facebook

Resep Oatmeals Smoothies - Menyiasati Hambarnya Si Gandum Kaya Serat

Rabu, 15 April 2015 - 04:31:08 WIB
Diposting oleh : admin
Resep Oatmeals Smoothies - Menyiasati Hambarnya Si Gandum Kaya Serat

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Resep Oatmeals Smoothies - Menyiasati Hambarnya Si Gandum Kaya Serat

Hai Berrykitcheners :)

Belakangan, orang berbondong-bondong untuk mencari alternatif lain pengganti nasi untuk menjadi makanan utama mereka, selain karena tinggi karbohidrat, namun nasi juga memiliki kandungan glukosa yang cukup tinggi. 

Oatmeals. Ya, Olahan gandum yang satu ini menjadi pilihan untuk orang yang memang ingin memiliki pola hidup lebih sehat. Karena fungsi oatmeal yang bisa disetarakan dengan nasi. 

Belum lagi, beragam manfaat yang dimilikinya. Wuiih... jelas oatmeals semakin di gandrungi. Namun, memang, kekurangan oatmeals terletak pada rasanya yang kurang sedap bagi sebagian orang. 

For your information berrykitcheners, ini adalah beberapa manfaat atau alasan kamu untuk makan oatmeals, diantaranya : 

1. Oatmeal dapat mengenyangkan lebih lama dibanding nasi atau roti lho berrykitcheners Sebuah studi yang diterbitkan Nutrition Journal pada tahun 2014 menunjukkan, bahwa peserta yang memakan oatmeal, merasa kenyang lebih lama dibandingnkan dengan mereka yang mengkonsumsi sereal dalam porsi yang sama. Tingginya kadar serat yang terkandung tentunya memiliki peran utama dalam hal ini. 

2. As we know, makanan tinggi serat adalah musuh utama kolesterol. Sudah tentu, dengan mengkonsumsi oatmeals, bisa membantu mengurangi penyerapan kolesterol jahat yang dapat meningkatkan resiko jantung dan stroke.

3. British Medical Journal pernah mempublikasikan bahwa makanan tinggi serat terbukti mampu mengurangi resiko kanker kolorektoral, atau kanker usus. Bahkan, orang yang mengkonsumsi 90gram biji-bijian, dapat mengurangi resiko kanker kolorektoral ini sebanyak 20% lho. 

4. Di dalam oatmeal, terkandung senyawa kimia yang bernama lignan. Lignan, adalah senyawa yang dapat melindungi seseorang dari serangan penyakit kardiovaskuler seperti jantung. Dengan kata lain, oatmeals bisa melindungi jantung kamu nih berrykitcheners

5. Oatmeal ini nggak mahal juga kok berrykitcheners, udaah, mumpung beras lagi naik harganya, rubah makanan kamu ke oatmeals :)

Memang sih, mengkonsumsi oatmeals agak sedikit membosankan, belum lagi, rasanya yang memang tidak cocok untuk semua lidah. Tapi, disini berry akan kasih kamu resep untuk membuat oatmeals kamu lebih menarik untuk di konsumsi, yukk....:)

Untuk membuat Chocolate Almond Smoothie ini, kamu perlu menyiapkan :
1. 1 bh Buah Pisang 


​
2. 1 gelas Susu Cokelat


​
3. 1 sdm Almond


​
4. 1/4 gelas Oatmeal


Cara membuatnya :
1. Blender semua bahan
2. Sajikan 

Gampang banget kan berrykitcheners... Ga usah takut lagi deh makan oatmeals yang hambar itu lagi...dengan makan ini, kamu bisa menghemat uang jajan kamu lho, karena bisa menahan kamu dari rasa lapar dengan waktu yang lebih lama, jadi uang yang biasa kamu pakai untuk jajan, bisa untuk keperluan lain yang lebih diperlukan dan yang penting sehat kan :)

Salam Berrykitchen :)
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup