facebook

Resep Fondant Halal, Pemanis Tampilan Cupcake Halal Buatan Sendiri

Rabu, 15 April 2015 - 04:31:08 WIB
Diposting oleh : admin
Resep Fondant Halal, Pemanis Tampilan Cupcake Halal Buatan Sendiri

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Resep Fondant Halal, Pemanis Tampilan Cupcake Halal Buatan Sendiri

Hai berrykitcheners :)


Belum lama ini, mulai nge-Hits menghias cupcake dengan topping fondant beraneka warna. Gunanya untuk membentuk karakter-karakter lucu favorit di atas cupcake kita. Kamu yang masih remaja, pasti tau deh penganan yang satu ini. Ayo ngaku deh, pasti kamu pernah kirim kado ucapan Selamat Ulang Tahun ke pacar kamu dengan cupcake hias ini kan? :)

Nah, disini, berry akan kasih tau kamu, cara membuat fondant yang mudah nih. Memang sih, fondant banyak dijual dipasaran, tapi, ada diantara bahannya menggunakan gelatin. Nah, di gelatin itu lah letak keraguannya, karena, gelatin bisa terbuat dari sapi, ataupun babi. Nah, karena kebanyakan penduduk Indonesia beragama muslim, ini menjadi momok yang tidak bisa dibiarkan begitu aja nih berrykitcheners. Mending, buat yang halal aja yuk. Tanpa gelatin. :)

1. Mentega Putih 60 gram


2. Air Jeruk Nipis 30 mL


3. Air 30 mL


4. Icing Sugar 750 gram



Caranya :
1. Rebus mentega, air jeruk, dan air sampai mendidih. Masukkan 250 gram icing sugar aduk sampai gula larut, angkat. Tambahkan icing sugar sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai menjadi adonan yang kalis dan teksturnya halus. Naah, ini sudah menjadi adonan primer nih berrykitcheners, untuk membuatnya menarik, kamu hanya perlu menambahkan pewarna kue sesuai selera.



Fondant siap untuk dibentuk sesuai kreasi kamu berrykitcheners :)

Selamat mencoba ya :)

Salam berrykitchen :)
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup