facebook

Resep Salmon Steak, Otak Segar Mata Sehat dengan Salmon :)

Rabu, 15 April 2015 - 04:31:08 WIB
Diposting oleh : admin
Resep Salmon Steak, Otak Segar Mata Sehat dengan Salmon :)

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Resep Salmon Steak, Otak Segar Mata Sehat dengan Salmon :)

Hai berrykitcheners


Salmon, ikan yang kaya akan Omega 3 ini sangat terkenal, terutama untuk beberapa sajian masakan jepang seperti sashimi atau sushi. 

Salmon adalah ikan yang banyak sekali mengandung manfaat lho berrykitcheners, terutama nutrisi untuk perkembangan otak. 

Seperti dilansir Healthylifeclub, ada beberapa manfaat ikan Salmon nih berrykitcheners.

1. Meningkatkan fungsi otan dan memori

Sudah jelas, Vitamin A dan asam amino yang terkandung di dalam ikan salmon dapat secara efisien merangsang aktifitas otak dan membuat memori kamu bekerja secara optimal. Karena komponen ini adalah makanan utama untuk pertumbuhan otak.

2. Meningkatkan Metabolisme
Salmon mengandung nutrisi yang dapat membantu penyerapan gula dalam tubuh, dan dalam hal ini, ikan salmon adalah pengendali diabetes terbaik dan juga pengendali gula darah.

3. Mencegah Serangan Jantung
Tingginya tingkat kolesterol dalam tubuh adalah penyebab utama penyakit jantung. Karena jumlah kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah yang menyebabkan pembuluh darah mengeras, dan terjadilah serangan jantung berrykitcheners. Ngeri yah... Nah, supaya hal itu gak kejadian sama kamu, mulailah mengkonsumsi ikan salmon ini berrykitcheners. Karena memang, ikan ini dapat mengurangi masalah kardiovaskular.

4. Mengurangi Peradangan
Pembekuan darah adalah momok yang ditakuti seluruh umat manusia di dunia. Karena itu dapat menyebabkan kematian jika tidak ditangani dengan benar berrykitcheners. Nah, dengan salmon ini, kkamu bisa terhindar dari kemungkinan pembekuan darah lho. Jadi, resiko stroke, radang sendi darah, atau kanker, bisa kamu hindari nih.

5. Mengurangi Depresi
omega 6 yang trekandung dalam salmon, mampu menjadi anti depresan yang efektif. Jadi, kalo kamu lagi stress, konsumsi ikan salmon yuk :)

6. Meningkatkan Daya Pandang Mata
Lemak Omega 3 yang terkandung dalam ikan salmon dapat membantu dalam memerangi masalah kronis mata kering. Dengan kata lain, dapat meningkatkan pandangan kamu sampai tua nih. 

7. Menjaga Kulit dan Rambut Tetap Sehat
Dengan mengkonsumsi ikan salmon, maka kamu sudah memberikan nutrisi lemak omega 3 yang penting buat kulit kamu. DIjamin deh, kulit kamu akan terlihat awet muda. Dan bukan hanya itu berrykitcheners, kandungan omega 3 juga dapat menjaga kekuatan rambut kamu loh. :)

Nah, dari sekian manfaat yang berry paparkan tadi, tentunya, kamu sudah mulai berencana untuk rajin meengkonsumsi ikan sehat ini ya berrykitcheners.

Nah, kami ini, berry akan kasih kamu resep cara membuat Steak Salmon yang pastinya enak banget... :)

Siapkan :

1. Salmon segar ukuran 250gram



​
2. Sayuran



​
3. Mashed Potato, kamu bisa cek disini untuk membuatnya
​
4. Unsalted Butter
​
5. MInyak Zaitun Extra Light

​

6. Perasan Jeruk Lemon
​
7. Bawang Putih
​
8. Lada Hitam
​
9. Garam





Cara Membuat :
1. Bersihkan ikan salmon 
2. Haluskan bawang putih, lada hitam dan garam. Setelah halus, tambahkan dengan 1 sdm jeruk nipis dan 1 sdt minyak zaitun, aduk rata.
3.. Ambil ikan, baluri ikan dengan bumbu sampai merata
4. Siapkan panggangan, karena nutrisi terbaik ikan bisa didapatkan dengan memanggang.
5. Panggang sampai matang sekitar 5 menit
6. Sementara memanggang, rebus sayuran pendamping.
7. Siapkan Mashed Potato, bisa dilihat disini.
8. Salmon Steak siap disajikan.

Naah...gimana berrykitcheners...nambah lagi deh koleksi resep kamu... Selamat mencoba yaa :)

Salam berrykitchen :)
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup