facebook

Resep Iced Green Tea Latte, Minuman Sehat yang Kekinian Banget :)

Rabu, 15 April 2015 - 04:31:08 WIB
Diposting oleh : admin
Resep Iced Green Tea Latte, Minuman Sehat yang Kekinian Banget :)

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Resep Iced Green Tea Latte, Minuman Sehat yang Kekinian Banget :)

Hai berrykitcheners...


Kamu pasti tau dong matcha... Gak usah diragukan lagi, kamu yang ngakunya gaul, pasti tau matcha... Itu lho bubuk teh yang belakangan lagi trend banget, ayo inget-inget lagi, berry pernah kasih kamu resep bikin kue cubit matcha juga lho...:)

Naah...buat kamu yang tau matcha, jangan cuma sekedar tau bentuknya aja , tapi, kamu juga harus tau nih manfaat dann kandungan gizinya. 

Menurut naturallivingideas, ada beberapa manfaat matcha untuk kesehatan tubuh kamu nih berrykitcheners, diantaranya :

1. Tinggi Antioksidan
Matcha memiliki antioksidan tinggi yang dapat melawan efek buruk dari radiasi sinar UV dan juga dapat mencegah penyakit. 

2. Mampu memperbaiki mood
Matcha green tea telah digunakan oleh para biksu dari Jepang dan china sebagai minuman pelengkap meditasi. Karena matcha mengandung asam amino L Theanine yang berguna sebagai media relaksasi sehingga mampu untuk menciptakan mood menyenangkan

3. Meningkatkan Konsentrasi
Dalam satu gelas matcha baik panas maupun dingin dapat memperbaiki suasana hati yang otomatis akan menstimulasi otak dan fikiran untuk mendapatkan konsentrasi yang baik. Efek ini didapat dari kandungan L theanine yang memproduksi dopamin dan serotonin

4. Menambah Energi
Prajurit Jepang percaya pada matcha bahwa matcha adalah mminuman yang menyegarkan sewaktu perang. Karena kandungan kafein yang dikandung di dalam matcha, mampu meningkatkan energi dalam tubuh.

5. Membakar Kalori
Matcha juga disebutkan bisa menjadi minuman yang dapat meningkatkan metabolisme dan membakar kalori tubuh. Bahkan, untuk kamu yang diet, minuman ini tidak menimbulkan efek samping seperti peningkatan detak jantung ataupun peningkatan tekanan darah. 

6. Mengandung Kolesterol Baik
Para ahli mengatakan bahwa Matcha memiliki efek positif terhadap kolesterol baik. Bahkan, dipercaya juga bahwa meminum matcha dapat mengurangi 11% penyakit jantung bagi peminumnya.

Dan banyak lagi manfaatnya untuk kesehatan kamu berrykitcheners...:)

Nah, kali ini, berry akan kasih kamu resep membuat Iced Green Tea Latte, itu loh, minuman yang biasanya ada di tempat-tempat nongkrong di mall :)

Kamu perlu sediakan :
1. 2 sdm Matcha atau Teh Hijau Bubuk
Inline image 1

2. 50 gram Gula Pasir
Inline image 2

3. 120 mL Air
Inline image 3

4. 1 L Susu Cair
Inline image 4

5. Es Batu Serut
Inline image 5


Cara Membuat :
1. Larutkan teh hijau dan gula dengan air panas, sisihkan
2. Panaskan Susu ddiatas api sedang sampai mendidih. Kocok susu dengan menggunakan whisk sampai berbuih dan volumenya menjadi 2x lipat. Atau bisa juga menggunakan French Press atau Milk Frother.
3. Hancurkan Es Batu. Dan siapkan blender.
4. Masukkan susu dan larutan teh hijau.
5. Blender sampai benar-benar lembut.

Iced Green Tea Latte kamu siap disajikan. Gak perlu susah-susah ke kafe, belum lagi harganya yang cukup mahal. Mending buat sendiri aja deh dirumah. Murah, dan sudah pasti terjamin kualitasnya. :)

Lebih asik lagi kalo diminum bersama Oreo Goreng nih berrykitcheners :)

Salam Berrykitchen :)
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup