facebook

Resep Bola Ayam Roti

Senin, 11 January 2016 - 09:52:46 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Bola Ayam Roti

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Resep Bola Ayam Roti

Halo Berrykitcheners, kami mau membagikan resep makanan ringan untuk jadi pilihanmu. Bola Ayam Roti ini adalah menu sederhana, bisa dinikmati dengan the hangat juga loh apalagi kalau sedang hujan. Cemilan ini sehat loh. Apa aja ya  vitamin yang terdapat dalam cemilan ini?

1. Wortel

kaya akan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, dan juga ada antioksidan beta-karoten yang membuat warna wortel menjadi orange terang. Beta-karoten akan diserap oleh usus dan diubah menjadi vitamin A saat proses pencernaan. Wortel merupakan sayuran yang sangat bagus karena ia juga mengandung serat, vitamin K, kalium, folat, mangan, fosfor, magnesium, vitamin E dan seng yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.

2. Putih telur

mengandung beberapa mineral seperti Kalium, Magnesium, Kalsium, Fosfor, Tembaga, Seng, dan zat Besi. Putih telur juga merupakan sumber riboflavin dan selenium serta vitamin esensial penting seperti folat , B12 , niasin betain dan kolin . Folat sangat penting terutama bagi kehamilan, bermanfaat untuk perkembangan otak janin yang sehat. Sementara kolin bermanfaat untuk perkembangan jaringan sel yang sehat.

Cara membuatnya tidak sulit kok! Yuk kita cek bahan apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana cara membuatnya.

Bahan-bahan:

6 Lembar roti tawar tanpa pinggiran

250gr Ayam fillet

30gr Wortel

2 sdm Tepung maizena

1 sdt Garam

1 sdt Gula pasir

1 Butir putih telur ayam

800ml Minyak goreng

Cara Membuat:

- Potong 250gr ayam fillet menjadi ukuran dadu, begitu juga dengan 30gr wortel, potong dadu kecil-kecil.

- Siapkan mangkuk, lalu masukkan ayam fillet yang sudah dipotong dadu dan juga wortel potongn dadu, masukkan juga tepung maizena, garam, gula pasir, dan putih telur kemudian aduk rata sampai semua bahan tercampur dengan baik.

- Siapkan wadah untuk roti yang sudah dipotong dadu, gulingkan adonan yang sudah berbentuk bulat ke atas wadah.

- Goreng dengan api sedang supaya matang sampai ke dalam. Ketika warna sudah berubah menjadi kuning keemasan, angkat dan tiriskan.

- Bola Ayam Roti bisa disajikan dengan mayonnaise sebagai saus atau saus pedas dan saus tomat sesuai selera.

Bagaimana? Tidak sulit bukan? Pasti kamu bisa membuatnya kok. Ditambah lagi, Bola Ayam Roti ada di menu catering berrykitchen.com untuk besok, 12  Januari 2016! Yuk langsung aja pesan sebelum kelewatan :)

 

Referensi: resep masakan nusantara

Kata Kunci: Resep Bola Ayam Roti
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup