facebook

Resep Kue Dorayaki, Sandwich Kacang Merah Penuh Keajaiban

Rabu, 15 April 2015 - 04:31:08 WIB
Diposting oleh : admin
Resep Kue Dorayaki, Sandwich Kacang Merah Penuh Keajaiban

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Resep Kue Dorayaki, Sandwich Kacang Merah Penuh Keajaiban

Hai Berrykitcheners :)


Setiap hari minggu, jam 8 pagi, dari dulu sampai sekarang memang tidak pernah pindah jadwal ya... Yep, apalagi kalau bukan Doraemon. Siapa sih yang nggak tahu robot kucing biru yang berasal dari abad 22 kesayangan nobita dan mempunyai kantong ajaib ini ?? Apalagi belum lama ini, terbit Cinema Movie Stand By Me yang menceritakan tentang Doraemon, Nobita, dan kawan-kawannya. 

Oke, cukup intermezzonya, berry gak akan bahas Doraemon lebih dalam. Kamu yang Fans berat Doraemon pasti lebih paham deeh ;)

Kalau diperhatikan, ada satu makanan yang sangat disukai oleh doraemon. Ya, itu adalah Dorayaki. Kue berbahan dasar tepung dan berisikan kacang merah. Sudah tau dong manfaat kacang merah dari postingan berry sebelumnya? Nih kalo lupa, kamu bisa cek disini :)

Mau coba buat dorayaki? Yuukk....Siapa tau Doraemon dan segala keajaibannya bisa mampir kerumah kamu... :)

Kamu perlu menyiapkan :
Isian :
1. 200gram kacang merah
​
2. 250gram gula pasir


3. garam

Bahan Kulit :
1. 3butir telur

2. 100gram gula pasir
3. 150gram tepung terigu protein sedang
4. 1sdm madu

5. 40-60mL air putih
​
6. baking powder secukupnya

Cara membuat :
Selai Kacang Merah :
1. Cucci kacang merrah kemudian rendam dalam air selama satu malam
2. Rebus kacang merah yang telah direndam dalam air hingga lunak
3. Tambahkan garam dan gula pasir dan aduk sampai merata
4. Setelah tercampur, rebus sampai mengental

Cara membuat kulit :
1. Ayak tepung terigu, setelah itu aduk bersama baking powder hingga tercampur rata.
2. Masukkan ke dalam wadah dengan mencampurkan telur, gula, madu, dan tepung yang sudah dicampur dengan baking soda
3. Kocok dengan menggunakan mixer sambil menambahkan air putih sedikit demi sedikit, tujuannya agar adonan tidak terlalu pekat.
4. Tutup dan diamkan adonan selama beberapa menit
5. Panaskan wajan khusus pancake anti lengket dan olesi dengan minyak goreng.
6. Tuang adonan perlahan sampai merata, masak dengan api kecil.
7. Balik adonan sampai kelihatan gelembung di permukaan kue.
8. Masak sampai matang, kemudian angkat. Masak sampai menjadi beberapa kulit.
9. Setelah kulit selesai, waktunya untuk menambahkan selai kacang merah diantara kulitnya. 
10. Sajikan :)


Jeng jeeeng....dorayaki buatan kamu selesai deh.... Sajikan bersama orang tersayang dengan ditemani teh hangat di sore hari. Wiihh...sore yang sempurna ya berrykitcheners. Biarkan keajaiban Doraemon mampir di rumah kamu dengan bersyukur atas apa yang kamu miliki. :)

Sampai jumpa di resep berikutnya ya berrykitcheners

Salam berrykitchen :)

Resep diadaptasi dari : resepumi.com
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup