facebook

Rahasia Tubuh Fit di Musim Hujan

Senin, 03 October 2016 - 11:25:59 WIB
Diposting oleh : Berry
Rahasia Tubuh Fit di Musim Hujan

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Rahasia Tubuh Fit di Musim Hujan

Hai Berrykitcheners! Wah sepertinya kita mulai memasuki musim penghujan ya. Apa sudah ada dari kamu yang mulai bersin atau bahkan demam? Berhubung masih ada empat hari ke depan menuju weekend dan hari-hari berikutnya di musim hujan, kamu mesti terus fit nih. Padatnya kegiatan ditambah cuaca yang mulai berubah dari panas menjadi dingin dan hujan memang membuat kondisi tubuh jadi tidak seimbang. Untuk menyiasatinya, kami punya daftar makanan yang baik banget kamu konsumsi terlebih ketika hujan. Yuk dilihat

1. Jeruk / Lemon

 jhuihiu

Buah bundar yang memiliki banyak sarinya ini memang sudah dikenal sebagai sumber vitamin c. Tidak hanya itu, buah ini juga mengandung antioksidan yang kuat bagi kekebalan tubuh. Psst! Jeruk juga memiliki kalori yang rendah loh. Jadi selain menjaga stamina, jeruk juga aman dikonsumsi bagi kamu yang sedang diet.

 2. Madu

 uyguyb

Pemanis alami yang disediakan oleh alam memang baik bagi tubuh. Selain sebagai antibiotik, madu juga bisa berfungsi sebagai antiseptik. Di samping itu, madu juga dapat memicu banyak zat yang memberikan kekebalan dalam tubuh kita lho, seperti beragam vitamin dan mineral. Sebut saja vitamin B kompleks, C, D, E, dan propolis. Cairan manis dan kental ini juga dapat mengatasi masalah tenggorokan, alergi, asma, dan masalah pernapasan lainnya. Untuk menikmatinya, kamu bisa mencampurkan madu ke dalam cangkir tehmu sebagai pengganti gula. Selain hangat, manisnya akan terasa lebih alami dan sehat.

3. Sayuran Hijau

 iuguihlui

Hampir semua jenis sayuran sangat baik dikonsumsi oleh tubuh, terutama sayuran hijau. Sayuran bewarna hijau gelap seperti bayam dan kawan-kawannya, mengandung asa folat, potassium, vitamin A, B12, C dan K yang semuanya dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Selain kaya serat, penambahan sayuran hijau di menu makanm akan membuat badan terasa segar.

4. Jahe

 uguhiuui

Musim hujan minum jahe? Tentunya. Selain hangat dan nikmat, jahe juga sangat bermanfaat bagi kekebalan tubuh. Jahe bisa menetralisir racun yang ada dalam tubuh. Bahkan secara umum, jahe dapat berfungsi sebagai alat pembersih dalam tubuh, memicu produksi lendir untuk membersihkan saluran paru-paru dan pernapasan. Karena sifatnya yang dapat memberihkan tubuh, jahe juga dapat kamu gunakan untuk obat sakit perut lho.

5. Tahu

 uyfiuygku

Eits, jangan remehkan makanan yang memiliki tampilan sederhana ini lho berrykitcheners! Selain harganya yang terjangkau, ternyata tahu bisa jadi “penyelamat” tubuhmu ketika musim hujan tiba. Tahu merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki kandungan protein tinggi. Panganan lembut yang diolah dari kedelai ini ternyata memiliki kandungan yang tak kalah dengan susu. Tahu merupakan sumber kalsium dan asam lemak omega-3. Semua kandungannya dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.  

 

Setiap tubuh memang bisa saja terserang penyakit, namun dengan segudang aktivitas yang kamu miliki, kamu bisa kok mencegah sakitmu. Kamu bisa mencegahnya dengan memperbanyak konsumsi bahan-bahan makanan yang memperkuat sistem imunmu. Musim hujan boleh saja dimulai, tapi semua itu tentu tidak akan menghalangi harimu yang sehat dan ceria. Have a nice Monday, berrykitcheners!

Kata Kunci: Rahasia Tubuh Fit di Musim Hujan
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup