facebook

Weekend dengan Yoghurt, PIlihan Tepat Untuk Ngemil Tanpa Takut Gemuk :)

Jumat, 21 August 2015 - 07:00:00 WIB
Diposting oleh :
Weekend dengan Yoghurt, PIlihan Tepat Untuk Ngemil Tanpa Takut Gemuk :)

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Weekend dengan Yoghurt, PIlihan Tepat Untuk Ngemil Tanpa Takut Gemuk :)




Hai Berrykitcheners :)





Yoghurt, hasil fermentasi susu ini bukan cuma enak lho, tapi banyak juga manfaat yang dihasilkan darinya. Probiotik, vitamin, dan yang lain-lain. Terutama fungsinya untuk melancarkan pencernaan. Otomatis, makan yoghurt saat weekend, bukan cuma enak, tapi sangat membantu program diet kamu nih :)





Dengan menikmati yoghurt, kamu akan merasa kenyang lebih lama, nah, ini tentunya bagus untuk kamu yang memang sedang tidak ingin mengkonsumsi karbohidrat yang berlebihan kan berrykitcheners :)





Tapi, rasa yoghurt yang masam dan olahan yang gitu-gitu aja, pasti deh bikin kamu bosen untuk menikmatinya, kreasiin yuk. Nih cara utnuk menikmati yoghurt dengan lebih yummy :)





1. Es Kue Banana Yoghurt




paduan-yoghurt-dan-buah
Duuh siapa yang ga mau? *drooling*


Ah pisang lagi, tapi gak ada salahnya kok kamu mengkonsumsi buah yan gsatu ini, karena manfaat yang dikandungnya bukan main-main nih berrykitccheners apalagi di padukan dengan yoghurt, wiih...yuk buat :)





Kamu perlu persiapkan :



  1. 1 pisang ukuran besar yang sudah matang.

  2. 150 gram yogurt tawar (yang natural lebih disarankan)

  3. Keripik pisang untuk topping




Cara membuat :



  1. Siapkan setidaknya 12 cetakan kue silikon (banyak tersedia di toko alat masak), tata rapi di atas loyang yang sekiranya cukup untuk dimasukkan ke freezer kamu.

  2. Kupas pisang yang sudah matang kemudian haluskan di atas piring dengan garpu atau potato masher. Setelah halus, masukkan pisang ke dalam sebuah mangkuk kemudian campurkan yogurt ke dalam mangkuk yang sama. Kocok hingga kedua bahan tercampur rata.

  3. Masukkan adonan kue yogurt pisang ke dalam setiap cetakan dengan menggunakan sendok. Bagi secara merata ya, agar semua cetakan kebagian. Setelah yogurtnya habis dibagi dalam cetakan-cetakan, taburkan topping keripik pisang atau buah lain sesuai seleramu di atasnya. Tidak diberi topping apa-apa juga boleh.

  4. Bekukan yoghurt banana kamu

  5. Siap dinikmati :)










2. Berry Yoghut Bark




paduan-yoghurt-dan-buah
Pecahannya pas banget buat kumpul sama temen


Nah, ini dia si mood booster kamu, caranya :





Kamu perlu persiapkan :



  1. 450 gram greek yogurt atau yogurt krim tawar biasa

  2. 2 sdm madu

  3. 1 sdm buah kranberi kering 

  4. 1 sdm kismis




Topping :



  1. 5 buah strawberry segar, cincang.

  2. 1 sdm dark chocolate chips

  3. 1 sdm kelapa parut kering.







Cara membuat :



  1. Campurkan yogurt dengan madu dan aduk hingga merata. Setelah itu masukkan kranberi dan kismis lalu aduk lagi hingga tercampur semua.

  2. Lapisi sebuah loyang kue dengan aluminium foil, lalu tuangkan adonan yogurtmu di atasnya. Ratakan dan sebarkan adonannya hingga tingkat ketebalan yang kamu inginkan. Tapi Hipwee sarankan sih buat sehingga tebal adonanmu sekitar 1,5 cm.

  3. Taburkan potongan strawberry, choco chips dan kelapa parut kering di atas adonan tadi. Kemudian masukkan loyang tersebut ke dalam freezer dan bekukan selama beberapa jam hingga mengeras seluruhnya.

  4. Setelah beku, pecahkan kepingan yoghurt bark degnan pisau. Santap deh bersama teman dan orang tersayang :)







3. Mango Yoghurt Popsicle




paduan-yoghurt-dan-buah
Uuuhh seger banget yaa :D


Nah, si es lilin lagi, apa jadinya ya bila dikombinasikan dengan buah mangga? Waaah :)





Kamu perlu persiapkan :



  1. 2 buah mangga

  2. 240 gram greek yogurt atau yoghurt tawar

  3. 240 ml gula cair

  4. cetakan popsicle dan stik es krim







Cara membuat :



  1. Kupas buah mangga, potong kecil-kecil, kemudian haluskan dengan blender bersama 1 sendok makan gula cair hingga teksturnya agak creamy.

  2. Campurkan 120 gram yogurt dengan puree mangga dalam sebuah mangkuk. Tambahkan 120 ml gula cair dan aduk adonan ini hingga tercampur rata.

  3. Dimangkuk yang terpisah, kocok 120 gram yogurt dan 120 ml gula cair yang tersisa menjadi satu.

  4. Setelah itu masukkan kedua mangkuk, baik yang berisi adonan puree mangga dan yang berisi yogurt ke dalam lemari es selama kurang lebih 30 menit. Tujuannya agar nanti saat dimasukkan ke cetakan es krim, keduanya tidak mudah tercampur.

  5. Tuangkan kedua adonan tadi, berganti-gantian ke dalam cetakan es krim kamu. Cara ini akan menghasilkan tampilan yang cantik pada es krim mango lassi-mu!

  6. Bekukan, dan popsicle siap dinikmati







Nah, itu tadi beragam olahan yighurt yang bisa kamu buat di weekend kali ini. Gak melulu junk food, makanan sehat yang bisa membantu diet juga bisa kamu kreasikan kok :)





Selamat mencoba :)





Salam Berrykitchen :)



Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu