facebook

Resep Bolu Kukus

Senin, 09 January 2017 - 11:57:40 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Bolu Kukus

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Resep Bolu Kukus

Hai Berrykitcheners! Siapa sih yang nggak suka cokelat? Selain jadi cemilan andalan, rasanya yang manis seakan selalu mampu mengubah moodmu menjadi lebih baik. Tidak hanya rasanya yang lezat, coklat juga dikenal memiliki berbagai manfaat lho, apa sajakah itu? Berikut uraiannya.

 

1. Mengurangi risiko jantung

Sebuah penelitian yang dilakukan di University School of Medicine menemukan bahwa cokelat hitam mengurangi risiko serangan jantung hampir sekitar 50%. Pembekuan trombosit darah orang yang mengonsumsi cokelat hitam lebih lambat daripada mereka yang tidak mengonsumsi cokelat hitam. Hal ini berkaitan dengan serangan jantung karena pembekuan trombosit dalam darah akan membentuk blok bekuan dalam pembuluh darah sehingga dapat menyebabkan serangan jantung.

 

2. Proteksi sinar matahari

Buat kamu yang anti dengan sinar matahari, sepertinya perlu lebih sering mengonsumsi cokelat. Yap! Cokelat mengandung flavanol. Penelitian di London mengungkapkan bahwa kandungan inilah yang kemudian dapat memberikanmu proteksi dari sinar matahari.

 

3. Menurunkan tekanan darah

Kandungan flavonoid yang merupakan antioksidan dalam cokelat dapat membantu menurunkan tekanan darah. Hal ini disebabkan oleh produksi oksida nitrat yang dihasilkan oleh antioksidan. Nggak cuma mengurangi tekanan darah, kandungan ini juga dapat membantu menyeimbangkan hormon dalam tubuhmu lho, Berrykitcheners!

 

Selain lezat, cokelat memiliki segudang manfaat lain yang wajib kamu rasakan. Tidak hanya mengonsumsinya langsung, cokelat bisa kamu kreasikan ke berbagai menu kue manis yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Salah satunya bolu kukus cokelat. Simak resepnya yuk!

 

Bahan-bahan

 

250 gr tepung terigu

250 gr gula pasir

2 butir telur

20 -30 gr cokelat bubuk

150 ml susu cair cokelat

1 sdt TBM / SP

Secukupnya vanilla bubuk

Messes cokelat untuk taburan

 

Langkah

 

ojoio

  1. Campurkan semua bahan (kecuali messes), kocok dengan mixer dimulai dengan kecepatan rendah hingga tinggi, sampai kental dan mengembang atau sekitar 8 – 10 menit
  2. Taburkan messes ke dalam adonan, aduk hingga rata
  3. Masukkan adonan ke dalam cup bolu kukus, isi sampai penuh
  4. Siapkan panci kukus, lapisi tutup panci kukus dengan kain atau serbet agar air tak menetes ke atas bolu ketika dikukus. Kukus dengan jumlah air sedang dan jangan terlalu penuh agar bagian bawah bolu tidak basah. Kukus menggunakan api besar selama 10 – 15 menit.
  5. Angkat dan sajikan bolu yang sudah makan ke atas piring saji

 

ohijio

Mudah bukan? Dengan bahan sederhana yang mudah didapatkan di swalayan terdekat, kini kamu bisa membuat bolu cokelat yang mekar dan terasa manis di lidah.

Kata Kunci: Resep Bolu Kukus
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup