facebook

Pasca Lebaran Lemak Menggila? Nggak Usah Khawatir, Nih Cara Enak Menanggulanginya Part 1 :)

Senin, 27 July 2015 - 03:00:00 WIB
Diposting oleh :
Pasca Lebaran Lemak Menggila? Nggak Usah Khawatir, Nih Cara Enak Menanggulanginya Part 1 :)

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Pasca Lebaran Lemak Menggila? Nggak Usah Khawatir, Nih Cara Enak Menanggulanginya Part 1 :)

Hai Berrykitcheners :)

Gimana liburannya? Udah semangat lagi dong ya, atau masih ngantuk kebawa hawa liburan?

Yang pasti sih ya, namanya lebaran, semua makanan tinggi lemak dan kolesterol terhidang di meja makan kamu, dan gak mungkin juga kamu tega untuk tidak mengkonsumsinya. Hayo ngaku, sudah naik berapa kg berat badannya? ^_^

Oke, daripada kamu terus menyesali kenaikan berat badan kamu karena mengkonsumsi makanan lebaran, lebih baik, kamu cari cara untuk kembali menurunkan berat badan kamu, dan mencari cara untuk membakar lemak lebih cepat.

Nah, kali ini berry akan jabarkan utnuk, kamu beberpa makanan yang bisa membantu kamu membakar lemak lebih cepat nih berrykitcheners :)

Yuk simak :)

1. Jeruk Bali

resep_makanan_diet_pasca_lebaran

Buah Jeruk, terutama jeruk bali, dipercaya mampu mempercepat metabolisme dan membantu membakar banyak kalori lho. Buah jeruk jumbo ini juga bisa membuat efek kenyang lebih lama. Selain itu, Jeruk Bali juga kaya akan serat yang juga sangat membantu tubuh dalam menstabilkan glukosa darah kamu nih. Mengkonsumsinya juga cukup simpel kok, karena jeruk bali dapat dikonsumsi langsung, atau kalau kamu mau bereksperimen, membuat jus jeruk bali juga gak ada salahnya kok, atau rujak jeruk Bali? :)

Resep Rujak Jeruk Bali

Bahan :
1. Jeruk Bali
2. Cabai
3. Gula Jawa
4. Garam

Cara Membuat :
1. Kupas jeruk bali dan pisahkan bulir dengan kulitnya, sisihkan
2. Ulek cabai dan gula merah hingga merata, tambahkan air matang sesuai selera.
3. Masukkan bulir jeruk bali, ulek perlahan hingga tercampur rata
4. Rujak jeruk bali siap menggoyang lidah kamu :)

2. Seledri

resep_makanan_diet_pasca_lebaran

Seledri, iya, tanaman daun yang biasa digunakan sebagai campuran bakso dan soup. Seledri dipercaya mampu untuk mengikis lemak dan uniknya, dengan mengkonsumsi seledri, bisa merubah rasa rokok menjadi tidak enak lho, cocok nih untuk kamu yang memang masih ketagihan rokok hingga saat ini. Mengkoonsumsinya cukup mudah kok, selain menjadi bahan taburan, seledri juga biasa digunakan untuk campuran jus buah, nah kamu bisa mengaplikasikannya menjadi jus buah nih berrykitcheners :)

Resep Jus Seledri Nikmat

Bahan :

1. 3 btg Seledri dengan daun
2. 1 bh Apel
3. 1 bh Tomat
4. Air
5. 1 sdm Madu

Cara Membuat :
1. Cuci bersih semua bahan yang ada
2. Kupas Apel dan tomat, potong kecil
3. Masukkan seledri, apel, tomat, madu dan air ke dalam Juicer
4. Blender, dan tuang ke dalam gelas, jus pun siap dinikmati dingin :)

3. Gandum

resep_makanan_diet_pasca_lebaran

Ah ini sudah bukan rahasia lagi ya berrykitcheners. gandum memang dipercaya sebagai makanan yang dapat menyerap kolesterol, selain itu, gandum juga memiliki serat yang cukup tinggi, dan juga bisa memberikan efek kenyang lebih lama dibanding karbhidrat yang lain. Jadi, bisa menunda makan yang berlebihan juga nih. Berrykitchen sudah banyak kasih kamu resep tentang gandum atau oatmeals, yuk di cek lagi postingan sebelumnya, atau nih berry kasih contoh untuk menikmatinya :)

Resep Membuat Pancake Oatmeals

Bahan:

1. 100g oats (instan oatmeal), dihaluskan dengan blender.
2. 50g tepung terigu.
3. 1 sdm gula pasir.
4. 1/2 sdt garam.
5. 1 sdt baking powder.
6. 1/2 sdt soda kue.
7. 175ml susu cair.
8. 2 sdm mentega, lelehkan.
9. 1 butir telur, kocok lepas.

Caranya:

1. Campur tepung oats, tepung terigu, gula pasir, garam, baking powder, dan soda kue. Sisihkan dalam bowl.
2. Campur susu, mentega leleh, dan telur. Aduk rata. Tuang dalam bowl yang sudah berisi campuran tepung, aduk rata.
3. Panaskan pan, tuangkan adonan. 4. Masak sampai adonan berpori, balikkan hingga warnanya kecokelatan. Setelah matang, angkat.
5. Letakkan di piring saji, hidangkan bersama madu.

4. Green Tea

resep_makanan_diet_pasca_lebaran

Siapa yang tidak kenal minuman yang sempat hits beberapa waktu lalu itu lho. Terutama untuk kamu para Ladies, mengkonsumsi green tea hangat di pagi hari, bukan hanya bisa mengikis lemak kamu lho, tetapi juga bisa memberikan efek tenang supaya bisa menjalani hari dengan lebih menyenangkan. Kue cubit green tea, green tea latte, atau martabak green tea? terserah kamu ^_^

Orange Green Tea Latte

Bahan :
1. Jeruk mandarin
2. Teh Hijau Celup
3. Susu

Cara Membuat :

1. Isi mug dengan ΒΌ gelas air. Masukkan ke microwave selama 1 menit, sampai mendidih.
2. Masukkan 1 kantung teh hijau dan irisan kulit jeruk dari 1 buah jeruk mandarin.
3. Biarkan 5 menit. Singkirkan kulit jeruk dan kantung teh. 4. Panaskan 1 gelas susu sampai hampir mendidih. Campur susu dan teh, biarkan buihnya.

Nah, itu tadi adalah makanan pengikis lemak dan kolesterol yang enak. Nggak selamanya kok, makanan obat itu memiliki cita rasa yang tidak enak atau hambar, asalkan, kamu tau porsi dan pengolahan yang tepat ya berrykitcheners. Nggak usajj khawatir Berat Badan Naik Setelah Lebaran deh :)
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu