facebook

Resep Mashed Potato, Kentang Tumbuk Pengganti Nasi dan Banyak Manfaat

Rabu, 15 April 2015 - 04:31:08 WIB
Diposting oleh : admin
Resep Mashed Potato, Kentang Tumbuk Pengganti Nasi dan Banyak Manfaat

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Resep Mashed Potato, Kentang Tumbuk Pengganti Nasi dan Banyak Manfaat

Hai berrykitcheners...

Disuatu makan siang, terjadi obrolan...

A : Kok lo makan kentang rebus aja bro?
B : Iya bro, kata dokter gue, gue ada gejala diabet dari bokap, jadi ya gini deh, gue pake buat pengganti nasi...
A : Emang bisa bro?
B : Bisa dong...Ini disaranin sama dokter gue kok bro...

Jumpa lagi nih... Kali ini berry akan kasih tau kamu tentang manfaat kentang buat kesehatan kamu nih berrykticheners....

Umbi bulat coklat yang berasal dari amerika ini banyak sekali memiliki manfaat lho berrykitcheners selain bisa menjadi sumber karbohidrat, ternyata kentang juga mengandung fosfor, zat besi, protein, lemak nabati, dan juga mineral penting lainnya. maka dari itu, di negara barat, kentang sudah menjadi makanan pokok sebagai pengganti nasi yang syarat akan karbohidrat dan glukosa yang menjadi dalang utama penyebab diabetes. Duuhh....

Nih berry jabarkan manfaat kentang yang pastinya bakal bikin kamu tercengang dan pastinya akan rajin mengkonsumsi umbi yang satu ini :)

1. Pencegahan kanker dengan adanya Vitamin B6, karena dapat melawan terjadinya tumor dalam tubuh yang sangat berpotensi memicu kanker. Banyak studi yang membuktikan bahwa kentang memang dapat mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh.

2. Kentang dapat mengontrol kadar kolesterol karena terdapat zat potasium yang cukup banyak di dalam umbi coklat ini. Karena zat potasium dapat menghalangi penumpukan kolesterol yang mungkin terjadi di dalam darah. 

3. Meskipun dalam kentang memiliki kandungan kalsium dan zat besi yang dapat memicu pembentukan batu ginjal, tetapi disini ajaibnya, di dalam kentang juga terdapat magnesium yang dapat menolak kalsium yang ada di jaringan ginjal. Maka dari itu, kentang tidak akan berpengaruh pada penderita batu ginjal yang ingin diet :)

4. Dengan adanya zat besi, sudah pasti, kentang dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Belum lagi fosfor, kalsium, magnesium, dan seng yang terkandung bisa menjadi kombinasi sempurna untuk membangun dan membentuk struktur juga kekuatan tulang. Mantaapp

5.Kalium, Magnesium, Kalsium. Sudah dipastikan juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi lho berrykitcheners



6. Serat, Kalium, VIt C, Vit B6 dapat sangat membantu kinerja Jantung yang sehat lho. Dan juga, kentang tidak memiliki kolesterol yang tinggi yang pastinya sangat baik untuk Jantung.

7. Membantu pembentukan sel dengan Vitamin B6. Vitamin B6 zat yang dibutuhkan untuk melakukan pemprosesan reaksi kimia yang dibutuhkan untuk membentuk sel di dalam tubuh. Karena sebagian besar protein dan asam amino membutuhkan vitamin B6 untuk sintesis dalam pembentukan DNA dalam tubuh. Dengan kata lain, B6 ini sangat dibutuhkan tubuh kita untuk pembuatan sel-sel baru.

8. Vitamin B6 ini juga dapat membantu kesehatan otak dan membantu proses transmisi saraf. 

9. Membantu meredakan jerawat. Dengan cara diiris tipis, lalu ditempelkan pada jerawat. Itu bisa membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat lho berrykitcheners. Jerawat kan ganggu banget ya. Yuk buruan ambil kentang, iris, dan tempelin deh :)

10. Bisa juga untuk menyegarkan mata yang lelah karena terlalu lama memandang komputer atau terlalu menatap layar handphone. Caranya, kentang di parut, masukan kentang parut kedalam kain tipis, dan biarkan cairan yang berada di kentang keluar. Dan tempelkan kain bersisi kentang ini ke mata kamu. Dijamin deh segar kembali. Mantaap...

Dengan segudang manfaat gitu, tentunya gak ada lagi alasan kamu untuk tidak makan kentang ini ya berrykitcheners. Nah, ini berry kasih kamu resep cara menikmati kentang yang enak. Dibuat Mashed Potato aja yuk. Itu loh, kentang tumbuk creamy yang biasa disajikan bersama steak. Kali ini, buat sendiri aja ya...:)

Siapkan : 
- Kentang

- Keju Parmesan


​
- Garam


​
- Air


​
- Bawang Putih Cincang


​

Cara pembuatan :

1. Kupas kentang dan potong dadu
2. Lumuri dengan air yang sudah diberi garam
3. Rebus kentang sampai empuk
4. Tumis bawang putih cincang dan garam. tambahkan air kedalam tumisan tunggu sampai mendidih.
5. Angkat kentang, tumbuk ditambah dengan tumisan bawang putih, dan jjuga, masukkan keju parmesan. 
6. Tumbuk hingga halus dan semua merata.
7. Tunggu 5 menit, dan mashed potato kamu siap disajikan sebagai pengganti nasi.

Siap dong yaa hidup lebih sehat dengan kentang berrykitcheners ?? ^_^

Salam berrykitchen :)
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup