facebook

Pancaroba? Siapa Takut?

Rabu, 29 March 2017 - 11:23:00 WIB
Diposting oleh : Berry
Pancaroba? Siapa Takut?

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Pancaroba? Siapa Takut?

Hai Berrykitcheners! Bicara tentang musim pancaroba, perubahan cuaca mendadak yang dapat terjadi dalam hitungan jam sehari terkadang membuat tubuh kita rentan terserang penyakit. Hmm.. Baik kerja atau liburan, siapa sih yang mau terserang penyakit di musim seperti ini? Yuk intip trik menghadapi musim pancaroba agar tidak mudah sakit!

 

1. Bawa jaket

wdew

 

Musim pancaroba salah satunya ditandai dengan perubahan ekstrim yang dapat terjadi pada hari yang sama. Nggak heran bila akhir-akhir ini siang jadi terasa sangat panas, dan malam bisa saja hujan lebat. Wah, jangan sampai kamu kedinginan atau kehujanan, Berrykitcheners. Sebab itu, jaket atau jas hujan masih harus menjadi daftar barang-barang yang kamu bawa setiap hari.

 

2. Istirahat yang cukup

oo

 

Pergantian cuaca dan suhu yang cukup ekstrem di musim pancaroba ini seepertinya cukup emnguji daya tahan tubuhmu ya? Karena waktu istirahat yang kurang juga dapat menurunkan daya tahan tubuhmu lho. Untuk itu, kamu wajib banget beristirahat dengan cukup demi menghadapi musim pancaroba. Tidur yang cukup atau sekitar 6 -8 jam sehari akan membantu pemulihan daya tahan tubuh.

 

3. Konsumsi asupan bernutrisi

lji

 

Jika kamu tidak sedang berada dalam kegiatan diet atau sakit yang melarangmu untuk jenis mengonsumsi makanan tertentu, maka ini saatnya kamu menepati semua kebutuhan nutrisi tubuhmu secara seimbang. Penuhi asupan nutrisi karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral. Kamu pun bisa mengonsumsi suplemen yang mendukung sistem kekebalan tubuhmu seperti Zinc dan vitamin C.

 

4. Hindari stres

khiu

 

Jika biasa stres bisa mengancam kesehatanmu, apalagi jika stres datang melanda di musim pancaroba? Stres dan pikiran negatif dapat mengurangi nafsu makan, daya tahan tubuh, dan membuatmu sulit tidur. Padahal istirahat yang cukup merupakan salah satu yang kamu butuhkan terlebih saat musim ini. Kelola stres dengan baik, karena semua masalah pasti memiliki jalan keluarnya.

 

5. Minum air putih

wdqqw

 

Hampir setiap saat, air putih selalu menolong tubuh. Air putih merupakan minuman terbaik karena tidak mengandung kalori, zat yang bersifat diuretic, dan tidak mengandung bahan pengawet maupun pewarna. Normalnya orang usia remaja dan dewasa perlu minum air putih sebanyak 8 gelas sehari lho. Namun, kamu harus mengurangi konsumsi air dingin karena air dingin justru dapat menurunkan daya tahan tubuh kita saat perubahan cuaca. Untuk itu, kmau harus memperbanyak konsumsi air putih dalam suhu norma ya, Berrykitcheners!

 

Sistem kekebalan tubuh setiap sendiri memiliki tingkat yang berbeda  pada setiap orang, begitu pula dengan jumlah jam tidur yang bergantung pada usia dan aktivitas yang kamu miliki. Sebab itu, sangat penting untuk mengenal tubuh kita dan kebutuhannya. Semoga bermanfaat ya, Berrykitcheners!

Kata Kunci: Pancaroba? Siapa Takut?
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup