facebook

Resep Sate Buntel Yogyakarta, Dari Yogyakarta, Untuk Pecinta Daging Kambing :)

Jumat, 15 May 2015 - 02:00:00 WIB
Diposting oleh :
Resep Sate Buntel Yogyakarta, Dari Yogyakarta, Untuk Pecinta Daging Kambing :)

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Resep Sate Buntel Yogyakarta, Dari Yogyakarta, Untuk Pecinta Daging Kambing :)

Hai berrykitcheners :)

Gimana liburannya kemarin? Pasti seru banget ya berrykitcheners, ngomongin soal liburan, pasti gak akan lepas dari sebuah provinsi yang terletak di Jawa Tengah, ya, apalagi kalau bukan Yogyakarta. Kota keraton satu ini memang menyikmpan banyak sekali warisan kebudayaan khas Indonesia, terutama kuliner.

Yah, gak usah diragukan lagi deh berrykitcheners, bukan hanya gudeg yang ada di Yogyakarta, tapi buanyaaak, bahkan, bisa dibilang, bukan hanya wisata alam yang ada di yogya, tetapi juga wisata kulinernya, karena memang banyak venue asyik untuk sekedar puasin nafsu makan kamu :)

Dimulai dari Sate Buntel, cukup banyak penjual sate buntel di yogyakarta, dan sebenarnya, kamu pun cukup mudah menemukan makanan ini di sana. Di Jakarta? :)

resep-sate-buntel-kambing

Naah, untuk kamu yang ingin mencicipi sate buntel, nggak perlu deh jauh-jauh pergi ke yogya, selain tiket yang mahal, kamu juga harus sewa mobil, karena memang, letak penjual tidak berada di pusat kota. Nah, mending bikin sendiri aja yuk :)

Kamu perlu persiapkan :
1. 500 gram Daging Kambing, cincang
2. Tusuk Sate
3. Tepung Roti
4. 2 siung bawang putih, cincang
5. 1 btg Daun Bawang, iris tipis
6. 1 btr telur ayam, kocok rata
7. serai secukupnya

BUmbu halus :
1. 4 bh bawang merah
2. 1/2 sdt ketumbar sangrai
3. garam dan merica secukupnya

Sambal kecap :
Iris tipis cabe rawit, bawang merah, tuangkan 4 sdm kecap manis dan 1 sdm kecap asin, bubuhkan jeruk limau.

Cara membuat :
1. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih sampai harum
2. Masukkan bumbu halus tumis hingga matang
3. Campur bumbu yang telah ditumis dengan telur, daun bawang, tepung roti dan daging cincang. Aduk sampai semua bumbu tercampur rata.
4. Ambil adonan daging, kepelkan, dan tusuk dengan tusuk sate, jangan lupa untuk meletakkan sebatang serai di tengahnya, kukus selama 5 menit.
5. Bakar sate hingga matang
6. Sajikan sate dengan sambal kecap

resep-sate-buntel-kambing

Sangat pas apabila disajkina dengan nasi putih hangat yang baru dimasak, karena rasa manis yang keluar dari kecap juga nasi putih, akan terasa bergoyang di lidah kamu, bleum lagi dengan pedasnya bumbu kecap dan juga merica yang ada pada sate.

Ngiler? Buat sendiri aja :)

Selamat mencoba berrykitcheners :)

Salam berrykitchen...
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup