facebook

Resep Cendol, Si Manis yang Indonesia Banget :)

Rabu, 15 April 2015 - 04:31:08 WIB
Diposting oleh : admin
Resep Cendol, Si Manis yang Indonesia Banget :)

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Resep Cendol, Si Manis yang Indonesia Banget :)

Hai berrykitcheners :)
​

Bikin yang seger yuuk... Apa ya?

Cendol! Siapa yang nggak kenal cendol? minuman yang berbahan dasar tepung beras ini sudah menjadi idola sejak zaman dulu. Tapi, sekarang ini udah jarang ya yang jual di pasaran. 

Buat aja yuk... :)

Kamu harus menyiapkan :
Bahan Dawet :
1. 50 gram tepung sagu aren

2. 60 gram tepung beras
​
3. 600mL air
​
4. 1 1/2 sdt garam
​
5. 500gram es serut kasar
​

Bahan Kuah :
1. 250 gram gula merah 

​
2. 2 lbr daun pandan
​
5. 6 bh nangka, dipotong panjang
​
6. Santan dan daun pandan
​

Cara membuat :
1. Buat cendol dengan melarutkan tepung beras, tepung sagu, dan garam. Masak sampai meletup-letup, kental, dan kalis.
2. Tuang ke dalam cetakan cendol. Tekan di atas wadah yang berisi air es. Saring cendolnya. Sisihkan.
3. Buat Sirupnya, dengan mendidihkan gula merah, air, daun pandan, dan garam di atas api kecil sampai mengental. Tambahkan nangka. Aduk rata
4. Buat kuah santan, rebus santan sampai mendidih dan matang.
5. Sajikan cendol dengan cara, memasukkan ccendol, sirup, dan juga santan, jangan lupa es serut diatasnya :)

Cendol kamu siap disantap nih berrykitcheners, dengan minum ini, kamu bisa di cap Indonesia banget lho berrykitcheners. Karena memang cendol ini addalah minuman Asli Indonesia. Gak kalah kan rasanya kaya strawberry sorbet, matcha latte, ataupun smoothies :)

Sekian berrykitheners, selamat mencoba :)

Salam Berrykitchen :)

Resep diadaptasi dari : sajiansedap.com
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup