facebook

Resep Non Bake Klapertart, Cake Kelapa Lembut Tanpa Oven :)

Jumat, 12 June 2015 - 04:00:00 WIB
Diposting oleh :
Resep Non Bake Klapertart, Cake Kelapa Lembut Tanpa Oven :)

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Resep Non Bake Klapertart, Cake Kelapa Lembut Tanpa Oven :)

Hai Berrykitcheners :)

Setelah kamu tau jenis-jenis kelapa dan juga kandungan mineral dan vitamin yang pastinya bermanfaat buat kamu, pasti deh, berry jamin, kamu sudah nggak sabar untuk segera membelinya dan menikmati manfaatnya. :)

Keberuntungan tersendiri kita memiliki negara maritim yang terdiri dari banyak pulau yang sudah pasti memiliki banyak sekali pesisir pantai. Nah, dengan begitu, kita dapat dengan mudah menemukan pohon-pohon kelapa atau dapat dengan mudah juga menemukan penjual kelapa di pasaran.

resep_klappertart

Kelapa banyak sekali dimanfaatkan sebagai bahan makanan di dunia, khususnya di Indonesia. Contohnya santan, santan bisa dibilang cairan master untuk berbagai macam masakan. Kita mengenal soto betawi, gulai, rendang, dan makanan lainnya yang tentunya menggunakan kelapa sebagai bahan dasarnya.

Santan berasal dari daging buah kelapa yang sudah tua yang diparut dan disaring sarinya. Bukan hanya daging kelapa yang dapat dimanfaatkan, tetapi kelapa muda juga bisa dimanfaatkan sebagai makanan dan minuman yang menyegarkan. Tentunya, kamu tau klappertart dong. :)

For your information, cake yang berasal dari kelapa ini, berbahan dasar kelapa, tepung terigu, susu, mentega dan juga telur. Sedangkan asal mula klapertart, bermula dari tanah Manado yang telah terpengaruh terhadap budaya Belanda yang singgah di Manado pada zaman penjajahan.

Naah, kali ini, berry kana kasih tau kamu Cara Simpel Membuat Klapertart Tanpa Menggunakan Oven. Hmm...yuk lanjutkan membaca :)

Kamu perlu persiapkan :

1. 50 gr Tepung Terigu
2. 300 gr Tepung Maizena
3. 100 gr Keju Cheddar Parut
4. 25 gr Margarin
5. 5 btr kuning telur
6. 100 gr gula pasir
7. 500 ml susu cair
8. 25 gr susu bubuk
9. 50 gr butter
10. 100 gr kelapa muda
11. 100 gr kenari, cincang kasar
12. 100 gr kismis
13. 1 sdt vanili
14. 1/2 sdt garam

Cara Membuat :

1. Siapkan kelapa muda, gula pasir, garam dan margarin. Lalu rebus semua bahan tadi dengan 500 ml air kelapa muda sambil diaduk hingga mendidih.

2. Tambahkan tepung maizena, tepung terigu, susu cair dan telur ke dalam rebusan tadi sambil di aduk hingga rata.

3. Masukan kenari , keju dan kismis, masak kembali hingga adonan mengental.

4. Siapkan pinggan yang sudah di alasi plastik kue. Tuangkan adonan tadi ke dalam loyang.

5. Taburkan kenari dan keju di atas adonan.

6. Masukan adonan ke dalam almari es.

7. Sajikan Kue Klapertart Tanpa Oven selagi dingin.

resep_klappertart

Kadang, menyiapkan oven memang tidak semudah yang dibayangkan, apalagi oven kompor yang memang merepotkan. Oven listrik juga memiliki konsumsi listrik yang cukup tinggi. Tapi, tak ada alasan utnuk kamu membuat klapertart enak walaupun kamu gak punya oven nih berrykitcheners :)

Selamat mencoba :)

Salam Berrykitchen :)
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu