang ke dalam toples steril dan tutup rapat.

3. Selai Nanas, Buah Berduri Tinggi Vitamin C ini, Gak Kalah Bagus Untuk Harimu

resep-selaiSelai nanas sangat umum digunakan sebagai isian nastar, tapi, nggak menutup kemungkinan kok selai nanas segar ini dijadikan selai roti tawar kamu, nah diahdidi.com ada resepnya nih, yuk tengok :)1. Nanas (Pilih nanas yang matang, manis, dan beraroma, agar selai menjadi wangi)2. Air3. Gula4. GaramCara membuat :1. Parut nanas, sampai lembut, tapi jangan blender nanas ya berrykitcheners, karena air yang keluar dari nanas akan memperlama proses pembuatannya. 2. Panaskan nanas tanpa dicampur gula dengna api sedang sampai air nanas menyusut, setelahnya, masukkan gula dan kayu manis untuk mempercepat proses pembuatan selai. Masak sampai air kering.3. Tambahkan sedikit garam untuk rasa yang lebih enak.4. Selai kamu siap digunakan, masukkan ke dalam toples dan masukkan ke dalam kulkas.Naaahhh...gimana? sekarang kamu udah punya 3 pilihan rasa selai di kulkas kamu nih berrykitcheners, jangan pernah malas sarapan lagi yaa :)Selamat mencoba berrykitcheners :)

Referensi: resep masakan nusantara

Kata Kunci: Resep Selai Buah, Selai Alami Pendamping Roti Tawar Untuk Sarapan Berkualitas :)
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup