facebook

Resep Cookies, Cemilan Praktis dan Murah Untuk Ngemil Dikantor :)

Senin, 10 August 2015 - 09:26:38 WIB
Diposting oleh :
Resep Cookies, Cemilan Praktis dan Murah Untuk Ngemil Dikantor :)

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Resep Cookies, Cemilan Praktis dan Murah Untuk Ngemil Dikantor :)

Hai Berrykitcheners :)

Cookies yang lezat dan enak memang bisa menjadi mood booster kamu ya berrykitcheners, apalagi buat bahan cemilan dikantor. Wiih selain bisa mengenyangkan bisa juga buat bahan ngilangin kantuk nih.

Cookies, ah kedengarannya memang bukan makanan yang mudah dibuat ya berrykitcheners, tapi percaya deh, ada juga kok cookies yang murah dann bahan pembuatnya juga bukan bahan yang sulit, bahkan bisa kamuj temukan dalam 1 supermarket saja. Dan membuatnya juga nggak baka menyita banyak waktu kok, belum lag, cookies ini bisa disimpan di dalam toples yang tentunya akan menambah umur pakai dari cookies yang kamu buat nih :)

Yuk simak apa aja cookies yang bisa kamu buat hanya dengan beberapa bahan simple dan mudah :)

1. Cookies Cokelat Tanpa Terigu

resep-cookies-simpel

Nah ini, cookies yang cokelat banget, bahkan tanpa tambahan tepung pun, bisa lho :)

Kamu perlu persiapkan :

1. 210 gr Gula Icing
2. 3 btr Putih Telur
3. 1½ sdt Ekstrak Vanila Murni
4. 65 grams Bubuk Kakao (tanpa gula)
5. 2 sdm Coklat Hitam (potong cacah)

Cara membuat :

1. Panaskan oven hingga suhu 177 ° C. Lapisi 3 loyang kue dengan kertas perkamen.
2. Kocok putih telur dalam mangkuk yang besar hingga berbusa dan mengembang. Masukkan bubuk kakao, icing sugar dan ekstrak vanila sedikit demi sedikit. Kocok hingga tercampur semuanya.
3. Masukkan dan aduk rata coklat cacah kalau kamu memilih untuk memakainya.
4. Cetak adonan tersebut menjadi kue kecil-kecil dengan menggunakan sendok teh sebagai takarannya. Susun rapi di atas loyang yang sudah kamu lapisi perkamen tadi.
5. Panggang dalam oven selama 8 menit hingga cookies-mu agak sedikit mengembang dan permukaannya nampak agak garing.


2. Butter Cookies

resep-cookies-simpel

Nah, yang ini pasti bikin kamu penasaran, as we know, butter cookies memang dijual di pasaran dengan berbagai merk, tapi harganya? kualitasnya? higienisnya? Ah, akan lebih yakin apabila kamu membuat kue yang memiklikki harum khas butter ini dirumah ya :)

Kamu perlu persiapkan :

1. 227 gram butter asin, lelehkan
2. 134 gram gula
3. 1 sdm ekstrak vanila
4. 280 gram tepung serba guna

Cara membuat :

1. Panaskan oven hingga suhu 190° C. Sambil menunggu ovennya panas, lapisi dua loyang kue dengan kertas perkamen.
2. Masukkan butter dan gula ke dalam sebuah mangkuk. Kocok menjadi satu hingga membentuk krim dengan menggunakan mixer pada kecepatan medium-tinggi hingga campuran tersebut menjadi ringan dan mengembang.
3. Bersihkan adonan yang menempel pada sisi-sisi mangkuk dan jadikan satu ke dalam adonan. Kemudian tuangkan ekstrak vanilla dan aduk hingga tercampur rata.
4. Masukkan tepung ke dalam adonan tersebut sedikit demi sedikit. Aduk hingga semua bahan tercampur.
5. Cetak adonan tersebut menjadi kepingan-kepingan kue. Takarannya setiap satu sendok menjadi satu keping.
6. Bentuk bundar adonan itu, letakkan di atas kertas perkamen dan pipihkan hingga ketebalannya mencapai 1/4 bola sebelumnya. Cara memipihkannya adalah dengan menekannya menggunakan 3 jari tanganmu. Ingat, jangan lama-lama memegang adonan ini karena banyak mengandung butter yang akan meleleh jika terlalu lama terkena suhu tanganmu.
7. Setelah semua kuenya kamu jejerkan di loyang, panggang semuanya di dalam oven yang sudah dipanaskan tadi selama 15 sampai 18 menit. Tunggu hingga tepian cookies berubah kecokelatan. Setelah diangkat, diamkan dahulu selama 5 menit sebelum diangkat dari loyang.

3. Cookies Kacang

resep-cookies-simpel

Untuk kamu penyuka kacang atau selai kacang, gak ada salahnya kamu membuat cookies kacang nih. Ah tentu rasa manis gurihnya bisa membuat lidah bergoyang ya berrykitcheners :)

Kamu perlu persiapkan :

1. 250 gram selai kacang
2. 120 gram gula halus
3. 1 sdt ekstrak vanila
4. 1 butir telur

Cara membuatnya:

1. Panaskan oven hingga suhu 190° C.
2. Campur dan aduk semua bahan menjadi satu dalam sebuah mangkuk. Aduk rata hingga halus.
3. Buat adonan membentuk bola-bola kecil dengan takaran satu sendok makan untuk setiap cookies-nya. Jejerkan di atas loyang kue yang sudah diolesi mentega. Tekan agar bola-bola adonan itu menjadi agak pipih dengan diameter 5 cm.
4. Panggang selama 10 menit.

Naah, cookies kamu sudah jadi nih. Bisa kamub kombinasikan dan dimasukan ke dalam tooples dan bisa dibawa sebagai cemilan di kantor deh. Bisa jadi teman minum kopi, atau berbagi sesama teman kantor, atau sekedar ngemil, bisa deeh :)

Selamat mencoba berrykitcheners :)

Salam Berrykitchen :)
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup