facebook

Resep Kiwi Sorbet, Dingin, Lembut, Sehat :)

Rabu, 15 April 2015 - 04:31:08 WIB
Diposting oleh : admin
Resep Kiwi Sorbet, Dingin, Lembut, Sehat :)

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Resep Kiwi Sorbet, Dingin, Lembut, Sehat :)

Hai berrykitcheners :)

Belakangan, cuaca Jakarta lagi panas banget ya berrykitcheners. Kadang sore hujan, duh semakin nggak menentu deh ya. Berry saranin nih buat kamu, jangan sampe telat minum vitamin, dan jaga kesehatan kamu ya berrykitcheners. 

Oh iya, kamu tau sorbet?

Ice Cream ya berry?

Nah, dari segi tampilan, sorbet memang sangat terlihat seperti es krim, dan ada pula gellato yang juga memiliki tampilan seperti cream. Namun, ketiga jenis makanan ini berbeda lho berrykitcheners. Yuk belajar mengenai perbedaannya supaya kamu gak salah sebut lagi nih berrykitcheners :)

Dimulai dari Gellato. Gellato adalah makanan berbahan dasar susu yang berasal dari Italia. Karena gellato menurut bahasa Italia berarti beku. Jadi, definisi gellato disini adalah, susu yang dibekukan dan dikocok perlahan dengan menggunakan alat khusus. Di Italia sendiri, gellato adalah makanan buatan rumahan, karena sifatnya yang tidak bisa bertahan lama. Gellato memiliki tekstur lebih padat dan mulus dibandingkan dengan es krim, oleh karena itu, mengkonsumsi gellato akan membuat kamu lebih cepat merasa kenyang. Dan juga, kandungan lemak yang terkandung di dalam gellato jauh lebih sedikit daripada kandungan lemak pada es krim. Jadi, buat kamu yang sedang diet, gellato adalah pilihan tepat untuk mengkonsumsi es krim :)

Kedua, ada eskrim, eskrim berbahan dasar dari Krim atau kepala susu, bukan dari susu murni seperti gellato. Dan selain itu, es krim juga mengandung telur sebagai bahan pembuatnya. Dan pengocok es krim ini lebih cepat dari gellato, guna membentuk gelembung udara. Karena memang, setengah bagian dari eskrim adalah gelembung udara. Proses pendinginan es krim ini lebih rendah dibanding dengan gellato. Karena es krim seperti ini lebih cepat mencari apabila dibandingkan dengan gellato. Dan juga, kadar lemak es krim lebih tinggi daripada gellato. Namun, keunggulan eskrim ini adalah, penyimpanannya yang bisa tahan lebih lama dibandingkan dengan gellato. Maka dari itu, es krim lebih banyak diproduksi massal oleh perusahaan-perusahaan. 

Nah, yang ini, Sorbet...Es lembut yang berasal dari Italia ini hanya berbahan dasar buah dan air. Tanpa ada tambahan susu atau krim. BIsa dibilang, Sorbett inilah yang paling sehat diantara ketiga jenis ini berrykitcheners. Sorbet yang berkualitas adalah sorbet yang memiliki kandungan buah yang banyak, tetapi air sedikit. Simpelnya, sorbet ini adalah gellato tanpa susu. Jadi lebih dominan rasa buahnya. 

Naaah... kali ini berry akan ajak kamu membuat Sorbet... Yuk... :)

Orange Yoghurt Sorbet, sorbet plus yoghurt? Waah ga kebayang deh berapa manfaat yang bisa kamu dapat ya berrykitcheners :)

Kamu harus siapkan :
1. 150 gram gula pasir
​
2. 175 ml air
​
3. 8 bh kiwi gold, kupas, potong-potong
​
4. 1 sdt air jeruk lemon
​
5. 2 sdt kulit jeruk lemon parut
​
6. 5 tetes pewarna kuning tua 

​

Cara membuat :

1. Rebus gula pasir dan air diatas api kecil sampai mendidih. Angkat dan dinginkan.
2. Masukkan kiwi dan blender sampai lembut, masukkan air jeruk lemon dan kulit jeruk lemon, aduk rata.
3. Dinginkan dalam freezer. 
4. Keluarkan dari freezer, blender lagi sampai benar-benar lembut. Lakukan sampai beberapa kali sampai didapatkan yang benar-benar lembut.
5. Bekukan didalam freezer sampai membeku.
6. Sajikan :)

Naah...sorbet kiwi kamu sudah jadi nih... Jangan pelit untuk berbagi manfaatnya ke yang lain yaah :)

Salam berrykitchen :)
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup