facebook

Nutrition Fact, Yuk Perhatikan Makanan Kamu Agar Otak Makin Cerdas :)

Rabu, 15 April 2015 - 04:31:08 WIB
Diposting oleh : admin
Nutrition Fact, Yuk Perhatikan Makanan Kamu Agar Otak Makin Cerdas :)

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Nutrition Fact, Yuk Perhatikan Makanan Kamu Agar Otak Makin Cerdas :)

Hai Berrykitcheners :)


Punya otak encer, cerdas, konsentrasi, berpikir cepat siapa sih yang nggak mau? Kamu juga pasti mau ya berrykitcheners :)

Kalau otak sudah bekerja optimal, pastinya sangat menunjang untuk segala aktifitas kamu ya berrykitcheners. Naah, pertanyaannya, sudah cukup terawatkah otak kamu berrykitcheners? 

Naah... itu yang menjadi PR terbesar kamu nih berrykitcheners. makanan apa ya yang bisa menutrisi otak kamu dengan optimal? 

Nih, berry kasih deh makanan yang bisa menutrisi otak kamu secara optimal...

1. Dimulai dengan ikan, makanan yang bersumber dari laut ini memang sudah terkenal dari zaman dahulu sebagai nutrisi otak yang paling baik karena, terkandungnya asam lemak omega 3. Nah, untuk ikan yang mengandung omega 3 tertinggi, ada pada ikan Salmon, Tuna, dan Sarden.
Saran Penyajian : Steak Salmon, Sashimi Salmon, Sushi Salmon

Inline image 1


2. Kedua adalah pisang, Kalium dan Magnesium yang terkadnugn di dalam buah pisang ternyata terbukti sangat baik untuk menutrisi otak. karena pisang mampu membantu  transmisi saraf di tubuh dan otak kamu nih berrykitcheners :)
Saran Penyajian : Smoothies Pisang

Inline image 2


3. Ketiga ada Bayam, dengan vitamin B9 yang dikandungnya, bayam juga sangat baik dalam hal menutrisi otak kamu nih. karena Vitamin B9 mampu meningkatkan memori yang dibutuhkan untuk mencerdaskan otak. Bisa mencegah pikun nih berrykitcheners :)
Saran Penyajian : Jus Bayam bersama buah hijau lainnya
Inline image 3


4. Keempat ada telur, telur yang biasa kita konsumsi juga ternyata baik untuk otak lho berrykitcheners, karena terdapat asam amino di dalam telur yang terbukti mampu untuk menutrisi otak kamu lho.
Saran Penyajian : Banyak sekali kreasi dari telur yang pastinya kamu sudah pasti tahu ya berrykitcheners :)

Inline image 4


5. Kelima, diduduki oleh Alpukat, Vitamin E yang banyak terkandung di buah berdaging hijau ini dapat berfungsi sebagai antioksidan dan juga mampu melindungi otak dari penuaan dini.
Saran Penyajian : Salad Alpukat

Inline image 5


6. Keenam, ada brokoli, sayuran hijau yang satu in juga sumber makanan yang bisa menutrisi otak. Karena adanya betakaroten yang terkandung di dalamnya. Belum lagi Vitamin C yang berfungsi sebagai penambah daya tahan tubuhmu berrykitcheners. Sudah pasti, daya berfikir kamu lebih baik ya :)
Saran Penyajian : Di Jus bersama bayam, atau dibuat sup 

Inline image 6


7. Ketujuh, ada Cokelat! Waaah...Chocolover harus berbahagia lagi nih, karena adanya flavonoid yang terkandung di dalam cokelat dapat memicu pembentukan sel saraf baru pada otak yang dapat menambah kemampuan menyimpan ingatan dalam memori otak kamu berrykitcheners. 
Saran Penyajian : Cake, Ice Chocolate, Hot Chocolate, dll

Inline image 7


Naah, mulai sekarang, untuk kamu yang memang memiliki pekerjaan menguras otak, terutama pekerja kreatif, mulai atur makanan kamu dari sekarang, supaya kamu bisa lebih relax dalam menyelesaiakan tugas-tugas kamu ya berrykitcheners. 

Naah, di posting berry sebelumnya, ada lho resep-resep untuk menikmati bahan makanan diatas. Ada Ice Chocolate Cinnamons, ada tamago, ada smoothies pisang, dan lain-lain deh. Yuk di cek lagi blog berrykitchen :)

Selamat menempuh hidup sehat berrykitcheners :)

Salam Berrykitchen :)
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup